Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
Kemampuan Diplomasi Internasional Capres Prabowo Sedang di Uji di Malaysia
Kemampuan Diplomasi Internasional Capres Prabowo Sedang di Uji di Malaysia
Kemampuan Diplomasi Internasional Capres Prabowo Sedang di Uji di Malaysia
source: http://www.merdeka.com/foto/politik/...i-005-isn.html

Malaysia Bakal Vonis Mati TKI Akhir Bulan Ini?
Senin, 09 September 2013, 15:21 WIB

Kemampuan Diplomasi Internasional Capres Prabowo Sedang di Uji di Malaysia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tengah berada di ujung tanduk. Wilfrida Soik, TKI asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menerima vonis dari hakim pengadilan di Malaysia atas tuduhan membunuh majikan. Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah menjelaskan, majelis hakim bakal memutuskan nasib Wilfrida pada 30 September 2013. Dia dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum. "Kita masih punya waktu, mari kita perjuangkan Wilfrida agar hakim menolak tuntutan mati tersebut,"ujar Anis yang menyampaikan petisi di change.org. Anis meminta dukungan publik dengan judul,"Pengadilan Malaysia: Bebaskan Wilfrida dari Hukuman Mati."

Wilfrida memang dituduh melakukan kejahatan karena membunuh majikannya. Namun, ungkap Anis, itu di luar kesengajaannya. Saat kejadian pada 7 Desember 2010 lalu, Anis mengungkapkan, Nufrida tengah berupaya membela diri dari perlakuan kekerasan majikan. Awalnya, tutur Anis, Wilfrida memang dipekerjakan untuk merawat majikan berumur tua. Hanya selama dua bulan bekerja, Wilfrida harus menerima pukulan, bahkan siksaan. Selain itu, saat diberangkatkan ke Malaysia untuk bekerja, Wilfrida adalah anak di bawah umur, belum genap 17 tahun. Ia lahir di Belu tahun 1993. Keterangan ini dipalsukan calo pada paspornya menjadi tahun 1989.

Di dalam kehidupan miskinnya di Belu, ia diiming-imingi gaji besar oleh calo yang memberangkatkannya ke Malaysia sebagai PRT. Saat itu, Pemerintah Indonesia tengah menghentikan sementara penempatan TKI ke Malaysia. Tak ada satu pun TKI boleh ditempatkan ke Malaysia. "Bisa jadi, Wilfrida adalah korban sindikat perdagangan orang lintas negara dengan modus rekrutmen yang memalsukan umurnya menjadi 21 tahun."
http://www.republika.co.id/berita/na...khir-bulan-ini

Ke Malaysia, Prabowo Coba Selamatkan TKI yang Terancam Hukuman Mati
Sabtu, 14/09/2013 13:28 WIB

Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terbang ke Malaysia dalam upaya menyelamatkan Wilfrida Soik, pekerja rumah tangga (PRT) migran asal Belu, NTT, yang terancam hukuman mati. Wilfrida dihukum mati karena dituduh melakukan tindak pembunuhan terhadap majikan perempuannya, Yeap Seok Pen. Prabowo melawat ke Malaysia menggunakan pesawat pribadi milik adiknya, Hashim Djojohadikusumo, dan tiba di di Subang Airport, Kuala Lumpur, sekitar pukul 14.00 WIB hari Jumat kemarin. "Prabowo disambut Jasbir Chal, seorang pengusaha Malaysia yang juga sahabatnya sejak kecil," kata Wasekjen Gerindra Sudaryono dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (14/9/2013).

Di Malaysia, Prabowo memiliki banyak kerabat yang akan diajaknya bicara mengenai kasus Wilfrida. Tahapan awal, Eks Danjen Kopassus itu telah melakukan pertemuan dengan Tan Sri Muhammad Shafee, tangan kanan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Dalam pertemuan itu, Shafee berjanji tim hukum pemerintah Malaysia akan menyelidiki kasus itu lebih jauh sebelum ada keputusan dari pengadilan. Shafee juga mengatakan bahwa masih ada waktu untuk menyelamatkan Wilfrida. "Pak Prabowo sangat lega mendengar hal itu, artinya masih ada harapan," ujar Sudaryono.

Hari ini, Prabowo bertemu Wilfrida di penjara Kota Baru Kelantan. Menurut Sudaryono, pemerintah Malaysia sangat kooperatif untuk menfasilitasi berbagai kemungkinan penyelamatan Wilfrida. "Bahkan Pak Prabowo diberi waktu untuk berbicara empat mata dengan Wilfrida," tutur pria yang juga sekretaris pribadi Prabowo ini. Sudaryono mengatakan Prabowo memiliki hubungan yang sangat baik dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Hubungan baik ini dilatarbelakangi oleh hubungan ayah Najib, Tun Abdul Razak, dengan Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, yang berkawan akrab. Hubungan baik ini diharapkan dapat membantu untuk menyelamatkan Wilfrida. "Dalam hal menyelamatkan TKI, upaya yang dilakukan Prabowo bukan hanya kali ini saja. Bulan Januari 2012, Prabowo yang juga berhasil memulangkan 300 TKW yang keleleran tidak terurus di KBRI Yordania," pungkasnya.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/14/132835/2358803/10/ke-malaysia-prabowo-coba-selamatkan-tki-yang-terancam-hukuman-mati[/url]

Prabowo akan bertemu TKI di penjara Malaysia
Sabtu, 14 September 2013 16:54 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subijanto dijadwalkan bertemu dengan TKI yang terancam hukuman mati di Malaysia, Wilfrida Soik. "Pada Sabtu ini, Pak Prabowo dijadwalkan bisa bertemu Wilfrida di penjara. Penjaranya di Kota Baru Kelantan," kata Sudaryono selaku Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, pemerintah Malaysia sangat kooperatif untuk memfasilitasi berbagai kemungkinan untuk bisa menyelamatkan Wilfrida, TKI di bawah umur asal Belu NTT. "Bahkan Pak Prabowo diberikan waktu untuk bicara empat mata dengan Wilfrida," tuturnya.

Sudaryono mengemukakan pada Jumat malam Prabowo bertemu dengan sosok kepercayaan PM Malaysia , Tan Sri Mohammed Shafee, yang juga tim hukum dari pemerintahan Malaysia. Kepada Prabowo, Tan Sri Mohammed Shafee mengatakan masih ada waktu untuk membela gadis di bawah umur itu yang dituduh membunuh majikannya, Yeap Seok Pen.
http://www.antaranews.com/berita/395...njara-malaysia

-------------------------

Do'akan berhasil diplomasinya Pak Prabowo kali ini

emoticon-Kiss
0
4.1K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.