Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tiranosAvatar border
TS
tiranos
Kementerian yang Seharusnya ada di Indonesia
gan pernah ga kepikiran kalo menteri2 kita itu tugasnya terlalu umum dan ga jelas. contohnya apa? misal kementerian pertanian, tanggung jawab pada swasembada petanian dan peternakan, belum tugas lain2nya sehingga tidak fokus pada tugas utama.
misal lagi kementerian perdagangan.. sampai turun ke pasar juga dia.. kayak yang ga ada dinas perdangan aja di pemda tk2.

ane pikir tugas kementerian itu harus ada yang memang menangani tugas yang spesifik, misal yang sudah ada kementerian pembangunan daerah tertinggal. ada yang sudah spesifik tapi ga jelas kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

yang harus ada adalah:
kementerian swasembada pangan
kementerian perkreditan

kenapa harus swasembada pangan? karena kita mengurus tempe aja ternyata ga bisa gan, gitu muluk2 mau majuin industri otomotif dan komponennya (lagi hangat mobil murah alias lcgc). kenapa karena tugas kementerian pertanian ga sanggup gan, krisis tempe ini sudah berapa kali kita rasakan. dengan adanya kementrian ini masalah utama dalam pertanian dan peternakan harus segera bisa diselesaikan, misal kendala lahan, pengairan serta distribusi oleh tengkulak

kementerian perkreditan, kenapa kredit? ya selama ini akses terhadap perbankan timpang dan tidak adil gan. pengusaha besar membentuk kosorsium yang terdiri dari darinya sendiri dan beberapa bank dengan jumlah hutang luar biasa dan bunga yang bisa diatur. diharapkan dengan kredit lunak masyarakat bisa mengakses modal dengan murah (tahu sendiri kan keluhan utama dalam berusaha adalah modal)

barangkali itu dulu, namanya juga brainstorming, semua orang bebas berpendapat asalkan pendapatnya terukur dan bisa diterima akal sehat.
kalo ada yang punya pemikiran lain bisa menambahkan.
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.