Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • TRIK MENGUASAI KOMPUTER DENGAN MEMBACA DAN MEMAHAMI PESAN POP UP YANG MUNCUL

agungmqAvatar border
TS
agungmq
TRIK MENGUASAI KOMPUTER DENGAN MEMBACA DAN MEMAHAMI PESAN POP UP YANG MUNCUL
Halo kaskuser
Ane mau sharing tentang trik untuk menguasai computer atau program-program yang terinstall di computer kita.
Pada zaman sekarang sudah tentu komputerisasi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita terlebih lagi khususnya bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.
Mungkin tips ini lebih tertuju untuk para beginner yang menggunakan computer.
Oke langsung saja cekidot gan tips nya
PAHAMI SEMUA PESAN POP UP YANG MUNCUL DI SETIAP PROGRAM
Kadang para beginner hanya langsung klik-klik bila ada pesan muncul, dan pasti kebanyakan yang di klik itu adalah tombol “OK” atau tombol “NEXT” atau langsung menutup POP UP atau FORM yang muncul dengan ngeklik tombol “X”
Sebenernya gan, setiap pesan, pop up, text2 yang muncul pada saat kita menggunakan program tertentu itu ada sesuatu yang harus user mengerti, tentu nya dengan membaca pesan tersebut dan memahaminya. Dan pasti bahasa Inggris, kecuali kita menggunakan program-program local buatan anak bangsa yang menggunakan bahasa Indonesia.
TS akan memberi beberapa contoh pop up message yang biasa muncul saat kita menggunakan komputer.
Mungkin beginner akan kebingungan bila melihat pop up ini, apalagi yang kurang mengerti bhs Inggris. Di bawah ini adalah pesan perhatian apakah user mau menjalankan program tertentu, biasanya untuk install suatu program. Klik RUN untuk menjalankannya dan CANCEL untuk membatalkan. Lalu perhatikan juga setiap checklist(centang) box apa maksud dari pesan tersebut.
TRIK MENGUASAI KOMPUTER DENGAN MEMBACA DAN MEMAHAMI PESAN POP UP YANG MUNCUL

Yang lebih parah lagi saat kita download program tertentu yang ada di internet, biasanya ketika user akan menginstall program tersebut banyak checkbox-2 yang berisikan persetujuan untuk menginstall program lain yang sebenarnya tidak kita butuhkan atau program2 sponsor, toolbar2 di Mozilla firefox, Internet Explore dll. Krn beginner biasa langsung klak klik OK dan NEXT setelah program tersebut dijalankan muncullaa notifikasi-2 aneh, tapilan Browser jadi rame dengan yg tidak terlalu user butuhkan dan lain sebagainya.
Contoh kedua.
TRIK MENGUASAI KOMPUTER DENGAN MEMBACA DAN MEMAHAMI PESAN POP UP YANG MUNCUL
Gambar di atas ini adalah pesan warning untuk mengcopy data atau replace. Orang awam mungkin akan kebingungan maksud dari pesan ini. Pahami gan maksud dari pesannya. Copy and Replace berarti file lama akan di hapus dan diganti dengan file baru, Don’t copy berarti batal untuk mengopy data, Copy, but keep both files berarti file lama akan tetap ada dan file baru akan berubah nama filenya.
Itu lah 2 contoh Pesan-2 Pop Up, masih seabreg pop up message yang muncul di computer. So intinya gan, kalo ingin mahir atau menguasai computer salah satu yg terpenting itu adalah
MEMBACA DAN MEMAHAMI PESAN POP UP, WARNING, INFORMATION dan lain sebagainya.
Sekian dari ane dan ini thread pertama ane gan. mohon emoticon-Rate 5 Star + cendol nya emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan emoticon-Big Grin
0
7.7K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.