Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Atasi Masalah Minus Pada Mata Agan Dengan Kombinasi Jus Buah Ini! Efektif & Enak Lho!

bursakerjaAvatar border
TS
bursakerja
Atasi Masalah Minus Pada Mata Agan Dengan Kombinasi Jus Buah Ini! Efektif & Enak Lho!
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE Buat Aganwan & Aganwati Sekalian! emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Toastemoticon-Ultahemoticon-Maluemoticon-Selamatemoticon-Shakehand2


Hmm, kali ini ane ingin berbagi lagi nih mengenai cara mengatasi masalah minus pada mata (mata minus), di mana seringkali dialami oleh banyak sekali orang-orang dari beragam kalangan, profesi hingga umur di seluruh dunia maupun di Indonesia sendiri emoticon-I Love Indonesia (S)

Hampir semua orang yang memiliki masalah mata minus seringkali sudah berpasrah akan keadaan/ kondisinya tersebut, alhasil demi membantu menormalkan kembali penglihatannya, maka cara termudah yang diambil adalah dengan cara memakai kacamata berlensa minus atau softlens emoticon-Malu (S)

Memang sebetulnya sih sah-sah saja dan tidak ada masalah yang berarti jika menggunakan bantuan kacamata atau softlens untuk kepentingan tersebut. Tetapi, bukankah hal tersebut terkadang bahkan seringkali merepotkan??!Ambil contohnya, bagi orang yang berkacamata (khususnya berkacamata tebal), maka akan merepotkan sekali jika harus beraktivitas tertentu seperti renang atau kegiatan outdoor lainnya yang seringkali menuntut agar bergerak leluasa (khususnya pada bagian kepala, di mana ada kacamata yang sedang terpakai di situ).

Nah, dari hal semacam ini, ane ingin berbagi kisah kepada agan-agan semua yang (mungkin) memiliki masalah pada matanya, khususnya dalam upaya pengobatan penyakit mata (khususnya mata minus) secara alami dan efektif dalam suatu periode waktu tertentu emoticon-I Love Kaskus (S)

>> Kenapa ane berbagi hal ini?
Jawab: Karena ane yakin sebetulnya penyakit mata (khususnya mata minus) dapat diatasi bahkan mungkin dihilangkan 100%, asalkan saja tentunya ente mengetahui cara yang tepat untuk mengatasinya.

>> Oh gitu ya gan, yakin banget sih loe? emoticon-Big Grin Btw, emang ente mau bagiin cara apaan sih buat ngobatin mata ane yang dari semenjak bocah udah minus en sekarang ketika ane udah dewasa bukannya tambah sembuh malah makin naek nih minusnya? emoticon-Frown
Jawab: Nah, ane intermezzo sedikit ya, bahwa penyebab mata ente minus itu bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, antara lain :
Kurang mengonsumsi makanan sehat > Pola makan yang sehat, yang memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna juga sangat berpengaruh terhadap mata

Kebiasaan pola hidup yang tidak sehat > Kebiasaan pola hidup yang buruk dapat memicu penyebab mata minus dan mempengaruhi kesehatan pada mata bahkan dapat merusak mata. Seperti : membaca di tempat yang redup / gelap, kebiasaan membaca sambil tiduran, kebiasaan membaca dengan jarak yang terlalu dekat, dan kebiasaan buruk lainnya.

Sering berada di lingkungan yang kurang sehat > Yang tentunya dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan mata, baik lingkungan udara, air, maupun makanan. Sering beradu di jalan raya yang pasti penuh dengan polusi, yang tidak baik terhadap mata, mata menjadi terkena debu dan udara kotor.

Banyak mengonsumsi gula yang terlalu banyak > Disadari atau tidak ternyata penelitian mengungkapkan, bahwa banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang manis, terutama gula. Ternyata makanan manis dapat berpengaruh pada mata kita, jadi kita harus seimbang mengonsumsi makan dan minum yang sehat untuk suplay tubuh kita, dan terutama untuk kesehatan dan ketajaman mata kita.

Terlalu sering berada didepan layar televisi maupun komputer (termasuk gadget, smartphone, dll) > jika anda terlalu sering menatap dan menonton televisi maupun komputer yang mempunyai sinar radiasi tinggi dapat memicu penyebab mata minus apalagi jika anda terlalu dekat berada didepan layar komputer dan televisi. Hal ini tentu sangat tidak baik untuk mata.

