Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afifbrikaAvatar border
TS
afifbrika
12 Negara Mikro Paling Terkenal
Yakinkah anda jika negara yang terkecil adalah Vatikan, Monako, Nauru, San Marino, atau Luxemburg dan lain-lain. Tidak terlalu karena masih ada yang lebih kecil dan sama sekali tidak diakui, yang disebut negara mikro. Negara mikro tidak dapat disebut sebagai negara.

1.Kerajaan Redonda
Area: diperkirakan 2 km persegi


adalah sebuah negara mikro yang terdiri dari satu pulau kecil yang terletak di wilayah Antigua-Barbuda (salah satu negara di karibia), diciptakan oleh seorang residen yang tinggal di pulau montserrat bernama Matthew D. Shiell membuat klaim atas pulau itu dan menjadi raja disana pada tahun 1865, pulau itu benar benar terisolasi sehingga Shiell tidak pernah tinggal disana, dan dia hanya mengawasi dari jauh, anaknya M.P. Sheill yang seorang penulis meneruskan klaim ayahnya atas pulau tersebut tahun 1880, dia menulis tentang redonda, benderanya serta sistem pemerintahannya (monarkhi), dia pun menyerahkan kekuasaannya kepada temannya John Gawsworth pada tahun 1970, kemudian pemimpinnya terus berganti sampai saat ini.

2.Sealand
Area:550 meter persegi


negara mikro yang didirikan tanggal 2 September 1967 di Benteng laut HM Fort Roughs milik Inggris, benteng itu sendiri dibangun tahun 1943 saat perang dunia ke 2, pemerintahannya dipeimpin oleh pangeran yang termasuk keluarga Paddy Roy Bates, anaknya Michael Bates menjadi pangeran tahun 2012, pada masa kejayaanya yaitu tahun 1970an tentara sealand menangkap atau menembaki orang inggris dan jerman yang melewati wilayah itu, tapi sekarang karena kehidupannya yang sulit, keluarga bates mencoba menjual wilayah ini untuk 750 juta euro tapi tak berhasil, ekonomi negara ini berasal dari turis yang berkunjung dan bahkan mereka membuat paspor,koin dan klub sepakbola sendiri. Populasi sekarang adalah 27 jiwa.

3.Seborga
Area:15 km persegi


Negara mikro yang terletak di italia, didirikan tahun 1963, wilayah ini adalah wilayah historis, sejak diumumumkannya pendirian negara seborga, wilayah ini menjadi ramai dikunjungi. Pemerintahannya dipimpin pangeran.

4.Molossia
Area:0.53 hektar



Negara lelucon yang benar-benar ada yang didirikan oleh Kevin Baugh tahun 1977, negara ini terletak di Dayton, Nevada, AS. Terdiri dari rumah Baugh, kamar mandi dan juga halaman kecil. Memiliki paspor dan koin sendiri, perekonomiannya berasal dari pariwisata.
Catatan:Molossia pernah ada di thread KASKUS cari lebih lengkapnya lewat search engine.

5.Celestia

Ini Mikro apa bukan yaemoticon-Ngakak
Negara yang diklaim oleh James Thomas Mangan tahun 1949, seorang warga Illinois, negara ini mencakup seluruh alam semesta kecuali bumi, bahkan dia berani memberitahukan Amerika Serikat, Uni Soviet dan lainnya untuk membatalkan tes nuklir ruang angkasa, tapi negara ini terus menyusut seiring dengan meninggalnya sang pendiri.

6.Ladonia
Area:1 km persegi


tahun 1980 seniman swedia bernama Lars Vilks membangun bangunan yang terbuat dari kayu yaitu Nimis dan Arx di sebuah pantai di cagar alam Kullaberg, sejak saat itu tempat ini menjadi terkenal, tapi karena dibangun di daerah terlarang, pemerintah setempat menyatakan akan menghancurkan bangunan itu, karena Vilks menolak dia mendirikan kerajaan Ladonia pada tahun 1996 untuk melindungi seninya, penduduk disini berjumlah 0, dulunya ada 1 orang, tapi dia menyatakan jika penduduk negri ini berjumlah lebih dari 15.000 orang yang berasal dari 50 negara, TAPI TIDAK TINGGAL DISITU???emoticon-Mad (S), penduduknya terdiri dari pendukung dan rekan seniman, tapi sampai sekarang Swedia dan negara pada umumnya belum mengakuinya sebagai negara.

