Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oStRicH-EgReTAvatar border
TS
oStRicH-EgReT
[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol
From this Blog : http://michaelhartomo.com/index.php/...de-dufan-ancol

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Kali ini saya akan bercerita tentang DUFAN ( Dunia Fantasi ), sebuah taman bermain yang sangat terkenal di indonesia, karena taman bermain ini tidak hanya ditujukan ke anak - anak tapi juga ke remaja dan orang dewasa, istilahnya dapat dinikmati SU ( segala umur ). Baru - baru ini saya saya berpikir, kenapa disingkat DUFAN, ternyata singkatannya itu ada makna nya juga, yaitu DO FUN yang artinya lakukan hal yang menyenangkan atau bersenang - senanglah.

Well, karena ini berupa guide atau panduan, maka saya akan memberikan beberapa tips berkunjung ke DUFAN. Langkah pertama ada bagaimana cara ke DUFAN, kamu bisa ke DUFAN dengan angkutan umum bajaj atau taksi, karena sekarang sudah ada transjakarta / busway mungkin bisa naik ini juga, turun nya di dekat DUFAN. Biasa nya saya ke DUFAN naik motor, jadi ga tau update terbaru ongkos transportasi umum, haha.

[ Kali ini saya menggunakan gambar hasil search di google ]

Sekarang, sebelum kamu berangkat ke DUFAN, bawalah perlengkapan secukup nya biar kamu bisa menikmati DUFAN dengan puas, berikut tips nya :
  • Bawa dan persiapkan diri
    Hal yang pastinya harus ada yaitu diri kamu sendiri, di dufan banyak permainan yang terlihat menyeramkan, so, prepare yourself!
  • Sunblock
    Pakailah sunblock jika cuaca lagi terik, karena wisata DUFAN itu outdoor ( di luar ruangan ), kulit kamu bisa terbakar, seperti kulit saya yang langsung merah - merah kayak kepiting rebus habis main seharian, haha.
  • Pakaian ganti
    Beberapa permainan di DUFAN bisa membuat pakaian kamu basah, jadi bawalah baju ganti habis basah - basahan, ganti baju di balik pohon, haha ( sttt, sebenarnya ada tempat ganti baju di dekat arung jeram, hehe ).
    Kecuali kamu mau jalan - jalan sampai pakaian-mu kering seperti yang saya lakukan dulu, boleh juga haha.
  • Plastik
    Untuk melindungi gadget dan dompet mu dari air.
  • Makanan dan Minuman
    Bawalah makanan seperti snack atau bahkan buat makan berat nanti seperti bekal dari rumah, nasi padang, nasi uduk, dkk, serta minuman, karena harga food and beverage di dufan lumayan.... you know la, dan banyak juga sebenarnya yang melakukan ini, so jangan heran kalau kamu liat ada yg lagi piknik di dufan haha.

    Buat yang mau praktis bisa juga beli makanan dan minuman di sini, untuk minuman ada stand yang tersedia di dalam DUFAN, dan juga ada mesin penjual minuman, untuk mesin minuman ini harganya Rp. 10.000,- buat satu minuman, untuk makanan kira - kira Rp. 25.000,- ke atas lah, ada stand makanan berikut : Mc Donald's, Super Bento, Planet Baso, Kedai Bonanza, Janggo, Simpang Raya, Colombus Fried Chicken, Cheeckenz
  • Kamera dan perlengkapan foto
    Di dufan itu wilayahnya di bagi ke beberapa zona, dan tiap zona banyak tempat - tempat bagus buat foto ( kawasan Amerika, Indonesia, Eropa, Asia, Yunani, Hikayat dan pastinya Jakarta ), jadi bawa perlengkapan foto kamu di sini.
  • Fast Track
    Buat yang ga mau ngantri bisa menambah tiket Fast Track seharga Rp. 120.000,- , ada jalur khusus yang disediakan.
  • Photo Booth
    Pada setiap wahana biasanya terdapat photo booth yang secara otomatis mengambil foto kamu ketika naik wahana, untuk mendapatkan fotonya kamu harus membeli nya di sini.
  • Cek PROMO
    Selalu cek promo dufan di facebook resmi dufan untuk mendapatkan penawaran terbaik! lumayan hemat!
    Facebook DUFAN:
    https://www.facebook.com/ancoltmnimpian

