Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funphoneAvatar border
TS
funphone
Cape gak sih up-date status?
Sebelum tenarnya Facebook di Indonesia, tentu agan masih ingat dengan ....
Friendster!

kemana sih Friendster skrg? setelah munculnya fb, mulai lah ngtrend kata "narcis" diikuti photo/video sharing yang mulai bermunculan...

Friendster sekarang adalah website yang dibuat di Kuala Lumpur untuk para gamers. Sebelumnya terkenal sebagai social networking website and Friendster adalah social network yang pertama di dunia (tahun 2002)! Friendster disebut sebagai "granddaddy" nya social network.

Berikut daptar2 social network yang populer sedunia periode 2013!

1. Facebook
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun.

2. Google Plus
Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc.Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.

3. MySpace
Myspace (dulu My Space) merupakan sebuah situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation. MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006.

4. Twitter
Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 olehJack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet. Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untukperangkat seluler.

5. LinkedIn
LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006.

6. Bebo
Bebo (akronim dari Blog Early, Blog Often) merupakan sebuah situs jejaring sosial yang berperan dalam menghubungkan orang-orang dari seluruh belahan dunia dan segala sesuatu yang menjadi perhatian pengaksesnya. Bebo menggabungkan konsep komunitas, ekspresi diri, dan hiburan yang memungkinkan kita untuk menciptakan, menemukan, dan membagikan konten digital. Bebo merupakan sebuah situs yang banyak digunakan di Amerika, Inggris, Irlandia, Australia,Selandia Baru, Kanada, Polandia, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Belanda.

Bebo pertama kali ditemukan oleh Michael Birch dan Xochi Birch pada awal Januari 2005 sebagai situs pertukaran (sharing) foto.[2]Barulah pada Juni 2005, Bebo diperkenalkan sebagai sebuah situs jejaring sosial.

7. Friendster
Friendster adalah sebuah situs game sosial yang berfokus pada game dan musik yang berpusat di Mountain View, California.[3] Friendster sebelumnya dikenal sebagai situs jejaring sosial[4][5] Sebelum dirancang ulang, layanan ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan anggota lain, serta berbagi konten dan media daring (dalam jaringan) dengan anggota tersebut.

8. Hi5
Hi5 merupakan sebuah situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi dan bertukar pikiran satu sama lain.[2] Tampilan Hi5 berupa layanan untuk memasukkan (mengunggah) profil/foto, menambah teman, mengirimkanpesan, serta memperoleh gambar/wallpaper secara gratis.

9. Qzone
Qzone ( Cina : QQ空间 ) adalah jejaring sosial website, yang diciptakan oleh Tencent pada tahun 2005. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menulis blog , membuat buku harian , mengirim foto, dan mendengarkan musik. Pengguna dapat mengatur latar belakang Qzone mereka dan memilih aksesoris berdasarkan preferensi mereka sehingga setiap Qzone disesuaikan dengan selera anggota individu

10. VK
VK (Asal VKontakte, Rusia) adalah layanan jaringan social kedua terbesar di Eropa setelah Facebook, tersedia dalam beberapa bahasa tapi lebih popular di kalangan pengguna berbahasa Rusia di seluruh dunia, terutama di Rusia, Ukraina, Azerbaijan, Kazakhstan, Moldova, Belarus, dan Israel. Seperti jaringan social lainnya, VK memungkinkan pengguna untuk kontak pesan umum atau pribadi, membuat grup, halaman publik dan peristiwa, berbagi dan gambar tag, audio dan video, dan bermain game.

Btw gan, punya berapa sih jejaring sosial aganz? cape gak sih ngupdate2 status kalau punya bnyk??? pasti ada yg keurus ada yg enggak ya gan???
kalo ane sih cuma punya fb ... fb aja kadang jarang buka.... emoticon-Traveller

bagaimana dengan agan2???

update status bisa jadi curahan hati, wadah publikasi, sampai mencari sensasi....
awal mula nya tujuan dibuat jejaring sosial ini untuk saling mengenal dan terus berkomunikasi dengan sahabat / kerabat yang berada nan jauh disana kan gan, tapi kesalah gunaan bisa membuat jejaring sosial ini lari jauh dari fungsi awalnya.
Diubah oleh funphone 16-09-2013 01:40
0
2.1K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.