bdetakAvatar border
TS
bdetak
Tip perawatan dan pemeliharaan jam rolex
Jam Rolex dikenal karena ketepatan/presisi dan penampilannya yang elegan. Kombinasi yang sempurna ini yang tetap menjadikan jam ini tetap berada di level harga yang tinggi. Jika anda salah satu jam bermerk ini maka penting untuk mengetahui cara perawatan dan pemeliharaan jam Rolex ini. Tidak hanya untuk menjaga agar jam kita berfungsi dengan baik tapi juga agar jam yang kita miliki tetap terlihat baru.

PAKAI JAM ROLEX SECARA REGULAR
Pakai Jam secara regular akan mempertahankan jam berfungsi dengan baik, dengan menggunakannya secara regular/rutin akan mempertahankan viscositas/kekentalan lubricant/pelumas selama pergerakan jam saat kita gunakan. Jika tidak, pelumas bisa mengeras, yang dapat menyebabkan pergesekan part tidak semulus awalnya. Jika tidak menggunakannya secara regular, pastikan diangin anginkan minimal seminggu sekali. maksudnya di keluarkan dari tempatnya dan digoyang2 dengan lembut selama beberapa menit. Ini berfungsi untuk mempertahankan gear gear berfungsi normal dan mempertahankan pelumas tidak mengeras.

MEMBERSIHKAN JAM ROLEX ANDA
Seperti benda benda dengan karya seni dan berteknologi tinggi lainnya Jam Rolex memerlukan Pembersihan dan pemeliharaan. Ada banyak tempat dimana kotoran, minyak dan partikel2 lemak terakumulasi/terkumpul di bagian bagian gelang, sambungan2 pergelangan dan antara lensa dengan body jam. Rolex memerlukan pembersihan secara teliti dengan cara seperti dibawah ini:

1. Sebelum membersihakan, pastikan semua bagian jam dalam keadaan terpasang rapat.
2. Krn kita akan menggunakan tangan untuk membersihkan, basuh tangan dengan sabun pencuci tangan untuk menghindari perpindahan minyak, lemak dan kotoran dari tangan ke jam.
3. Gunakan air hangat2 kuku untuk membersihkan jam anda
4. Sediakan mangkuk/wadah/tempat, isi dengan air hangat dan ammonia free mild soap
5. Gunakan air tersebut diatas untuk membersihkan jam dengan tangan
6. Sekarang gosok jam dengan lembut untuk menghilangkan partikel kotoran dari Jam. Sikat gigi bekas yang lembut (Soft toothbrush) dapat digunakan untuk membantu menghilangkan kotoran terutama dicelah2 yang tidak dapat dijangkau tangan agar pembersihan lebih sempurna. Selama membersihkan, sesekali celupkan jam kedalam cairan sabun dengan interval singkat, jangan dicelup terlalu lama, cukup hanya sekedar membasahi bagian2 jam yang akan kita bersihkan saja.
7. Setelah yakin bahwa jam sudah bersih, bilas dengan air hangat.
8. Keringkan dengan menggunakan kain katun lembut.
9. Mgkn ada bagian2 sempit atau celah2 yang tidak bisa dikeringkan dengan kain katun, anda dapat menggunakan blower atau pengering rambut untuk mengeringkan air yang tertinggal celah2 yang tak terjangkau.
10. Untuk mengakhiri proses ini, kita dapat menggunakan kain katun lembut yang kering untuk mengeringkan bagian2 yang masih terasa lembab.

Sampai disini dulu gan, ntar dilanjut lagi, berhubung jari jari dah pada kriting nih.... kl menurut agan tip ini bermanfaat silahkan ditimpuk dengan cendol ijonya.

sampai bertemu dengan kelanjutannya.....
0
9.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.