Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Standar Janda kah? , Miss World dilarang, Miss Muslimah World dibolehkan

pengennganuAvatar border
TS
pengennganu
Standar Janda kah? , Miss World dilarang, Miss Muslimah World dibolehkan
Standar Janda kah? , Miss World dilarang, Miss Muslimah World dibolehkan

Panitia Miss World Pertanyakan Ajang World Muslimah Dibolehkan
Jakarta - Media Nusantara Citra (MNC) selaku penyelenggara ajang Miss World 2013 mempertanyakan kuatnya penolakan terhadap ajang Miss World. Pasalnya pada bulan yang bersamaan, di Jakarta juga digelar kontes pemilihan putri muslimah dunia alias World Muslimah 2013. Acara final kegiatan ini dilaksanakan pada 18 September di Balai Sarbini. Namun memang, gaung pelaksanaan acara tersebut seakan tenggelam di balik gaung pro dan kontra ajang Miss World.

"Kita agak heran, yang namanya kontes-kontes itu kan boleh dikemas dengan berbagai macam cara, Miss World Muslimah, Miss World, Miss Solo, Miss Pariwisata,"
kata Direktur MNC Media Budi Rustanto kepada detikcom kemarin. "Itu bentuknya hanya kemasan, tapi kenapa kita dibeda-bedakan, bicara Miss World kita gak boleh, tapi yang lain boleh saja semua. Kok pas kita gak boleh. Ada apakah di belakang ini?" Budi melanjutkan. Soal adanya kontes World Muslimah di Jakarta, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Salim Alatas alias Habib Selon, mengaku akan mendukung selama bermanfaat dan terdapat nilai-nilai Islam.emoticon-Cape d... (S)
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/13/141606/2358127/10/?992204topnews[/url]


Jakarta - Konsep acara World Muslimah diklaim berbeda dengan kontes ratu kecantikan lainnya. Pagelaran ini menurut pendiri World Muslimah Foundation, Eka Shanty akan menonjolkan sisi spiritualisme. Dari segi kostum, dipastikan tidak akan ada sesi mengenakan bikini.

“Itu sebagai salah satu keberpihakan bahwa ini bukan perempuan berhijab saja yang bisa Sholeha, Smart dan Stylish. Ketiganya bisa dipakai oleh perempuan mana pun, agama apapun,”kata Eka

Kegiatan World Muslimah ini diikuti oleh 20 finalis usia 18-27 tahun dari enam Negara yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darusalam, Bangladesh, Nigeria dan Iran. Finalis itu tersaring dari 550 pendaftar dari total 11 negara. Tak hanya model, Eka mengatakan para kontestan datang dari berbagai latar belakang pekerjaan seperti dokter, insinyur, arsitek, maupun pekerja seni seperti pelukis.

Meski berlabel 'Muslimah', namun World Muslimah juga menimbulkan pro dan kontra. Koordinator Divisi Dakwah Khusus Majelis Tabligh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Agus Tri Sundari, mengatakan ajang World Muslimah tidak perlu dibesar-besarkan. Kontes tersebut perlu ditelaah lebih jauh karena tujuan ke depannya belum diketahui. Menurut dia umat Islam lebih baik fokus untuk memperbaiki aqidah, dan membangun bangsa yang semakin terpuruk karena mental korupsi. "Masih banyak urusan penting yang perlu dipikirkan. Waktu kita jangan sampai habis untuk bahas yang tidak penting," katanya kepada detikcom, kemarin.

Senada dengan Agus, politikus Partai Persatuan Pembangunan Reni Marlinawati mengatakan pergelaran World Muslimah di Jakarta perlu dikaji. Menurut dia, masih banyak persoalan yang lebih penting dan mendasar untuk dipikirkan. Selain itu, masyarakat sudah dibuat bingung dan diharapkan tidak menjadi pro dan kontra. "Kalau sifatnya hanya tandingan bukan ajang permanen kontinyu, ngapain digelar? Lebih baik duitnya untuk promosikan wisata Indonesia," kata dia.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/13/160050/2358280/10/?992204topnews[/url]

miss world muslimah = peserta muslim, di daerah muslim, pesertanya cantik2 ga ada yg gembrot, gigi tonggos dll
miss world = peserta non muslim (ada bbrpa sih yg muslim emoticon-Stick Out Tongue ) , di daerah non muslim, pesertanya cantik2 ga ada yg gembrot, gigi tonggos dll


0
4.2K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.