Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jejungAvatar border
TS
jejung
Era Disney Tenggelam ??? ( Serba Serbi Minion )
Permisi agan2 emoticon-I Love Indonesia (S)

Saya akan mengupas beberapa fakta tentang karakter Minion (animasi di film despicable me)

Yang sepertinya telah melengserkan popularitas Disney di pasar karakter animasi di sekarang ini

Semoga thread ini bisa menambah pengetahuan agan2 yang kebetulan suka dengan karakter Minion emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Era Disney Tenggelam ??? ( Serba Serbi Minion )


Benda lonjong berwarna kuning tapi bukan pisang?

Ya, itulah Minion, gan. Awal kemunculannya via animasi garapan Illumination Entertainment, Despicable Me, pada musim panas 2010, memang sangat mencuri perhatian kita2.

Tapi saat itu, ga ada yang ‘terlalu’ sadar akan eksistensinya. Kebanyakan agan2 masih mengira ‘Ah, film anak-anak biasa dengan karakter (yang tumben) lucu’, persis dengan sosok Shrek, Puss in Boots dan Woody-Buzz Lightyear yang notabene hasil garapan rumah produksi animasi terbesar didunia, yaitu Disney.

Tapi ane ga memungkiri gan, mungkin agan2 pada ga sadar.
Kalo sekarang2 ini banyak toko2 boneka menjual boneka Minion, dan mainan2 berbau minion.

Bahkan bukan cuma Toko2 di Mall yang jual, bahkan OL shop (dari BBM atau FB) juga marak menjual hal2 yang berbau dengan karakter ini.

Dan ga cukup sampai disitu gan ketenaran Minion.

Hari ini ane ikut urus2in acara buat ultah ponakan ane yang pertama di salah satu restoran cepat saji K*C. Semua hal, dari kue ulang tahun, balon, souvenir pun berupa karakter Minion, gan.
Padahal hal2 seperti itu biasanya ga jauh2 dari karakter Disney.

Asumsi yang berkata Minion sama seperti karakter yang ane sebutin seperti diatas pun menguap.

Kehadiran Despicable Me 2, sekuelnya pada beberapa bulan trakhir ini, menepis hal itu.
Menjelang akhir Juni kemaren, salah satu brand makanan cepat-saji terkemuka (M*Do*a*) mengeluarkan mainan karakter ‘Minion’ (dalam paket makanan) dua minggu sebelum sekuelnya tersebut dirilis.

Kabarnya, gan semua mainan karakter tersebut sold-out alias ludes di semua kedai fastfood tersebut. Itu dalam waktu dua minggu lho gan!.

Alhasil, begitu hari pertama film tersebut diputar, stok mainan tersebut udah ga tersisa lagi.

Pertanyaan ane...
Apakah anak-anak ingusan yang beli? Bisa ya, bisa juga gak. “… yang beli (paket makanan) minion juga orang-orang dewasa.” kata salah satu pegawai kedai fastfood itu. Aneh kan gan? Bisa jadi.
Tapi apakah benar orang-orang dewasa membeli paket makanan minion itu?

Itu terjawab dengan cepat. Beberapa waktu lalu, begitu ane duduk menonton sekuelnya kembali di salah satu bioskop ibukota, hal tadi terjawab.

Sejauh mata ane memandang ke semua tempat duduk, nyaris sebagian besar diisi oleh orang-orang dewasa! Mungkin mereka yang pulang kantor, agan2 kaskuker, berpasangan atau mereka yang mungkin bawa ponakan, semua memenuhi kursi bioskop.

Jika mau diteliti, kejenakaan minion memang slapstik – itu yang membuat anak-anak jatuh cinta sama minion.

Sedangkan para orang dewasa lebih mentertawakan karena kekocakan saat mengerjakan pekerjaan multi-tasking mereka!

Selain itu,

Berikut beberapa poin dari minion yan pada akhirnya akan memiliki filmnya sendiri, "Minions", yang akan dirilis pada Desember 2014 nanti.

 emoticon-I Love Indonesia (S)

1. Absurd

Agan2 yang sudah lebih dahulu mengenal karakter-karakter animasi seperti Donald Bebek, Mickey Mouse atau Doraemon, tentu akan merasa aneh begitu melihat sosok minion. Bentuknya kaya kacang tapi berwarna kuning. Ada yang bermata satu dan dua, tapi pastinya mereka mengenakan google dan baju kerja biru.

