Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sonny210183Avatar border
TS
sonny210183
Curhat dan PEndapat soal angkutan umum yg doyan potong trayek?
Spoiler for "":


Gw search tentang potong trayek tidak ada, dan akhrnya gw putuskan bikin trit ini. Memotong trayek yaitu trayek tidak sesuai, tidak mau menarik sesuai jalur trayek yg telah ditetapkan. Misalnya gini bisa gw ksh contoh:
- Mikrolet M44 jurusan Jatinegara-KAret. Nah pernah gw kejadian, M44 dari Kp Melayu malah muter di depan kuningan city, ga ke Karet dpn citywalk sudirman. Ada gak menuntaskan ampe karet, namun malah muter di sampoerna situ krn alasan macet.
- T23, angkot berbentuk mobil kijang/panther. Jurusan P.Gadung - Xmalang, namun sering bgt dah muter di buaran, tidak mengantarkan sampai kalimalang.
- Mayasari P55, jurusan kp rambutan - grogol. ga menuntaskan ampe grogol eh malah muter di Tomang yg perapatan tol tangerang. Arah balik ga ampe rambutan eh malah di uki.

berita laen di link ini

tentu saja pasti merasa geram donk, ada yg onngkosnya jadi dobel dari semula, terpaksa hrs melanjutkan perjalanan dgn nambah ongkos lagi, bisa berupa angkot yg sama yg mau menuntaskan sampai trayek akhir atau angkutan laen (termsk taksi, ojeg).

gw menduga ini kyk ada kecurangan krn harga bbm naek, jadi mencari2 untung dgn memotong trayek. Jika dari P.gadung ke xmalang itu 5000, lalu p.gadung buaran itu 3000, buaran ke xmalang jg 3000. jika bener2 hrs lanjutin angkot laen, maka jadi bayar 6000, hrsnya 5000. coba aja per penumpang untung 1000, berapa kah jika banyak. angkot jarak deket aja 2500 skg bkn 2000 lagi, bisa dibayangkan yg hrsnya byr 4000 krn kelakuan potong trayek jadi nambah 2500 lagi.

bagi penumpang yg blm awam dgn daerah tsb, pasti akan dirugikan, yg pendatang daerah hanya liat tulisan trayeknya misal blok m - kp rambutan, eh tau2 malah diturunin di UKI saja ga menuntaskan ampe rambutan,

A: "ini sudah di rambutan ya?",
lalu kata org sekitar
B "ini mah di cawang UKI",
A: "terminal rambutannya kemana?",
B: "masih jauh pak..",
A: " lho lho lho ini gimana sih saya naek kan mo ke rambutan mengapa diturunkan disini?"

oalahh....nambah ongkos deh utk ke rambutan lagi.

gw kejadian di P.Gadung saat pulang kantor, gw naek angkot kijang T23 jurusan xmalang. Gw tanya ke sopir "Bang, kalimalang ya?". Lalu si abangnya bilang "Iya". Pas di jalan raya bekasi masih ga jauh, habis itu kan belok kanan dimana lurus terus buaran. ga lama habis belok itu ganti sopir, nah tau2 ampe buaran malah muter gitu aja....lho..lho katanya kalimalang, kok malah muter. Gw akhirnya mutusin kagak bayar saja dah. Gw akhirnya dapat 23 lagi yg mo ke xmalang, gw bayarnya 3000 dah,bilang dari buaran. qlo dari gadung bayarnya 4000-5000, lumayan jg lah. KAdang gw bayar 2000 doank qlo ada dioper ke T23 laen dkt situ.

Menurut kalian enaknya diapakan ini sopir angkot ya?perlukah tindakan tegas, hukuman sosial dari penumpangnya?

OK, saran gw gini. Bawa kamera atau hp cukup lah, bisa utk videoin. Nah potret baik2 nomor polisinya, muka sopirnya juga videoin, catat jam2 kejadiannya. Pas tau2 hendak memotong trayek, langsung rekam sambil bilang "lho kok ga ampe anu sih,bknkah ini jurusan ke X...ko cuma ampe D sih?",penumpang yg kecewa laen direkam. nah udah deh upload ke youtube, foto2nya upload ke blog biar pada beca dan liat semua kelakuan sopir nakal ini.

Coba pasangin gps tracker juga di angkot, begitu ada melenceng jalurnya lgsg tegur deh mengapa malah lewat jalur tsb, lgsg tegur deh. ksh pengawasan deh dan jika ada melenceng lgsg laporkan beserta bukti (foto, rekaman, video).

Gw harap sopir2 nakal yg doyan motong trayek bisa kapok dah
Diubah oleh sonny210183 17-09-2013 07:12
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.