Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amongenaAvatar border
TS
amongena
manado siap ,, Bogor Batal, Sulut Diminta Lobi Panitia
NUSA DUA—Opening ceremony Miss World 2013 yang digelar, tadi malam di Hotel Westin Nusa Dua Bali, menuai decak kagum atas keindahan Indonesia yang luar biasa. Budaya dan kecantikan 33 Provinsi Indonesia, teraplikasi pada pakaian adat yang dibawakan para Miss World seluruh dunia yang hadir di Bali, untuk memperebutkan mahkota Miss World 2013.

Yang menarik, pakaian adat sejumlah daerah di Sulawesi Utara juga ikut dikenakan. Seperti pakaian adat Minahasa dan Bolaang Mongodow. Khusus pakaian adat Bolmong, dikenakan Miss Brazil Sancler Frantz Konzen. Pakaian adat Bolmong pun bakal mendunia. Apalagi foto Miss Brazil yang mengenakan pakaian Totabuan itu, dipastikan menjadi foto utama sejumlah media cetak di negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola 2014. Pakaian adat Bolmong juga itu telah disiarkan sejumlah televisi di Brazil dan disaksikan sekitar 100 juta penduduk Brazil.

Para Miss World sendiri, mengaku senang bisa menggunakan pakaian adat asal Indonesia, selain penuh warna, detail desain pakaian adat Indonesia ternyata unik dan begitu mencerminkan kecantikan Indonesia, seperti yang diakui oleh Miss World Kamerun Denise Ayena.

Di sisi lain, panitia penyelenggara ajang kontes kecantikan dunia Miss World saat ini terkendala mencari tempat baru untuk final kompetisi internasional itu di Bali pada 28 September 2013 karena berdekatan dengan KTT APEC. "Untuk tempat di Bali, apakah ada, karena berdekatan dengan pelaksanaan KTT APEC," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan keterangan pers menjelang malam pembukaan Miss World di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (8/9).

Ini kesempatan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara untuk melobi panitia atau Kementerian Pariwisata agar salah satu sesi kegiatannya dilaksanakan di Sulawesi Utara. Apalagi ada Bunaken yang bisa dijual. Selain itu Sulut sudah terbukti mampu dan selalu sukses menjadi tuan rumah iven-iven internasional. Lebih dari itu juga, Sulut aman dari FPI dan Sulut dikenal daerah paling aman. Karena itu kesempatan Dinas Pariwisata untuk melobi pemerintah pusat.

Panitia Miss World sendiri sampai tadi malam, masih akan melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait dengan direvisinya izin keramaian untuk final kontes kecantikan sedunia itu di Jakarta dan Bogor. Managing Director MNC Nana Putra menjelaskan, dengan dibatalkannya pelaksanaan sebagian masa karantina dan final di luar Pulau Dewata, memberikan dampak yang signifikan bagi penyelenggaraan ajang kontes kecantikan yang telah berusia 63 tahun itu.

"Ini memberikan tantangan terbesar karena semua sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan melibatkan banyak kontestan. Para kontestan juga kami rencanakan pulang ke negaranya melalui Jakarta. Perubahan ini sangat menyulitkan sekali," ujarnya.

Dia mengaku hingga saat ini masih belum paham dibatalkannya penyelenggaraan final di Sentul, Bogor, Jawa Barat. "Kalau permasalahan budaya, kami menjaga sesuai norma dan budaya. Ini bukan komersial tetapi lebih idealisme mengangkat nama Indonesia," katanya.

Sebelumnya pemerintah hanya mengizinkan pelaksanaan ajang Miss World di Pulau Bali, termasuk pelaksanaan malam final yang awalnya direncanakan digelar di Bogor, Jawa Barat. Revisi izin itu diberlakukan mendadak pada Sabtu (7/9) sore atau satu hari menjelang malam pembukaan.

Dibatalkannya pemberian izin itu untuk menanggapi aspirasi masyarakat dan sebagian kalangan yang sebelumnya menolak acara tersebut. Pembukaan Miss World 2013 sendiri telah berlangsung tadi malam di Bali Internasional Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Kabupaten Badung. (*)

[URL="http://www.mdopost.com/hariini/index.php?option=com_content&view=article&id=1861emoticon-Stick Out Tongueakaian-adat-sulut-mendunia&catid=1:berita-utama&Itemid=50"]manado siap ,, Bogor Batal, Sulut Diminta Lobi Panitia [/URL]manado siap ,, Bogor Batal, Sulut Diminta Lobi Panitia

Quote:


banya no yang setuju, karna ini bukan cuma for pengenalan pariwisata tapi pemasukan for perputaran doi dari turis dan wisatawan lokal yg bauni

Quote:

ada stok soh tu cap ??
Quote:

bukan cuma cewek nya,,tapi hampir semua masyarakat punya pola pikir yang terbuka,,bukan tertutup emoticon-Ngakak
Quote:

banya skali kwa sebenyarnya torang mar tapiaro samua emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


for kita jo ini emoticon-Malu (S)
Quote:

nanti kita beking thread ulang tentang manado
Quote:

kalo menurut kita masih lebeh aman,,gorontalo baku frei ,,gampang mo ator dorang di 45
Diubah oleh amongena 16-09-2013 03:39
0
10.3K
81
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.