Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendyansyah7389Avatar border
TS
rendyansyah7389
Kehidupan Masyarakat Miskin Di Kota Hong Kong
Kehidupan Masyarakat Miskin Di Kota Hong Kong


Quote:


Tempat tinggal mereka hampir tidak lebih besar dari bilik toilet. namun ruang-ruang sempit menyedihkan ini berfungsi sebagai dapur, ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dan ruang keluarga serta tempat bagi segala sesuatu untuk keperluan hidup mereka. Mereka yang cukup beruntung untuk tinggal di daerah kumuh perkotaan ini berkisar dari orang tua, pengangguran serta keluarga yang berpenghasilan rendah. Ingin tahu lokasi mereka? Lokasi mereka berada di Hong Kong, salah satu kota terkaya di dunia saat ini.

Foto-foto ini diambil oleh Society for Community Organisation(SoCO) sebuah LSM yang berbasis di Hong Kong dalam upaya untuk mendokumentasikan penderitaan orang yang paling miskin di kota ini.

Dengan luas tanah 1.104 km persegi (426 mil persegi) dan dihuni oleh tujuh juta populasi, Hong Kong adalah salah satu daerah yang paling padat penduduknya di dunia. Karena uang sewa tanah yang begitu tinggi, sekitar HKD $90 permeter persegi/bulan dan daftar tunggu untuk perumahan rakyat begitu lama, banyak dari mereka yang terpaksa tinggal di ruang kecil tak terbayangkan ini untuk bertahan hidup.

Dalam salah satu foto, terlihat bagaimana sebuah keluarga harus berbagi tempat tidur ganda yang nyaris membuat mereka sulit untuk bergerak. Dindingnya ditutupi oleh rak yang menumpuk tinggi dengan makanan, pakaian, perlengkapan mandi, dan segala macam hal penting lainnya untuk kebutuhan hidup mereka. Di tempat tidur atas, ada dua anak-anak, dan salah satu dari mereka tertidur karena kelelahan, berbaring di samping ransel, perlengkapan sekolah.




Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


SoCOmengatakan bahwa ada ratusan ribu masyarakat miskin yang hidup di Hong Kong. Foto-foto tersebut diambil di distrik Sham Shui Po, Yau Tsim Mong dan Kowloon City, tapi semua foto memberikan gambaran kehidupan yang sama di 18 wilayah kota tersebut.

Direktur kelompok ini, Ho Wah Hei, mengatakan kepada MailOnline: 'Hong Kong dianggap sebagai salah satu kota terkaya di dunia. Namun, yang bersembunyi di bawah kemakmuran ini malah terdapat kesenjangan yang besar yaitu masyarakat miskin yang terlupakan.

"Ratusan ribu rakyat miskin masih tinggal di rumah-rumah yang seperti sangkar dan bilik-bilik kayu yang diberi sekat, sedangkan pengangguran, keluarga pendatang baru dari Cina dan anak-anak dalam kemiskinan, berjuang untuk bertahan hidup. Klien SoCO yang kurang mampu ini jumlahnya semakin meningkat, sementara itu kekayaan kota ini terus menumpuk."



Sumber: MailOnline

Quote:

Quote:
Diubah oleh rendyansyah7389 15-09-2013 21:25
0
13.1K
126
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.