Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

markenpay.Avatar border
TS
markenpay.
[ASK] Fotografer Dengan Kamera Ponsel/Smartphone?
Woii Kaskusgrapher, ane emoticon-Request pertanyaan ya...


Kini era sekarang, teknologi semakin canggih saja. Salah satunya adalah Ponsel, yang kini sebutannya menjadi Smartphone (ponsel pintar) karena dengan alasan revolusi fitur-fitur yang dimilikinya lebih maju.

Kameranya pun banyak revolusi di fitur. kita juga tahu produsen-produsen ponsel sekarang ada yang berlomba memproduksi ponsel dengan mengutamakan kecanggihan fitur di kamera. Banyak kok penggiat fotografi yang memanfaatkan, mengambil gambar dengan ponsel/smartphone. Semakin men-daun dunia fotografi dengan smartphone, semakin bermunculan pula asesoris tambahan layaknya fotografi serius. Sebut saja lensa macro, lensa fisheye, lensa wide, lensa Tele, hingga Tripod untuk smartphone.

Nah yang ingin saya tanyakan,

1) Apa sih pengertian Fotografer secara basic?

2) Apakah seseorang bisa disebut Fotografer bila bermodalkan kamera ponsel/smartphone meski dia paham akan dasar komposisi,dll secara otodidak, menggelutinya secara serius dan dapat menghasilkan karya yang bisa dibilang ‘Wow’?

3) Menjadi seorang fotografer, salah satunya bisa menghasilkan karya yang punya nilai jual. Nilai jual dalam hal pekerjaan atau Karya yang memiliki nilai seni?

4) Phonegrapher or Fotografer?

Maaf kalau ada kalimat yang kurang pas dibaca. Silahkan admin/rekan-rekan kaskuser mengkoreksinya. Mohon penjelasannya para Fotografer. Salam


anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.2KThread25.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.