Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Siarkan Konvensi, Dirut TVRI Sebut-sebut Istana
Siarkan Konvensi, Dirut TVRI Sebut-sebut Istana


Siarkan Konvensi, Dirut TVRI Sebut-sebut Istana
Ketua Harian Dewan Pembina Partai Demokrat EE. Mangindaan (kelima kiri), Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan (keenam kiri), dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro (ketujuh kiri) berfoto bersama dengan sebelas peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat usai perkenalan kepada para Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Indonesia di Jakarta, Minggu (15/9). ANTARA/Rosa Panggabean

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama Televisi Republik Indonesia Farhat Syukri disebut-sebut memaksa awak redaksi TVRI untuk menyiarkan acara konvensi Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Ahad malam, 15 September 2013. Siaran tunda ditayangkan sekitar dua jam tanpa henti itu mulai pukul 22.30-00.30. TVRI menayangkan acara pengenalan dan penyampaian visi-misi 11 peserta konvensi Demokrat dari awal sampai akhir.

Menurut sumber Tempo di TVRI, Farhat awalnya memaksa redaksi untuk menayangkan siaran langsung konvensi yang dimulai pukul 19.30 itu. Awak redaksi menolak paksaan itu, termasuk Direktur Program dan Berita TVRI Irwan Hendarmin. Tapi kemudian, menurut sumber ini, Farhat mengambil alih kendali redaksi pada saat itu dan memutuskan memuat konvensi dalam siaran tunda jelang tengah malam.

Awak redaksi saat itu sempat mempertanyakan alasan Farhat. Dia lalu menyampaikan alasan kenapa harus ditayangkan langsung. Menurut si sumber, Farhat sempat mengatakan siaran langsung konvensi Demokrat itu dilakukan karena ada perintah dari Istana Kepresidenan. “Presiden Susilo Bambang Yudhonono ingin menyaksikan acara konvensi lewat TVRI,” kata si sumber menirukan ucapan Farhat saat memaksa anak buahnya, Senin 16 September 2013.

Yudhoyono malam itu memang tak hadir di acara konvensi di Hotel Grand Sahid. Dia memilih di rumah pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, setelah acara di Bali dan Nusa Tenggara Timur. Farhat dan Istana belum bisa dimintai konfirmasi hingga tulisan ini diturunkan.

Sumber:
http://www.tempo.co/read/news/2013/09/16/078513852

Ada apa yadibalik semua ini??? emoticon-Najisemoticon-Najis emoticon-Najis

Thread yang berhubungan:
KPI Diminta Usut Siaran Konvensi Demokrat

Giliran televisi publik dikritik gara-gara acara politik
Diubah oleh a70n98 17-09-2013 04:03
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.