Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depiproletarAvatar border
TS
depiproletar
Barcelona & Real Madrid, Dua Klub Perusak Liga
Beberapa musim terakhir baik Barcelona dan Real Madrid selalu mendominasi Liga Spanyol bahkan Eropa, nyaris di Spanyol tidak ada klub yang bisa menyaingi maupun menyamai dua musuh bebuyutan tersebut.

Hal itu pula yang membuat penyerang Chelsea, Juan Mata merasa agak jengah dan berpendapat bahwa dominasi Barcelona dan Real Madrid telah merusak keadaan di Liga Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid telah menjadi dua kekuatan besar yang hampir tidak dapat tertandingi di Liga Spanyol. Keduanya juga mampu bersaing dengan klub-klub besar di daratan Eropa, bahkan di tingkat dunia sekalipun .

Persaingan sengit kedua tim sudah menjadi perhatian publik dunia sepak bola, baik ketika di lapangan maupun di luar lapangan. Barcelona telah berhasil menjadi juara Liga Spanyol sebanyak 21 kali serta runner up yang juga 21 kali. Sedangkan Real Madrid unggul dengan 32 kali menjadi juara dan 20 kali runner up.

Dominasi kedua klub tersebut sudah terjadi cukup lama, khususnya dalam dekade terakhir ini dimana keduanya bergantian menempati posisi dua teratas. Juan Mata yang memutuskan untuk meninggalkan Liga Spayol pada tahun lalu merasa bahwa dominasi tersebut akan memberikan efek negatif tersendiri. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut khawatir dengan semakin banyaknya pemain yang meninggalkan Liga Spanyol karena tidak lagi mampu bersaing.

“Saya merasakan sedikit kecemasan melihat begitu banyak pemain yang meninggalkan Liga Spanyol dan mencari liga lain yang memiliki daya kompetitif yang lebih baik,” ujar Juan Mata.
“Hanya dua tim (Barcelona dan Real Madrid) yang berjuang untuk memperebutkan gelar juara, dimana selama empat tahun terakhir posisi ketiganya terpaut 30 poin dari sang juara.”

“Jika anda tidak bermain untuk Barcelona atau Real Madrid, anda tidak dapat meraih sebuah trofi.”

“Saat ini, hampir tidak mungkin bagi bekas klub saya Valencia untuk memenangkan liga tersebut. Ini akan menjadi sesuatu yang tidak baik bagi sepak bola Spanyol, dimana para pendukung dari klub lain juga terkena imbasnya.”

Juan Mata bergabung dengan Chelsea setelah meninggalkan Valencia pada Agustus 2011 dengan nilai transfer mencapai 26,7 juta Euro.

Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan salah satu pencetak gol di final Euro 2012, saat Spanyol mengalahkan Italia 4-0. Namun saat ini, Vicente Del Bosque tidak memasukan nama Juan Mata dalam daftar skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia.

sumber : [url]http://forum.detik..com/barcelona-real-madrid-dua-klub-perusak-liga-t541590.html[/url]
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.