Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrashCourseAvatar border
TS
CrashCourse
WAH Keren nih, Jepang Jadi Tuan Rumah Olimpiade Berkat Teknologi
Sumber: [URL=http://www.rumah.com/berita-properti/2013/9/5270/andalkan-teknologi-jepang-siap-gelar-olimpiade-202?utm_source=forum-kaskus-
post&utm_medium=content&utm_campaign=forum-posts-
septembert2013&utm_content=news]Jepang siap sambut Limpiade 2020[/URL]



Tokyo terpilih menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar dunia, Olimpiade 2020 mendatang, setelah mengalahkan Turki pada pemungutan suara putaran kedua. Meski masih menghadapi sisa-sisa persoalan bocornya nuklir Fukushima, Tokyo optimistis dapat menyambut tamu-tamu dunia dengan baik bermodalkan sejumlah USD5 miliar sampai USD6 miliar (Rp56,8 triliun sampai Rp68,2 triliun).

Dilansir dari bbcnews.com, pada proses lelang minggu lalu, Tokyo mengajukan usulan pendanaan Olimpiade sebesar USD5 miliar sampai USD6 miliar. Dana tersebut dimaksudkan untuk meng-cover pengeluaran sosial dan politik sebagai persiapan menggelar Olimpade 2020 mendatang.

Menariknya, Pemerintahan Jepang telah mengumpulkan sejumlah USD4,9 miliar untuk persiapan pesta olahraga sejagat itu. Sebuah stadion megah dan canggih senilai USD1 miliar pun sedang dibangun; dimana upacara pembukaan Olimpade 2020 akan dilangsungkan.

Angka yang Jepang usulkan itu jauh di bawah hitung-hitungan yang dilakukan oleh Istambul, yaitu sebesar USD19 miliar (Rp216,14 triliun). Sementara Madrid, meski mengusulkan biaya yang lebih kecil dari Tokyo, yaitu hanya sebesar USD2 miliar (Rp22,7 triliun) saja, tetapi dibayang-bayangi isu kontroversial seputar krisis ekonomi yang tengah melanda Spanyol.


keren abis gan... yuk nonton kesana hihih emoticon-Ngakak
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.