Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anahaw44Avatar border
TS
anahaw44
APA SALAH SEORANG MAHASISWA BOLEH LIAT REKAPAN NILAINYA ??
Hi, gaan emoticon-Smilie

saya seorang mahasiswa di universitas terkemuka di Indonesia (salah satunya) hihihi. Ane maba tahun kemarin gaan, tepatnya thun 2012. Yaah cukup tau banyak laa tempat mana" yg bikin happy emoticon-Big Grin dan seluk beluk kampus.

Sehubungan ama thread ane ini.
Ini lo gan, ane dapat IP yaa bisa dibilang belum kepala 3,. hehehe . Tapi itu semester 2 gan. tapi kalo semester 1 ane dapat 3 gan emoticon-Smilie. dan kebetulanya lagi IPK ngepres 3 emoticon-Cape d...

Wajar laah gaan, kalo ane kaget dapat IP kurang dari 3.
Sehubungan kabar burung ama temen ane, kalo IP kurang dari 3 itu " cari pekerjaan susah ini kek, itu kek., .. " hazzzzz.
ane pikir tergantung orangnya juga gan. iyaa see, dia akademik pintar . namun apa sebanding nanti di pekerjaan nantinya dia mampu mengaplikasikannya. ya kaan gaan ?? Justru ane lebih menghormati mereka yg mampu di pekerjaannya nanti mampu mengaplikasikan dan berhasil walau pendidikan nya dinilai kurang. TAPi justru ane lebiih lebih menghormati kalo akademik + pengaplikasiannya di pekerjaan bisa selaras.

Ane dapat salah satu MK nilainya anjlok gan. Kageet ? bangeet !!.
Bagimana tidak, sewaktu pengumuman akhir kan ane dah dapat nilai semua MK. kecuali ni MK gaan . So ane nunggu deh beebrapa hari kabar selanjutnya ni nilai.
Dan pas tiba waktunya keluar duarrrrr. Kaget bukan main gaan. nilai keluar ga sebanding apa yg diharapkan. Toh kalau pun nilai MK trsbut cukup bisa jadi nilai IP ane lebih dari 3. tapi nyatanya tak bisa .

Seketika sudah tau nilainya MK itu gan, ane langsung telpon ke dosen ane bersangkutan.
beliau bilang " kok bisa segitu, saya liat nilainya baik" kok kelas kalian. coba kamu lapor ke pihak jurusan karena nilainya sudah saya setor kesana "
Mendengar jawaban itu, ane sepintas berfikir " waaah bisa jadi dari fakultas salah ngasih nilai gaan kan beliau bilang (saya liat nilainya baik" kok) " pasti salah satu dari agan" kalo mengalami seperti saya berfikir kek gitu

Setelah selesai tlp.an ma dosen, ane memutuskan beberapa hari lagi ane berangkat ke kampus gan. ( waktu kejadian ane ada dirumah gaan, pas libur semester 2 )

Pas setibanya ke kampus gan, ane bilang sesuai yg dikatakan dosen ke pihak jurusan. jurusan bilang " coba kamu ke fakultas nilainya sudah di setorkan kesa semua ". Oklah gan, ane langsung ke fakultas.
Sampai fakultas ane bilang sesuai yg dikatakan jurusan kalo nilainya disetor. Pihak fakultas bilang " cobak kamu liat dimading nilai semua MK sudah tertempel disana ". Ane cobak berulang kali liat sisi kiri, kanan atas bwah. dan ternyata dimading tidak ada gaan.

yasudah, ane samperin ke pihak fakultas tersebut. Beliau bilang " yasudah kamu datang aja lagi kesini setelah lebaran ". yaudah gan ane pulang ga dapat hasil apa"

Lebaran selesai , selang beberapa hari ane ke kampus lagi gan. dan ternyata masih tidak ada ,azzzz. beliau bilang " cobak kamu ke jurusan barang kali dari sana belum setor ke fakultas "
" belum ??? laa pihak fakultas ngasih nilai dari mana cobaak ??? " emoticon-Marah
tanpa buang waktu, ane ke jurusan gan. sampai di jurusan beliau bilang " cbak kamu tanyak ke mas ****, beliau yg men-input nilainya . di lantai atas ". yasudah gan ane cek ke atas dan ternyatta lagi ga ada gan orang nya.
ke dua kalinya gan ane pulang ke rumah tanpa ada hasil yg jelas.

Selang beberapa hari. ane samperin gan dosen MK bersangkutan. ( pas aktif kuliah ). ane laporin gan semuanya ke beliau dari laporan jurusan dan fakultas . Beliau bilang sama persis yg dikatakan sebelumnya " cbak kamu ke pihak jurusan dan tanyakan kalau boleh melihat nilainya dan ke kajur (ketua jurusan) yg punya rekapan nilai itu " . yasudah gan ane kesana lagi ke jurusan. walau kesel alasanya gitu melulu.