    Promo terbaru :
    [PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol



Nah sekarang saat nya membahas permainan - permainan di DUFAN :
Turrangga - rangga / Komedi Putar

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Ini merupakan salah satu ciri khas taman rekreasi yang sangat terkenal karena dapat dinikmati oleh segala umur, dan memiliki unsur romatisme yang sangat tinggi, sering digunakan sebagai lokasi syuting film hollywood dan bollywood, digunakan pada Movie Video PSY - GANGNAM STYLE juga loh ( tapi buat gila - gilaan haha ), saat terbaik untuk naik wahana ini adalah malam hari ketika hari sudah gelap dan lampu wahana di nyalakan, tingkat romantis dikali 2.
Mabok : 1/5
Romantis : 5/5

Ubanga - Ubanga / Baku Toki
Bom Bom Car


[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Wahana paling berbahaya ( bahayanya dari nama nya aja sih, BOM BOM CAR ), sebenarnya nama asli wahana ini adalah Bump Bump Car, artinya mobil yang saling tabrak - tabrakan. Lumayan seru, naik wahana ini bisa menggila tabrak - tabrakin mobil ke yang lain. Mobil di sini hanya ada satu pedal, yaitu pedal gas, maju atau mundur nya mobil ini ditentukan dari putaran stir, jadi ketika kamu injek gas malah mundur, putarlah stir nya, nanti akan maju, kebanyakan orang binggung di sini. Seat Belt nya agak sakit untuk orang dewasa, bisa dilepas saja, cukup aman untuk naik mobil ini tanpa seat belt ( khusus orang dewasa ). Yang membedakan Ubanga - Ubanga dan Baku Toki adalah, Ubanga - ubanga untuk anak kecil dan Baku Toki untuk orang dewasa.

Mabok : 1/5
Getaran : 3/5

Niagara

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Wahana yang terinspirasi dari air terjun Niagara, salah satu air terjun yang populer di dunia, terletak di Amerika Utara. Salah satu wahana favorit saya, karena merupakan perpaduan dari beberapa unsur, awalnya kamu duduk santai di perahu, disajikan pemandangan ala barat, setelah itu perahu mulai menanjak, dan.... BYUUUR! Perahu terjun bebas. Tingkat kebasahannya di sini hoki hokian, pernah naik niagara cuman keciprat dikit di celana, pernah juga satu celana abis, basah semua. Seru juga naik ini, sayangnya hanya satu kali turunan.

Air : 1-3/5
Adrenalin : 2/5

Rango - Rango / Rumah Miring

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Di sini kamu bisa mencoba bagaimana rasanya tinggal di rumah yang miring, seluruh isi dalam rumah di buat miring, dari jalan, perabotan, dan lain lain. Tempat paling oke setelah basah basahan di niagara, karena di sini ada AC, sekalian keringin celana haha.

Rumah Jahil / Rumah Kaca

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Hampir seluruh dinding di dalam dilapisi kaca, dan di sekat - sekat sehingga membentuk sebuah maze ( semacam puzzle dimana kamu harus mencari jalan keluarnya ). Kombinasi Rumah Kaca + Camera + Wanita sangat mematikan, bayangkan berapa shot yang akan diambil sebelum keluar dari rumah ini, haha. Ruangan ber-AC, lagi - lagi cocok buat ngadem dan keringin celana setelah Niagara.

Poci Poci

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Wahana yang sangat populer dulu, buat beradu siapa yang pusing duluan. Jadi kamu duduk di dalam cangkir, kemudian akan di putar - putar dengan cepat. Hati - hati mabok.

