Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agnessdutAvatar border
TS
agnessdut
BPK Harus Audit PLN Sumatera Utara
Medan-Andalas Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Utara minta Badan Pengawas Keuangan (BPK) mengaudit Perusahaan Listrik Negara di provinsi tersebut.

"PT PLN Wilayah Sumut-Aceh harus diaudit untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di perusahaan milik negara itu," kata Ketua YLKI Sumut, Abubakar Siddik di Medan, Kamis (12/9).

Apalagi, katanya, PLN tersebut sering melakukan pemadaman yang merugikan konsumen dan masyarakat.

Pemadaman listrik yang terjadi dua kali dalam satu hari itu, menurut dia, membuat kekecewaa yang cukup besar bagi masyarakat.

Apalagi, katanya, pemadaman listrik tersebut terjadi pada malam hari, sehingga mengganggu anak-anak yang ingin belajar di rumah.

Sebab, kata Abubakar, masalah pemadaman listrik yang dirasakan masyarakat saat ini adalah bukan hal yang baru, melainkan sudah terjadi sejak tahun 2007.

Namun, jelasnya, sampai saat ini pihak manajemen PT PLN Wilayah Sumut-Aceh belum juga dapat mencarikan solusi atau memecahkan masalah agar pemadaman di Kota Medan tidak terjadi lagi.

"Karena selama ini, manajemen PT PLN hanya memberikan janji-janji dan harapan kepada pelanggan listrik maupun masyarakat, bahwa tidak ada lagi pemadaman listrik," ucap dia.

Abubakar menambahkan, pihak manajemen PT PLN seharusnya memiliki komitmen dan memiliki tanggung jawab cukup tinggi kepada pelanggan dan konsumen, sehingga tidak terjadi lagi pemadaman.

"Kalau memang pihak manajemen PT PLN yang dipercaya oleh pemerintah itu, tidak dapat lagi melaksanakan tugas dan menjalankan amanah, lebih baik mengundurkan diri dan tidak usah bertahan dalam jabatan tersebut," ujarnya.

Dia menyebutkan, lebih baik jabatan manajemen PT PLN yang diemban tersebut, diserahkan saja kepada orang yang mampu dan dapat mengatasi pemadaman listrik di kota Medan yang dihuni lebih kurang 2,3 juta jiwa itu.

"Masih banyak pegawai PT PLN Sumut-Aceh yang dapat mengatasi pemadaman listrik, peyewaan genset baru dan termasuk memperbaiki pembangkit listrik yang mengalami kerusakan," kata Abubakar.

Sementara itu, manajemen PT PLN Wilayah Sumut-Aceh akan berusaha menyewa dan mengoperasikan pembangkit diesel dengan total daya 430 MW. Daya listrik tersebut akan masuk dalam sistem PLN di Sumut mulai pekan kedua September 2013.

Pembangkit dengan kapasitas 10 MW hingga 80 MW yang masuk mulai pekan kedua September ditargetkan terpasang seluruhnya pada pekan ketiga Oktober.

Target PLN pada awal November sudah tidak ada masalah krisis listrik lagi di Sumut.Pasokan listrik PLN untuk Sumut hanya 1.400 MW, sementara kebutuhannya mencapai 1.650 MW.(ANT)

Source : http://harianandalas.com/Ekonomi/BPK...Sumatera-Utara
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.