Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xenosignAvatar border
TS
xenosign
Nih jawaban capres ke Jokowi soal Mobil Murah gan
sumber : REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Boediono menjawab keluhan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi soal penjualan mobil murah. Jawaban ini disampaikan Boediono dalam pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS 2013) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Kamis (19/9).

"Saya sampaikan langsung pak Wagub, intinya, pemerintah pusat tidak akan lepas tangan untuk mengatasi masalah ibu kota, termasuk macet dan banjir. Pemerintah siap, karena Jakarta jendela Indonesia," kata dia.

"Pemerintah sudah memiliki kesepakatan yang bisa dikerjakan bersama. Barangkali ini yang akan jadi pegangan," katanya menambahkan.

Seperti yang dikhawatirkan, kata dia, penjualan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) akan menambah masalah. Menurut Boediono, solusinya adalah meningkatkan secepat mungkin bersama-sama publik transportasi.

Kedua, ia melanjutkan, tidak perlu melarang beli mobil tapi akan ada beban biaya ketika masuk ke jalan-jalan Jakarta. Electronic Road Prising segera dilaksanakan.

"Industri otomotif ini masih diperlukan, jadi tolong dicari hal yang mungkin tanpa menghambat perkembangan industri, yang nantinya akan mengganggu penyerapan tenaga kerja," kata dia.

Menurut TS = menurut ane..buah simalakama nih gan antara perkembangan industri otomotif sm kemacetan, tapi jwb.annya si Boediono itu loh :
Menurut Boediono, solusinya adalah meningkatkan secepat mungkin bersama-sama publik transportasi. lah gmn cb?sbelum masuk mobil murah aja uda macet dan blm ada solusinya..ini klo ngebarengin solusi publik transportasi dan mobil murah masuk terus, gmn ngatasinnya?ga kekejar kayanya, menurut agan? emoticon-Hammer2
0
4.4K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.