Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arwinknstAvatar border
TS
arwinknst
Berteman dan Bersahabatlah dengan Cara Sederhana
Semua orang yang masih sehat dan waras pasti menginginkan dalam hidupnya memiliki teman, sahabat bahkan kalau bisa ditingkatkan hubungannya menjadi saudara. Saudara ketemu gede istilahnya. Teman bisa membuat hidup seseorang lebih berwarna dan meriah. Karenanya carilah teman yang baik yang dapat menularkan kebaikan-kebaikan.
Dalam pertemanan sudah wajar kalau ada bertengkar kecil, cemburu-cemburuan karena dengan kejadian tersebut akan menambah kangen-kangenan dan keakraban di lain waktu. Menuju ke arah pertemanan seperti itu harus ada saling pengertian, jangan maunya menang sendiri. Sesekali saling mentraktir dan memberi hadiah itu sangat diharuskan untuk memupuk pertemanan. Yang patut dihindarkan adalah hanya mengharapkan yang enak-enak saja, misalnya hanya maunya nebeng, maunya ditraktir terus, maunya diberi terus. Tolong menolong haruslah menjadi dasar dari pertemanan yang dijalin.
Tingkatkan Pertemanan Menjadi Persahabatan dan Persaudaraan
Beberapa waktu menjalin pertemanan dengan seseorang, kalau memang merasa cocok maka anda bisa menaikan tingkat hubungannya menjadi sahabat, bila dirasa cocok. Bisa ditingkatkan menjadi sahabat bila dengan pertemanan tersebut anda dapat merasakan manfaatnya. Manfaat karena menjadi lebih baik, nambah ketrampilan, nambah wawasan, nambah pengalaman. Sebaliknya kalau sudah ada omongan dari luar atau protes dari orang terdekat seperti ayah dan bunda atau keluarga di rumah, mungkin ada baiknya melihat lagi apa yang salah dengan pertemanan itu. Karena tidak mungkin orang-orang terdekat akan memprotes kalau tidak melihat ada sesuatu yang mengganjal dan dilihat tidak baik telah mempengaruhi anggota keluarganya.
Sahabat dan saudara kalau menurut saya sudah satu paket. Bersahabat berarti sudah menjadi saudara dengan sendirinya (saudara ketemu gede). Banyak saudara banyak rejeki, saya pernah dengar ada orang yang menyebutkan kalimat itu. Pada kenyatanya hal itu benar banget, kalau banyak saudara banyak rejeki. Banyak rejekinya tentu dengan banyak bersilaturahmi yang dijalin, sehingga terbukalah informasi-informasi yang bisa dijadikan peluang untuk membuka pintu rejeki yang diharapkan.
Jangan sekali-kali memiliki niat untuk mencari keuntungan dari hubungan pertemanan, persahabatan, dan persaudaraan yang terjalin. Karena niat tersebut akan menghancurkan hubungan yang terjalin secara perlahan-lahan. Selain itu masih ada satu hal lagi yang perlu menjadi perhatian dan sebisa mungkin untuk dihindari, yaitu masalah uang. Persahabatan dan persaudaraan akan sedikit ternodai bila ada masalah tentang uang di dalamnya. Bagaikan menyimpan api dalam sekam.
Maksudnya begini misalnya ada salah seorang–yang memiliki hubungan teman, sahabat, dan saudara–meminjam uang untuk kebutuhan pribadi. Sesekali dan kalau memang benar-benar dibutuhkan dan sifatnya sangat penting memang tidak mengapa melakukan pinjam meminjam uang. Hendaknya berhati-hati agar pinjam meminjam uang ini tidak dijadikan kebiasaan. Apalagi kalau sampai ada niat untuk tidak mengembalikan uang pinjaman yang dilakukan. Kalau hal tersebut dilakukan tentu saja akan menimbulkan kecurigaan dan ujung-ujungnya akan menghancurkan hubungan yang sudah dijalin.
Berteman dan bersahabatlah dengan cara sederhana, untuk menambah saudara di dunia dan akhirat kelak.


Read more: [url]http://catcilku.blogdetik..com/berteman-dan-bersahabatlah-dengan-cara-sederhana/#ixzz2eowd2Js7[/url] copas dari sini
0
2.7K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.