Setiba di jurusan alasanya sama gan " cbak kamu ke fakultas karena fakultas yg berhak input nilai dan temuai mas **** krena dia yg berhak input nilainya"
syukur alhamdulillah ane ga berontak gan, setir sana setir situ. bolak balik PP kota ane ke kampus. Ane ambil positiv ajalah toh ane yg butuh kepastian nilainy gimana walau jalan yg ditempuh emang ribeet .

pas tiba di fakultas. ane msuk deh keruangannya.
ane bilang : permisi, ada mas **** nya ?
salah satu staf bilang : " ada perlu apa ? "
ane : " ini pak saya mau liat rekapan nilai saya yg bermasalah ".
beliau : bermasalah kenapa ?
ane : ini pak nilai MK saya dapat segini
beliau : yaah kalau masalah nilai, bukan fakultas itu dari dosennya.
ane : tapi pak saya sudah ketemu dosen MK kalau saya suruh ke pihak jurusan karena nilai setor kesana, dan jurusan bilang kalau nilainya sudah di setorkan ke sini.
beliau : kalau mading ? ( nilai akhir bisa diliat di dua tempat gan di website ama mading, yg di website itu tergantung ama mading, kalo mading A ya website A, tapi pas saya liat mading nilainya kelas ane nihil. padahal kelas lain pada ada semua dan hebatnya lagi nilai website sudah keluar. bagaimana bisa nilai website keluar tapi mading beluuum emoticon-Bingung ).
ane : sudah pak tidak ada.
beliau : kamu anak fakultas ini ? ( anjiiir, batin ane gan ngmong panjang lebar di tanyak kek gituan emoticon-Marah )
ane : iya pak
beliau : ga ada namnya mas *** yg ada mas ****
ane : mksut saya mas **** itu pak ( ane salah ngomong orng yg dituju gan emoticon-Ngakak , toh misal salah kan bilang kek yg enak di dengar, " yg bener mas *** ini mas " hati kan adem gan. toh ane ngomong juga ga ngotot gan )

yasudah gan ane ketemu deh mas yg bersangkutan (di tunjuk )
beliau : ada apa ?
ane bilang : nilai MK saya kok dapat (?)
beliau : ya itu sudah dari dosennya
ane : cman saya mau tau pak nilai akhir saya apa, kok di mading gag ada. dan nilai yg didapat juga (?), kok bisa segitu apa nilaii UTS atau UAS yg anjlok. atau yg lainnya.
beliau : yaah saya ga bisa kasih tau nilainya ke mahsiswa , karena itu SUDAH KEBIJAKAN KITA. bisanya nilai matang aja A B C
ane : ya sudah gpp mas (dalam hati " kok nilai ga boleh dikasih tau , emang kenapa ? , toh merubah pun juga ane gak bisa )

dicek lah gaan dan ketemu hasilnya yaaa segitu tetap tak ada perubahan emoticon-Smilie



Permasalahannya :

ane tidak boleh di kasih tau nilai rekapannya gan ??
ada apaaa ? apa ane bisa merubahnya ? TIDAK kan gaan

ane ambil contoh, ane di cap orang tidak baik, jelas ane klarifikasi lah gan., " kenapa saya tidak baik ?." . toh dengan tanyak seprti itu kita bisa mengkoreksi diri bahwa kita ini ada nilai minus di mata orang tsb.
dan jawabanya pun " kamu ini sombong , itu kek apa kek " ... naaah permasalahnya jelas kan gaan kalu ane itu sombong dll. bukan berarti jawabanya " kamu tidak baik, ya tidak baik " anjiiiir bukannya membangun malah menjatuhkan.

Toh ane juga butuh kejelasan, kenapa ane dapat nilai segitu apa nilai UTS yg anjlok , UAS anjlok , praktikum anjlok pak kek. kalo ane tau kan ane bisa koreksi , " oww ini toh nilai saya najlok disini" dan maslah pun kelar. tinggal kita mau merubah untuk menjadi lebih baik aja. Bahkn ni MK ane rasa mampu kok gan, bhkn MK yg ane rasa kurang malah jauh lebih baik.

Ane heran ama kebijakan seperti itu,
bisa jadi " ane ambil sisi negatif gan " , nilai itu mungkin di "mainkan" karena mahasiswa tsb tergolong mampu dan nanti bisa ambil SP (semester pendek) atau yg lainnya sehingga MAMPU MEMBAYAR BIAYA LAGI UNTUK MELENGKAPI SKS YANG KURANG toh pihak sana dpat keuntungan juga doong (uang tambahan)


apa bener gaan seperti itu ? mungkin di univ agan" seperti ini ?

Yaudah lah gan ane ambil positif aja ane terima nilai segitu, ane cbak membuat hari demi hari menjadi lebih baik aja.membahagiakan ortu menjadi proritas utama gaan emoticon-Smilie emoticon-Matabelo


Mohn maaf gan kalo bacaannya ad yg agak agak gimana ituu emoticon-Ngakak
wajarrr masih newbie ga bakat penulis hihihii.

No offense, Cinta kedamaian emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for senasib:



Quote:


Quote:
Diubah oleh anahaw44 21-09-2013 11:40
0
2.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.