Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harr182Avatar border
TS
harr182
Tips Bagi Pecinta Kopi!
Bukti no emoticon-Repost
Spoiler for no repost:



Beberapapeneliti mengatakan bahwa banyak manfaat yang terkandung dalam kopi. Selain banyaknya manfaat yang beragam, kopi juga memiliki sisi buruk terutama untuk para wanita. Minuman kopi memang jadi tidak sehat bila ditambahkan dengan gula yang banyak dan krimer.

Lalu bagaimana cara minum kopi agar sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita ?
Berikut tips bagaimana cara minum kopi agar tetap sehat dan bermanfaat.

Hindari menambah gula atau pemanis buatan.
Lebih baik kopi hitam dan bisa juga ditambahkan sirup mapel. Di coffee shop hindari memesan latte, cappuccino dan sejenisnya karena kandungan gulanya sangat banyak. Secangkirnya mengandung kurang lebih 300-400 kalori.

Hindari pemberian krimer.
Krimer terbuat dari sirup jagung. Sebenarnya yang aman gunakan krimer yang terbuat dari santan kelapa, lebih sehat. Karena mengandung lemak jenuh sehat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Bisa ditambahkan bubuk kayu manis.
Satu sendok teh cokelat bubuk murni bisa menjadi alternatif tambahan kopi, sehingga bisa memberikan rasa yang nikmat dan faedahnya menambah antioksidan.

Gunakan air berkualitas untuk membuat kopi.
Bila anda menggunakan coffee maker, pastikan bahwa tempat tersebut bersih dari sisa sisa kopi sebelumnya karena itu dapat mengubah cita rasa kopi itu sendiri.
Untuk menikmati rasa dan aroma yang maksimal dari kopi, gunakanlah air yang berkualitas. Apabila air rumah mengandung zat besi, gunakanlah penyaring air dan jangan menggunakan air sulingan karena dapat mengubah rasa kopi tersebut.
Terakhir, gunakanlah air yang telah mendidih agar seluruh rasa kopi lebih tajam dan mantap saat diminum. Tunggulah sekitar 30-60 detik sebelum menuangkannya kedalam gelas.

Sekian tips dari saya, jika berkenan mohon berikan emoticon-Rate 5 Star . Jika kurang berkenan saya minta maaf emoticon-Salaman

Sumber
0
4.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.