Dan ternyata, faktor keturunan (gen dari orangtua) juga tetap berperan namun bukan penyebab utamanya emoticon-Malu (S)

Nah, setelah agan sekalian udah tau penyebabnya, tapi juga udah terlanjur mengalami masalah minus mata, ane berikan info mengenai cara mengobatinya secara efektif, yaitu dengan cara yang simpel dan lezat tentunya emoticon-Kaskus Banget

Nih dia caranya..

Minum jus buah campuran antara wortel dan anggur merah





Jadi, sebenarnya untuk mengobati mata minus itu sangat mudah dan menyenangkanjika agan suka jus buah-buahan, yaitu dengan memperbanyak Minum Jus Campuran Wortel dengan Anggur Merah.

Minumlah jus tersebut secara rutin, yaitu sebanyak 2 hingga 3 kali dalam satu gelas penuh atau lebih untuk 1 hari. Nah apabila, ente merasa keberatan jika bahan jusnya ditambahkan anggur merah, maka bisa juga dengan hanya jus wortelnya saja, akan tetapi memang lebih baik mencampurkan anggur merah sebab anggur merah mampu memperbaiki fungsi retina mata emoticon-Matabelo, selain itu juga dipercaya dapat menambah kenikmatan rasa buah yang dipadukan tersebut emoticon-Jempol



Nah, jenis anggur merah ini sudah diteliti dan ternyata mempunyai kandungan antioksidan yang lebih kuatdari vitamin C serta E, di mana antioksidan tersebut dapat memperbaiki penglihatan dan mengembalikan fungsi retina mata yang bermasalah emoticon-Malu (S)

Untuk buah wortel sendiri tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa terkandung berbagai manfaat besar di dalamnya, khususnya untuk mengobati mata yang rabun.

>> Sebesar Apa Sih Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata?
Sudah menjadi pengetahuan publik bahwa wortel adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk mata. Manfaat wortel untuk mata sudah banyak diteliti, dan tidak dipungkiri lagi kebenarannya. Kandungan vitamin A yang tinggi dan beta karoten adalah zat yang bisa memberikan manfaat tersebut pada wortel.



Beberapa ahli kesehatan mengatakan, pada orang dewasa, dalam sehari dibutuhkan kurang lebih 600-700 mikrogram vitamin A. Vitamin A inilah yang nantinya berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A bisa didapat dari berbagai macam sayuran dan buah-buahan (termasuk wortel + anggur merah dong tentunya emoticon-Kiss (S)). Salah satu manfaat wortel bagi tubuh adalah memberikan kecukupan jumlah vitamin A yang dibutuhkan.

>> Ahh, ciyus loe, gan? Beneran gak tuh bisa nyembuhin masalah pada mata ane, minimal ngurangin lah..emoticon-Berduka (S)
Tentu saja ane serius gan, karena mengenai cara mengurangi mata minus dengan bantuan asupan jus buah wortel + anggur merah sudah dibuktikan oleh teman ane sendiri. Soalnya mata temen ane juga minus, di mana yang kiri minus 2,25 dan yang kanan minus 3,00. Jadi tingkat minus antara mata yang kiri dan yang kanan berbeda.

Nah dulu temen ane juga pernah bilang kalo yang menyebabkan mata minus rada susah disembuhkan yaitu karena antara minus mata yang kiri dan minus mata yang kanan berbeda. Namun, katanya jika minus mata kanan dan kirinya itu seimbang atau sama itu masih banyak kemungkinan untuk sembuh. Tapi, pada kenyataannya, setelah temen ane ibaratnya terapi minum jus campuran buah tersebut secara rutin dan konsisten, lama-kelamaan problem mata minusnya perlahan mulai sembuh dan saat ini dia sudah nggak berkacamata lagi karena katanya penglihatannya udah jelas seperti jaman sebelum berkacamata dulu (udah jelas melihat, khususnya untuk jarak jauh)

Ente sekalian juga ingin matanya sembuh dari minus dan tidak berkaca mata lagi bukan? Ayolah dari sekarang coba menerapkan minum campuran jus buah tersebut sebagaimana telah ane jelaskan di atas ya, siapa tahu problem mata minus ente bisa berkurang, lebih bagus lagi kalau nantinya sembuh emoticon-Malu (S)

>> Waduh, kalo jus buah kadang-kadang ane segen gan bikinnya alias ribet! emoticon-Cape d... (S), emang ga ada cara laen?emoticon-Malu (S)
Ohh, jelas ada dong cara laennya, yaitu dioperasi lasik aja gan (lahh, nih orang dikasih saran yang gampang alias tinggal minum jus doang malah minta yang cukup beresiko en mahal amir harganya emoticon-Ngakak)

Nah, saran yang relevan buat ngobatin mata minus menggunakan buah wortel en anggur merah yaitu dengan cara dimakan langsung (tanpa dijus).

