afganrossaAvatar border
TS
afganrossa
[bukan iklan] smartfren xstream hotspot turun harga!


kemaren (16/09/2013) ane jalan-jalan ke pusat perbelanjaan elektronik bec di bandung. recananya ane mau beli hape smartfren xstream evdo (yang belom hotspot) karena ane kepincut iklannya di smartfren.com yang hanya 199.000.

pertama-tama ane ke galeri smartfren, dan seperti biasa, barang murah pasti kosong (ane udah indent andromax c dari bulan puasa kemaren, sampe sekarang masih belum ada stok -red).

ane pun menyambangin beberapa counter smartfren. alih-alih dapet harga murah, semuanya nawarin hape evdo jadul ini 300.000! (gila tuh, nguntungin kaga kira-kira... kasian konsumen yang kaga ngarti -red).

karena ada beberapa counter yang kaga punya xstream evdo lama, nawarin xstream hostpot. harganya 400.000. padahal di fjb dijual di kisaran 300.000.

akhirnya, dengan langkah gontai, ane menelusuri gang demi gang sempit di lantai dasar bec. tiba-tiba mata ane menangkap iklan yang digantung di depan sebuah counter: smarfren xstream hotspot 239.000!

ane pun segera merapat ke counter tersebut karena kaga percaya. ane tanya sama mbak-mbak yang jaga dengan hare-hare (males ngelayanin pembeli, kerjanya ngoprekin hapenya doang -red).

"teh (panggilan mbak di kota bandung -red), ini beneran 239.000?" tanya ane.

"iya, a." jawabnya.

"coba liat teh..."

kali ini langkah gontai justru si teteh, dia naek ke atas kursi dan ngambil boks smartfren xstream hotspot.

ane cek, wah beneran yang hotspot ternyata! bukan yang evdo jadul!

ya udah... ane bayarin aja...

saat si mbak ngecek kelengkapan hape, ane iseng nanya, "kok dijual murah, teh? counter lain kan masih jual di atas 300.000?"

dia jawab, "iya, a... kita cuma mau ngabisin barang."

ane cek di masa berlaku kartu perdananya, emang tercantum aktivasi sampai 31 desember 2013.

artinya tinggal beberapa hari lagi, kartu perdananya (yang ada bonus 1 gb setiap pengisian 50.000 maksimal 12 kali) akan hangus. makanya dijual murah...

sekian cerita dari ane.

kesimpulannya:kaga semua counter hape di bec jual hape dengan harga seragam. bahkan beda counter smartfren sama tempat yang ane beli mencapai 160.000!

smartfren xstream hotspot sekarang sudah turun di bawah 250.000-an. agan dan sista bisa liat di fjb, ada yang jual bnib di bawah 250.000 juga kok. kalo masih ada yang jual di atas 300.000, tolong kasih link curhat ane ini hihiihi... (semoga kaga dikategorikan price police).

kalo yang hotspot aja dijual 239.000, maka yang evdo jadul seharusnya lebih murah.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.