Mabok : 4/5

Istana Boneka

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Kamu bisa duduk manis di perahu apung sambil melihat boneka - boneka dari segala penjuru dunia. Yang menarik di sini adalah musik yang diputar serta gerakan - gerakan boneka nya bermacam - macam sesuai dengan wilayah-nya. Tempat paling oke untuk berfoto - foto ria, istirahat sejenak dan menikmati segarnya udara AC haha.

Alap - Alap / Baby Roller Coaster

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Baby Roller Coaster buat pemanasan sebelum halilintar, cukup menegangkan untuk anak kecil. Salah satu wahana favorit saya dari kecil dan mendapatkan predikat "must play" ( harus dimainin ) kalau ke DUFAN biasanya 2 - 3 kali putaran tergantung tingkat keramaian yang mengantri. Duduklah di sebelah kiri jika bersama anak kecil karena ketika berbelok penumpang di sebelah kanan akan terdorong ke kiri, sehingga yang duduk di sebelah kiri akan terjepit. Posisi paling mengerikan dalam Roller Coaster adalah bangku paling belakang dan bangku paling depan.

Mabok : 1/5
Adrenalin : 3/5

Tornado

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Belum pernah naik tornado, terakhir kali datang lagi ditutup, kalau dilihat - lihat ini adalah wahana paling ekstreme, dengan tingkat adrenalin dan mabok paling tinggi. Sudah ada yang pernah coba? Ayo share di sini.

Kicir - Kicir / Power Surf

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Salah satu wahana paling mabok gila, di power surf ini kamu akan di putar putar ke berbagai penjuru, serasa mau mental ke pohon. Buat yang mendadak ga kuat, bisa tutup mata untuk mengurangi mabok. Jangan heran kalau banyak yang ekspresi muka nya langsung berubah habis turun dari wahana ini, karena ini adalah TOP 3 MOST EXTREME di DUFAN. Harus di coba buat yang belum pernah, rasakan bagaimana rasanya jadi ikan yang kamu obok - obok di lagu nya joshua haha.

Mabok : 5/5
Adrenalin : 4/5
Kacamata : ALERT!

Hysteria

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Dua kata yang tepat untuk wahana yang satu ini adalah, Menegangkan dan Menyenangkan. Suasana menegangkan sudah dapat kamu rasakan dari ruang tunggu, dimana suara teriakan yang lagi naik Hysteria yang keras dan mendadak hilang, haha. Pada permainan ini kamu akan dilontarkan ke atas kemudian dijatuhkan lagi dengan cepat apalagi ditambah efek suara roket lepas landas, ketika mulai jatuh, jantung serasa tertinggal di atas. Kalau kata teman saya, muka muka lucu kamu akan keluar di sini, haha. Ada juga yang tiba - tiba teringat dan memanggil dengan orang tua dengan penuh gairah. Setelah Jatuhan yang pertama, kamu akan disajikan pemandangan indah pantai utara jakarta atau pemandangan DUFAN. So Much FUN!

Adrenalin : 5/5

Kora Kora

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Wahana paling ramai di DUFAN, Kora Kora mengisahkan tentang perahu yang sedang menghadapi ganasnya ombak. Kamu bisa mendenger seru nya naik kora kora dari teriakan yang terdengar bahkan di tengah jalan. Posisi paling mendebarkan adalah paling belakang ( bayangkan saja dari posisi duduk, perahunya di putar sampai berasa berdiri ) dan yang paling aman posisi tengah. Biar lebih seru angkat tangan ke atas dan berteriak lah! Hati - hati buat yang sudah mabok atau baru makan, jangan sampai kamu membagikan 'sup' ke orang - orang yang di duduk di seberang, haha.

Mabok : 4/5
Adrenalin : 4/5

Gajah Bledug

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Permainan untuk anak - anak, terinspirasi dari Flying Dumbo ( Gajah Terbang Dumbo ), ini terbang berputar, seingat saya tidak terlalu cepat, jadi benar - benar untuk anak kecil menikmati naik gajah terbang.