>> Emang apa bedanya gan konsumsi wortel en anggur merah tersebut dengan cara dijus atawa nggak? emoticon-Bingung (S)
Lahh, makanya, cekidot deh ..

Manfaat Wortel Ternyata Lebih Besar Dalam Keadaan Sudah Dimasak


Menurut sebuah Journal of Agricultural and Food Chemistry, seperti yang dikutip dalam situs [url=http://www.ayahbunda.co.id,]www.ayahbunda.co.id,[/url] dilaporkan di Amerika Serikat mengenai manfaat wortel dalam keadaan setelah dimasak. Menurut hasilnya, dalam keadaan sudah dimasak, aktivitas antioksidan wortel meningkat 34%dibandingkan dalam keadaan mentah. Namun, bukan berarti kita memasak wortel selama mungkin atau berlebihan, karena justru pemanasan terlalu lama dikhawatirkan malah akan merusak senyawa antioksidannya.

Nah, jika anda lebih menyukai memakan wortel dalam bentuk jus ataupun dibuat salad, ya silakan saja alias tidak ada salahnya. Tetapi, tetap usahakan agar memilih wortel yang segar, untuk menjaga kandungan beta karotennya tetap tinggi, sehingga manfaat wortel bisa dirasakan sempurna emoticon-Malu (S)

>> Woghh, oke, oke, eh iya gan, btw, ane juga punya masalah mata silindris/ silinder neh! bisa ikut disembuhin juga ga ye dengan bantuan buah wortel en anggur merah?? emoticon-Berduka (S)
Kalau ane denger-denger dari orang sekitar sih emang bisa gan (jadi kasusnya sama kayak nyembuhin mata minus juga). Sebenernya sih simpel aja "obat"nya, yaitu jangan nonton TV terlalu deket dan terlalu gelap (usahakan menggunakan penerangan lampu yang cukup)serta cukup istirahat dan perbanyak makan sayur dan buah tentunya, niscaya deh nanti silinder atau minusnya berkurang bahkan bisa ilang secara bertahap emoticon-Malu (S)

>> Hmm, berhubung caranya gampang, entar ane langsung coba deh saran agan buat minum jus tersebut di rumah.. oke gan, makasih ya tipsnya, ane mo langsung pulang ah minta tolong si bibi bikinin ntu jus yang ajib emoticon-Ngacir2
Oke gan, sama-sama.. TTDJ ya, eh kalo jatoh entar bangun sendiri en jangan nangis! emoticon-Big Grin Semoga problem mata ente cepet teratasi deh gan. Aminnn! emoticon-Smilie

Sekian trit dari ane selaku TS. Mohon muuph sebelumnya kalau ternyata emoticon-Blue Repost ya emoticon-Malu (S)

Terima kasih agan sudah menyempatkan diri membaca trit ane ini dan semoga berkenan serta berfaedah dah ya buat ente sekalian.. emoticon-Salaman

Nah, bagi agan-agan yang punya tips laen seputar cara mengobati/ menurunkan minus mata atau silinder, silakan sharing pada komen di trit ane ini ya..
emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Jangan lupa diemoticon-Rate 5 Star kalo ente berkenan. Ane juga ga menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Numpang promosi sedikit ya, gan

Mengobati Mata Rabun (Mata Minus (Rabun Jauh), Mata Plus (Rabun Dekat), Mata Silinder/ Silindris, Mata Katarak) Sebenarnya Dapat Anda Lakukan Secara MUDAH & SEDERHANA, Asalkan Anda Tahu Caranya! KLIK PADA LINK INI!<< RECOMMENDED LHO!

Ayo Turunkan Berat Badan Anda Sekarang Juga Agar Tubuh Menjadi Ideal & Langsing Dengan Program Diet Sehat & Alami Yang SEDERHANA Serta MENYENANGKAN! KLIK PADA LINK INI!

(credit for: DevianArt)
Diubah oleh bursakerja 17-09-2013 13:11
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
37.6K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.