Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sluxzerAvatar border
TS
sluxzer
17 Jenis Minuman Untuk Kesehatan Kulit & Tubuh



Setelah beraktivitas fisik atau olahraga, pasti Anda akan merasa sangat haus. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi snack sehat dan bergizi seperti minuman yang kaya vitamin. Dengan mengonsumsi minuman yang sehat dapat membantu Anda memperbaiki fase pemulihan dan mencegah untuk tidak terserang penyakit dengan mudah. Anda bisa mix and match untuk membuat minuman yang menyehatkan dan kaya vitamin ini dengan mencampurkan 20 jenis buah-buahan berikut ini:

1.Aprikot

Selain buah pisang yang kaya akan kandungan kalium, buah aprikot ini juga mengandung kandungan elektrolit yang sangat penting ini. Manfaat konsumsi makanan yang kaya kalium ini adalah mengurangi resiko batu ginjal dan menurunkan pengeroposan tulang. Kecukupan intake dari kalium untuk orang dewasa sekitar 4700 mg per hari. 100 kalori buah aprikot mengandung 541 mg kalium.

2. Buah Bit

Kandungan nitrat yang tinggi pada buah ini dapat membantu penampilan atlet tetapi juga berakibat negatif pada kesehatan jika dikonsumsi berlebihan.

3.Blueberry

Buah ini memiliki banyak sekali zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan walaupun bentuknya yang kecil. Kandungan zat gizi yang terkandung dalam buah golongan berries ini terdiri atas serat, vitamin, dan phitonutrient seperti quecertin dan asam ellagic. Komponen ini sangat bermanfaat untuk melawan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Zat quercetin ini jadi topik hangat di dunia karena efek anti-peradangan dan manfaat sehat lainnya.

4.Jus Cranberry

Kadungan flavonoid proantosianidin pada buah cranberry ini dapat membantu menjaga kesehatan saluran urin dengan melindungi dari infeksi bakteri.

5. Citrus Fruits

Jeruk, lemon, lime yang termasuk golongan citrus fruits kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C ini bermanfaat untuk perbaikan otot dan kolagen selama masa penyembuhan Namun, apakah Anda tahu bahwa buah-buahan ini mengandung asam folat yang membantu untuk memproduksi dan mengatur sel-sel tubuh Anda.

6.Sayuran

Jenis sayuran seperti brokoli, kubis, kol, dan bok choy ini mengandung vitamin A, C, dan asam folat yangt bermanfaat untuk melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sebelum Anda memblender sayuran ini, jangan terlalu lama memasak (bleaching) agar kandungan gizi di dalamnya tidak rusak.

7.Anggur

Buah ini mengandung resevatrol, antioksidan yang membantu melindungi kesehatan jantung Anda. Dengan menambahkan buah ini pada jus Anda, dapat membantu menurunkan tekanan darah, hipertrofi cardiac, menurunkan kadar LDL dalam darah, dan memperlambat progress aterosklerosis.

8. Yogurt

Snack ini mengandung probiotik yang membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh dan saluran pencernaan Anda.

9.Kefir

Jika Anda mempunyai masalah kesehatan, Anda bisa mengonsumsi minuman ini. Akhir-akhir ini kefir sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan. Dengan penampilannya yang mirip yogurt dan merupakan produk fermentasi susu, kefir ini mengandung probiotik yang sangat bagus untuk kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh Anda.

10.Oats

Oatmeal mengandung beta-glucans yang mana merupakan serat larut air yang efektif untuk mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol dan LDL. Kandungan oatmeal yang kaya serta ini sangat mengenyangkan dan dapat digunakan untuk diet jika ingin menurunkan berat badan Anda. Campurkan oat ke dalam jus Anda, dan dapatkan rasa yang unik dan sensasional.

11.Pomegranate

Akhir-akhir ini buah ini sangat terkenal, padahal sebetulnya sudah dari dulu buah ini digunakan oleh ahli kesehatan untuk menyembuhkan penyakit. Walaupun buah ini sangat kecil, tapi kaya akan kandungan antioksidan, anti-peradangan, dan anti-kanker. Selain itu, berdasarkan penemuan terbaru telah menemukan kandungan gizi seperti antosianin, dan tanin yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

12. Protein Powder

Untuk membantu meningkatkan pembentukan otot, tambahkan whey dan casein protein. Gunakan whey protein yang mudah diserap dan pilihlah protein powder yang kaya asam amino untuk mendukung pembentukan otot Anda.

13. Kedelai

Sayuran jenis kacang-kacangan ini sangat bermanfaat untuk atlet yang vegetarian. Selain kandungan vitamin dan mineralnya, kedelai juga mengandung asam amino esensial yang membantu memperbaiki otot.

14.Bayam

Sayuran ini kaya akan kandungan zat besi dan zink yang mana ketika Anda olahraga sangat membutuhkan dua mineral ini. Apabila seorang atlet kekurangan zink dan zat besi, maka akan mengakibatkan sport anemia. Selain itu, bayam juga mengandung asam folat dan vitamin B yang membantu memproduksi dan mengatur pembentukan sel-sel baru. Asam folat dalam bayam sangat dibutuhkan untuk produksi DNA dan RNA, serta sangan disarankan untuk ibu hamil untuk mencegah kecacatan saraf pada janin.

15.Jus Cherry

Buah cherry yang biasa digunakan untuk hiasan kue tart ini kaya akan antosianin dan quercetin. Quercetin ini membantu mencegah bahaya dari oxidative stress dan bertindak anti-peradangan. Atlet lari dan sepeda sangat disarankan untuk mengonsumsi jus cherry ini untuk membantu mengurangi nyeri otot.

16.Tomat

Tomat ini kaya akan kandungan lycopene yang membantu melawan kanker kulit dan memelihara kesehatan prostat.

17.Teh

Selain meminum air putih, pilihlah minuman selain air yang mempunyai manfaat untuk kesehatan Anda. Anda bisa memilih teh yang juga mengandung antioksidan, phytochemical, dan flavonoid yang membantu melawan radikal bebas dan mengurangi resiko penyakit kanker dan jantung.

Banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi beberapa jenis minuman di atas. Konsumsilah dengan teratur untuk membantu memelihara kesehatan dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Sumber

Ane bagi emoticon-Cendol (S) bro

Terimakasih Banyak Banget Yang udah Lempar Cendol emoticon-Belo
Spoiler for Cendol:
Diubah oleh sluxzer 13-09-2013 15:32
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.