Mabok : 2/5

Ombang Ombang

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Di sini kamu duduk pada sebuah piring yang diputar - putar, putaran piringnya pun naik turun, kadang permainan ini disebut piring oleng.

Mabok : 2/5

Pontang Pontang

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Pontang - pontang atau Scramble Chair adalah wahana dimana kamu duduk pada sebuah kursi dan kemudian dihempaskan dengan keras dan kencang ke kiri dan kenan, wahana yang memiliki tingkat mabok tinggi, berhati hati lah! Dan yang duduk disebelah kanan akan terjepit oleh yang duduk di sebelah kiri.

Mabok : 4/5

Halilintar / Big Boy Roller Coaster

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Roller Coaster besar bernama halilintar ini terlihat sangat menakutkan, dan telah berhasil menciutkan nyali banyak orang, haha. Sebuah kalimat yang tepat untuk wahana ini adalah, "Enjoy a slice of heaven then taste hell.", "Nikmati sebagian kecil surga dan rasakan neraka", haha. Kenapa? karena ketika kamu naik, kamu dapat menyaksikan pemandangan yang sangat indah, kemudian . . . kamu tau apa yang menunggumu selanjutnya. Banyak juga orang yang habis turun dari wahana ini pucat dan kaki gemetaran, seperti habis di sambar halilintar. Buat yang memiliki keberanian dan mental yang kuat, ini merupakan salah satu wahana yang sangat menyenangkan, bisa ketagihan naik ini loh.

Mabok : 2/5Adrenalin : 5/5
Kacamata : ALERT!

Ontang Anting

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Seperti naik ayunan, tapi bedanya kalau ayunan maju mundur, pontang pontang diangkat lalu diputar - putar maju searah jarum jam, walaupun putarannya cukup besar tetapi tetap berasa pusing juga. Biar tambah seru kamu bisa membunyikan besi yang ada di tempat duduk mu, ting ting ting ting.

Mabok : 2/5

Burung Tempur

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Mirip seperti Gajah Bledug, beda nya yg ini tunggangannya berupa burung tempur robot. Ditujukan untuk anak - anak, wahana ini berputar - putar pada ketinggian 15 meter.

Mabok : 2/5

Bumper Boat

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Mirip perahu bebek, di sini kamu bisa naik perahu ini mengelilingi danau, cocok buat yang pasangan yang lagi ingin bersantai

Romantis : 3-5/5

Arung Jeram
[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Merupakan salah satu wahana top dan favorit di dufan, juara satu wahana yang paling basah, nikmati serunya naik perahu bundar melintasi sungai yang deras, sebelum naik wahana ini amankan barang elektronik seperti hp dan kamera. Konon katanya tingkat kebasahan ditentukan dari warna perahu, ada yang benar - benar kering ada yang basah sekali. Siapkan pakaian ganti atau kamu bisa mengeringkan pakaian kamu dengan ac alam ( awas masuk angin ).

Air : 1-5/5

Rajawali

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Jangan terpedaya oleh tampang imut burung ini, wahana ini memiliki tingkat mabok yang tinggi. Di sini kamu akan di terbangkan tinggi, hampir setinggi bianglala, kemudian di putar putar dengan cepat, banyak korban yang langsung mabok parah.

Mabok : 4/5
Adrenalin : 2/5

Perang Bintang

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Wahana seru, dimana kamu bisa melatih ketepatan menembak dan beradu skor dari hasil tembakan mu, pada perang bintang kamu duduk pada sebuah kereta bulat, pada kereta tersebut ada pistol laser yang dapat kamu gunakan untuk menembak monster - monster luar angkasa yang memenuhi terowongan nan gelap. Sebuah trik pada permainan ini adalah pistol nya dapat kamu tekan pelatuknya jadi tidak perlu tekan lepas tekan lepas, dan sasaran nya adalah lampu merah yang akan berubah menjadi hijau ketika terkena tembakan laser. Tempat yang tepat untuk ngadem, karena ruangan full AC.