For penampakan

Era Disney Tenggelam ??? ( Serba Serbi Minion )



2. Bahasa gado-gado

Kekocakan minion terletak pada cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Dalam hal ini, bahasa mereka sendiri: gak jelas!!.

Bahasa gibberish mereka awalnya berasal dari ketidaak-puasan sang pencipta, si Pierre Coffin, dengan bahasa2 yang udah dikreasi untuk mereka. Gibberish-nya minion pun tercipta secara gak sengaja.

Pierre masuk ke booth studio dan memotong beberapa dialog sampe terciptalah bahasa minion yang berasal campuran potongan kosakata-kosakata dari bahasa Indian, Perancis, Inggris, Spanyol dan Italia!


3. The creator is the minion (Pencipta Minion)

penampakan

Era Disney Tenggelam ??? ( Serba Serbi Minion )

Sesaat setelah Pierre fasih memberikan contoh bahasa minion yang diinginkannya di depan produser Illumination Entertainment, Chris Meledandri, justru Pierre yang dinobatkan Chris sebagai pengisi suara para minion! (ternyata pengisi suara minion yang khas itu si pencipta sendiri gan!!!)

Chris Renaud, sutradara Despicable lainnya, pun menjelaskan,”Sebenarnya bahasa minion juga mengambil referensi kata dari nama-nama makanan. Misalnya, ‘poulet tiki masala’ adalah bahasa Perancis dari menu ayam ala Indian.” Owala…


4. Minim dana – jadilah minion

Aslinya, sosok para minion diinginkan Chris dan Pierre lebih menyerupai seperti henchmen (lebih mirip manusia). Detail yang sangat akurat membuat biaya pembuatannya terhitung mahal, studio tak memiliki dana untuk itu. Alhasil, semua minion pun pendek!

Ternyata dibalikan kekurangan ada kelebihan ya gan!!..hehehehe

5. Berasal dari satu untai DNA

Hingga detik ini, lahirnya minion (yang gak diceritakan pada dua filmnya) memang masih sedikit misteri. Salah satu dari film pendek, mengasumsikan kalau mereka terbuat dari satu untai DNA yang bermutasi.(bukan mutan lho gan) emoticon-Ngakak (S)

Nah, kalau agan pernah berkunjung ke Universal Studios (di Amerika), wahana Minions Mayhem menyiratkan kalau mereka berasal dari manusia. Prosesnya, sesosok manusia ditembak sebuah sinar (ciptaan Dr. Gru) dan manusia tersebut berubah menjadi sesosok minion. Errrr… kayaknya agak mengerikan juga.



6. Minion is fun!

Jelas bentuk absurd – tak jelas mana perut dan mana pinggang, memang menjadi nilai lebih minion. Mungkin agan2 yang udah nonton film ini inget dimana ada adegan para Minion berlibur di pantai.


7. Minion itu … spontan!

Selain fisiknya, minion memiliki karakter yang spontan. Disebut spontan tapi juga terkesan sangat impulsif, mengingat mereka tak terlalu bisa mengendalikan diri. Di lain sisi mereka sangat mudah senang, mudah marah (main geplak kepala), mereka juga cepat menjengkelkan  saat berinteraksi dengan orang, binatang atau obyek lain. Terlepas dari itu semua, minion adalah pembantu yang loyal.

Nah, selain tujuh poin di atas, walaupun terhitung banyak, minion memiliki nama-namanya sendiri yang rata-rata adalah nama standar Amerika. Seperti, Dave, Kevin, Mark, Tim, Jerry, Larry, Stuart, Jorge dan Phil.

emoticon-I Love Indonesia (S)


Oke gan, sekian informasi yang ane tulis dari beberapa sumber yang udah ane modifikasi emoticon-Ngakak (S)

Kalo agan2 berkenan diharapkan cendolnya, dan komengnya supaya orang2 yang suka dengan karakter ini bisa nambah wawasannya, hehehe...

Semoga bisa jadi thread yang informatif gan... emoticon-I Love Indonesia (S)

Apalagi klo emoticon-Request

emoticon-Malu (S)

Sebelumnya mohon maap gan klo pic penampakannya ga nongol, soalnya ane bikin thread ini dari BB, jd ya gitu deh.. emoticon-Malu (S)

Mohon maap juga kalo thread nubi ini kurang bagus, maklum gan baru mulai bikin thread emoticon-Sorry



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.8K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.