Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tyraniAvatar border
TS
tyrani
[Ekonomi]Protes Kebijakan Impor, Petani Tebu Tumpahkan Gula di Depan Kantor Gita W.
[URL="http://finance.detik..com/read/2013/09/17/095949/2360714/1036/protes-kebijakan-impor-petani-tebu-tumpahkan-gula-di-depan-kantor-gita-wirjawan?f9911023"]Protes Kebijakan Impor, Petani Tebu Tumpahkan Gula di Depan Kantor Gita Wirjawan[/URL]

Jakarta - Aksi ribuan para petani tebu seluruh Indonesia di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jl Ridwan Rais, Jakarta Pusat berlanjut dengan menumpahkan 10 kg gula pasir. Para petani tebu kecewa dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan karena banyaknya gula impor yang membanjiri pasar sehingga mematikan para petani tebu.

"Kita berharap kepada Menteri Perdagangan yang dipilih oleh rakyat, jangan membunuh rakyat sendiri dengan menjual gula impor rafinasi,
" teriak Ketua aksi dari Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Sumitro di depan kantor Kemendag, Selasa (17/9/2013).

Secara serentak para petani menuangkan 10 kg gula impor di depan Kantor Kemendag. Para petani dengan sengaja menginjak-nginjak gula impor tersebut.

"Kita sengaja menuangkan gula impor ini karena membunuh para petani tebu. Harga tebu di tempat lelang anjlok," imbuhnya.

Para pengunjuk rasa meminta kepada Gita Wirjawan untuk segera menekan importasi gula. Jika tidak maka para petani yang menjadi korbannya.

"Dengan memberikan izin impor gula dan membangun pabrik rafinasi sama saja dengan penjajahan baru dan membunuh rakyat sendiri. Gantung Menteri Perdagangan. Hidup Petani Tebu, Allahu Akbar," teriak para pengunjuk rasa.


(wij/hen)
----------------------------------------
Seperti biasa mentri dungu yang katanya lulusan ekonomi harvard hanya memberikan sebuah solusi seorang MAKELAR PROYEK ...impor Gula yang diberikan Quotanya kepada kolega dan orang-orang rakus disekitar sang mentri.

Wani piro untuk mensejahterakan para PETANI?? emoticon-army
0
3.1K
62
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.