7.Republik Minerva


didirikan tahun 1972 di wilayah Tonga sekarang, didirikan oleh Jutawan real-estate bernama Michaell Oliver, dia mengharapkan sebuah negara dimana tidak ada pajak dan pemerintah yang ikut campur masalah rakyat, dia dan pengikutnya mengeruk pasir dan membuat pulau buatan yang kemudian menjadi sebuah negara, kemudian beberapa orang tinggal ditempat ini dan menjadi penduduknya, tidak seperti kebanyakan negara mikro yang lain, yang diabaikan, negara ini memunculkan "sesuatuemoticon-Bingung (S)" di negara sekitarnya, akibatnya diadakan konferensi kecil antara Australia, selandia baru, dan negara sekitarnya tuk mendiskusikan negara yang menyatakan kemerdekaanya ini. Kemudian hasilnya Tonga mendeklarasikan jika negara ini adalah bagian daerah mereka, mereka bahkan mengirim pasukan untuk mengepung wilayah ini, mereka menyuruh untuk menurunkan benderanya, akhirnya republik Minerva menyerah tahun 1973, seorang amerika bernama Morris C.Davis mencoba untuk mengembalikan kemerdekaan negara ini, tapi dihadang 3 minggu kemudian oleh pasukan Tonga, dan akhirnya dia menyerah.

8.Kerajaan Lovely

Adalah negara yang didirikan lewat internet oleh Danny Wallace, yang mengklaim teritori disebuah apartemen di London Timur, Lovely memiliki 58.165 penduduk yang mendaftar di websitenya (sekarang tidak aktif), penduduk Lovely diundang untuk mendeklarasikan sebuah ruangan, tanah atau bangunan milik mereka untuk diklaim oleh Kerajaan Lovely, Wallace juga mendaftarkan negaranya di PBB, tapi gagal, karena negara ini tidak memiliki wilayah resmi, karena pondasi apartemennya masih bagian dari Inggris.

9.Talossa
Area:13 km persegi


Talossa atau lebih dikenal dengan Kerajaan talossa adalah negara mikro yang didirikan oleh Robert Ben Madison dari Milwaukee-Wisconsin-AS yang pada saat itu berumur 14 tahun, Populasi Talossa adalah 214 orang berkat ceritanya yang dipajang di koran-koran terkemuka sehingga banyak "penduduk" yang tertarik, pemerintahannya berbentuk monarkhi konstitusional, memiliki perdana menteri dan kabinet, seorang monarch, dan badan legislatif bernama Ziu (terdiri dari Cosa dan Senat), Talossa juga mempunyai partai, mereka membuat undang-undang dan belanja negara, partai pemerintah yang sekarang adalah RUMP. Talossa juga punya bahasa sendiri disebut dengan bahasa Talossa dan mata uang sendiri yaitu Louis, Wilayah Talossa berkembang dari kamar tidur Madison, kemudian mengklaim East Side-Milwauckee, pulau Cezembre di Prancis, dan satu per lima bagian Antartika yagn diberi nama "Tanah Penguin", tahun 2004 terjadi pemberontakan di negara ini, grup pemberontak memisahkan diri membentuk negara Republik Talossa, tahun 2011 grup ini berjumlah 16 orang, populasi grup 18 orang ketika republik bersatu kembali dengan kerajaan tahun 2012. Rakyat talossa sekarang menyebar di berbagai belah dunia tapi pusatnya tetap di Milwauckee.

10.Dominion of Melchizedek

DoM adalah negara mikro yang terkenal karena memfasilitasi penipuan tingkat dewa di berbagai belahan dunia. Didirikan oleh Evan David Pedley dan anaknya Mark Logan Pedley tahun 1986, mereka menganggap negara ini telah diakui oleh Republik Afrika Tengah, tapi sebuah artikel menyatakan jika ini merupakan murni kebohongan, negara ini hanya diakui oleh negara mikro lainnya yang mendukung aksi penipuan negara itu. Negara ini mempunyai teritori di berbagai tempat di seluruh dunia termasuk Antartika.

11.Hutt River


Sebuah negara mikro di Australia yang didirikan tahun 1970, tahun itu seorang petani bernama Leonard Casley, menentang pemerintah Australia atas kuota gandum, dia menyatakan 75 kilometer persegi tanahnya memisahkan diri dari Australia, negara itu akhirnya tidak menjadi subjek pajak pemerintah australia, tapi pemerintah Australia tidak pernah mengakui negara itu. Negara ini masih eksis sampai sekarang.

12.Frestonia

Negara mikro ini mendapat sorotan yang luas setelah menyatakan kemerdekaanya dari inggris pada malam Halloween 1977, nama Frestonia berasal dari jalan Freston yang merupakan wilayah negara ini, negara ini pernah meminta pengakuan PBB, kota Notting Hill sulit untuk menyingkirkan negara ini karena media yang terus menerus meliputnya, sehingga kota ini terpaksa berdampingan dengan negara frestonia, tapi lama kelamaan negara ini mengalami penyusutan dan akhirnya hilang sama sekali.




0
13.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.