Didiet15Avatar border
TS
Didiet15
[CARI TEMAN] BIKIN FILM PENDEK, YUK!
Halo semua para filmmaker dan calon filmmaker. Apakabar? Apakabar untuk agan/aganwati dan apakabar juga untuk filmnya? Udah buat lagi atau mau buat tapi blom ada partner nya? Ane tau pasti banyak yang suka buat film atau yang baru mau buat film tapi mentok di partner. Ya maklum lah, hobby ini ngga selamanya menghasilkan uang secara langsung makanya ngga banyak yang suka hobby ini. Selain ribet, repot, juga makan waktu ga sedikit. Tapi ane salut buat temen2 semua yang tetap suka sama hobby ini.

OK udahin dulu basa-basinya (daripada nanti langsung pada keluar dari thread ini) Di thread ini ane cuma mau kasih kesempatan untuk para filmmaker yang udah sering produksi film ataupun yang baru mau masuk di hobby ini (baca: newbie) untuk bergabung membuat project non-profit ini. Semua orang boleh gabung kok. Boleh dari pelajar, mahasiswa, senior, bahkan pembuat film beneran sekalipun. Gak usah minder kalo baru tau sedikit soal film, ane berharap ada yang yang lebih mengerti bisa sharing pengalaman dan teori soal film.

Berawal dari keinginan bikin film pendek, tapi terbatas soal partner, alat dan budget. Tapi walaupun gitu, alhamdulillah ane bisa juga membuat beberapa film & dokumenter hasil dari ajak sana-ajak sini, dan yang pasti post production ane kerjain murni sendirian. Rasanya egois juga kalo ane ngerjain ini sendiri tanpa ngajak teman-teman yang sebenarnya potensial tapi mungkin belum ketemu partner yang cocok/sehati. Sama hal nya sama ane, banyak ide untuk membuat film tapi ya balik lagi mentok di 3 point tadi, partner-alat-budget.

Nah, kalo agan-aganwati punya hobby yang sama kayak ane, kenapa kita ngga gabung aja? Siapa tau setelah kita sharing, akhirnya bisa bikin project baru. Untuk permulaan, ane perkenalin posisi yang ane kuasai :

Quote:


Masih ada beberapa posisi yang bisa agan ambil, antara lain : Cameraman, Soundman, Talent, Assistant director, Costume, make up artist, Art director, dll.Posisinya udah ane ambil? ga masalah, nanti kita bagi tugas aja. Kita bikin fleksible aja. Tapi mohon keseriusannya, karena ane bikin thread ini bukan cuma buat iseng2. dan untuk permulaan, rencananya ane mau bikin project pendek dulu yaitu FILM PENDEK 8 DETIK (jelasnya lihat foto dibawah ini)

Spoiler for Film 8 Detik:

Untuk lebih jelas klik : Link disini
Deadline 16 September 2013

Quote:


Festival film ini diadakan oleh Hellomotion Foundation, dan film yang masuk akan diikutsertakan lagi ke festifal film indie di Jepang. Ane udah beberapa kali ikut festival ini (walaupun belum menang) tapi bangga juga bisa ikutan di festival ini. Gimana? mau gabung sama ane??

Yang minat serius bisa PM ane atau bisa langsung tanya jawab di :
Twitter : @DidietTriquetra
FB : didiet.triquetra
YM : abang.didiet@yahoo.com

Setelah terkumpul beberapa crew, kita bisa langsung mulai project ini. Ditunggu kabar baiknya emoticon-2 Jempol

PS : Ane domisili di Ciledug - Tangerang. Jadi alangkah baiknya kalo agan/aganwati yang mau gabung domisili di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan sekitarnya (biar gak kejauhan).

UPDATE
List kaskuser yang tertarik gabung :
Spoiler for List:
Diubah oleh Didiet15 14-08-2013 08:56
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indie Filmmaker
Indie FilmmakerKASKUS Official
2.1KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.