Teater Simulator 3D

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Pada teater simulator 3D ini kamu akan disuguhkan sebuah film 3D dan kamu duduk pada bangku yang bergetar / bergerak sesuai dengan gerakan pada film tersebut, antrian yang panjang dan lama pada siang hari, kalau kamu mau main wahana ini disarankan untuk datang sepagi mungkin, ruangan full AC, cocok buat ngadem. Terakhir kali film yang diputar adalah Happy Feet.


Kalila Adventure

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Kalila Adventure adalah pentas animatronik yang menggabungkan empat unsur teknologi yaitu film, animatronik, musical show, dan special effect. Wahana ini menampilkan karakter - karakter lucu binatang di indonesia. Pentas ini penuh dengan berbagai lagu anak-anak ( yang bernyanyi adalah robot ), menceritakan tentang kehidupan di hutan yang berkerja sama menghadapi bencana gunung merapi. Cocok buat anak - anak dan tempat ngadem.



Panggung Maksima

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Panggung maksima adalah tempat dipentaskannya sajian spektakuler karya musisi, koreografer serta dramawan terkenal di negeri ini. Guruh Soekarno Putra, N. Riantiarno, Harry Rusli dan sebagainya, pernah menggelar pementasan di panggung ini. Beberapa acara yg pernah di adakan di panggung maksima yaitu operet Sleeping Beauty, Putri Salju, Dufan Incredible Extravaganza, Bon Aniversaire Dunia Fantasi, Zabogar, Junggle Night Fantasy, Jesus Christ Superstars, Dufan Super Stars Show, Opera Rama Shinta - Legenda Masa Depan, Opera Mahabratha, Opera Fantasia, Dufan dan Dufi di dunia mimpi, Dufan Show ulang tahun ke 18, Dufan Show lebaran, Dufan Show Natal, Dufan Show Sampek Engtay, Dufan Show Perang Bintang, Colour Guard Show dan Percusion Attraction.

Pentas Prestasi

[PANDUAN] Survival Guide - DUFAN Ancol


Pada pentas prestasi, kamu akan disajikan tayangan multimedia berdurasi 30 menit yang mengilustrasikan berbagai teori fisika yang diterapkan pada berbagai wahana permainan di Dufan seperti Halilintar, Ontang Anting, Kora Kora dan Tornado. Gaya - gaya apa saja yang diterapkan dan dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti, kamu juga bisa bertanya kepada tim pemandu agar lebih mengerti.

So gimana pengalaman agan sista ke DUFAN?



From this Blog : http://www.michaelhartomo.com/articl...de-dufan-ancol
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 26 suara
Wahana Favorit Kamu
Turrangga rangga / Komedi Putar
0%
Ubanga - Ubanga / Baku Toki / Bom Bom Car
8%
Niagara
15%
Rango - Rango / Rumah Miring
4%
Rumah Jahil / Rumah Kaca
8%
Poci Poci
0%
Istana Boneka
0%
Alap - Alap / Baby Roller Coaster
0%
Tornado
0%
Kicir - Kicir / Power Surf
0%
Hysteria
8%
Kora Kora
12%
Gajah Bledug
0%
Ombang Ombang
4%
Pontang Pontang
0%
Halilintar / Big Boy Roller Coaster
27%
Ontang Anting
4%
Burung Tempur
0%
Bumper Boat
0%
Arung Jeram
8%
Rajawali
0%
Perang Bintang
0%
Teater Simulator 3D
0%
Kalila Adventure
0%
Panggung Maksima
0%
Pentas Prestasi
0%
Belum pernah ke DUFAN
4%
Diubah oleh oStRicH-EgReT 22-02-2014 17:37
0
13.3K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.