Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xaansmileAvatar border
TS
xaansmile
PARASUT AKAN TERBUKA SAAT KITA MELOMPAT DARI KETINGGIAN
sedikit berbagi...


Mampir ngopi Gan!



“Mampir ngopi yu??”
Sebuah kalimat ajakan di atas itu keluar dari salah seorang mitra yang akan membuka warung kopi. (seorang teman yang berstatus karyawan, tapi sedang menjajaki bisnis kuliner khas indonesia - kopi)
Ternyata ketika seseorang mulai menjalankan idenya, bisa dipastikan akan bermunculan ide-ide baru, gagasan-gagasan baru, atau lebih sering saya bilang #idesegar menghampirinya. Makanya tuntutan untuk ‘berpikir’ keras itu muncul bagi orang-orang yang mengambil keputusan dan tindakan.
Mengapa bisa begitu?
Kalau menurut saya ketika siapasaja hanya terus membayangkan sesuatu yang hanya ada dalam dunia imajinasi saja, semua itu tidak pernah akan terurai menjadi sebuah solusi atau jalan keluar.
Kita sebut saja Ada faktor ‘X’ (bukan acara pencarian bakat itu ya..) tapi factor ‘X’ itu muncul dan akan menguat tatkala kita melihat ada peluang-peluang baru, ada ide-ide baru, dan ada solusi baru saat kita mau ‘memulai’ melangkah. Saya sangat ingat sekali dengan ucapan seorang bijak seperti ini ..”Teruslah bergerakkk ..Biarkan nanti Allah yang akan menyempurnakannya”, Dan agan jg mungkin pernah tahu/denger istilah "parasut akan terbuka ketika kita melompat keluar pesawat" *mungkin sperti otak manusia kali ya,..dipaksa untuk berpikir keras dalam situasi 'kepepet'.

Disitulah seni seorang pengusaha dalam menjalankan bisnis dan mengaitkan antara ide lingkungan sekitar dan nalarnya.
Saya salut dengan kreasi dan ide-ide di beberapa kedai / spot teman-teman yang berbisnis dengan cara uniknya sendiri-sendiri.
Terlihat sekali bahwa menghasilkan ide kreatif sulit didapat ketika di hanya memikirkannya tanpa ada ‘sesuatu’ yang dikerjakannya.
Buat temen saya , mengapa tidak?.. idenya untuk menyapa konsumen yang melalui kedainya di jam-jam pagi yang padat merayap di depan kedai kopinya menuju tempat aktifitas, bisa membantu orang-orang lewat untuk menikmati segelas kopi panas di pagi hari.
Awal sebuah kesuksesan adalah ketika yang tidak mungkin kita ubah itu menjadi serba mungkin……

Salam hangat’
#ngopingobrol
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.