Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boncosgandosAvatar border
TS
boncosgandos
Pantes, ga seh buat ngungsi malah buat pesta
Gunung Sinabung Meletus
Pengungsian akan Dipakai untuk Tempat Pesta, Ribuan Pengungsi Dipindahkan

Medan - Para pengungsi letusan Gunung Sinabung yang berada di penampungan Jambur Taras di Berastagi harus mengungsi lagi. Pasalnya lokasi yang mereka tempati itu mau dipergunakan sebagai tempat pesta adat.

Proses pemindahan pengungsi itu berlangsung pada Senin (16/9/2013) siang. Para pengungsi dinaikkan ke truk dan dibawa ke gedung Kursus Wanita Kristen (KWK) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan Udara, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten Karo, Jhonson Tarigan menyatakan, pemindahan dilakukan karena jambur atau balai pertemuan Taras sudah disewa untuk kepentingan pesta adat perkimpoian. Balai pertemuan milik swasta itu dan dipergunakan sebagai lokasi penampungan pengungsi karena emergency.

"Gedung itu sudah disewa untuk pesta adat, sudah lama. Jadi kita pindahkan sementara warga pengungsi ke KWK," kata Jhonson Tarigan kepada wartawan.

Disebutkan Tarigan, pihaknya belum tahu berapa lama pengungsi ini akan ditempatkan di Gedung KWK. Saat ini yang terpenting, para pengungsi mendapatkan lokasi penampungan yang layak.

Data dari Posko Penanggulangan Bencana Sinabung menyebutkan, terdapat 1.560 pengungsi di Jambur Taras. Jumlah itu bagian dari total 6.245 pengungsi akibat letusan Gunung Sinabung yang tercatat hingga Senin siang


Bijimana menurut agan, klo ada yang sedang dilanda kesusahan tapi diusir untuk pesta.???
Diubah oleh boncosgandos 16-09-2013 09:44
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.