Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4naknegriAvatar border
TS
4naknegri
Ini baru yang di bilang ikut mikirin negri ini......
emoticon-I Love Indonesia
Sebenarnya ane gak mau mikirin negri ini, sebab orang2 pinter yg duduk di kursi pejabat udah buanyak....

Pernah ane melamun, seandai nya tuch kursi bisa di pinjam sebentar aja, mungkin banyak kebijaksanaan yang akan ane rubah.
Ini yang ada dlm lamunan ane:

Mengenai Korupsi
1a. Bagi pejabat yang korupsi jangan ditahan, tetap suruh kerja, tapi.... anak, cucu, bibi dan paman nya di masukan panti asuhan yang terpencil, agar tdk ter-infeksi sifat kotor orang tua nya.
1b. Bagi petugas yang melakukan pungli di lapangan, jangan di berikan sangsi, tapi gaji nya harus ditingkatkan krn mungkin gaji ybs tidak cukup utk memenuhi biaya hidupnya, tapi.... didepan rumah ybs di tandai dengan tulisan “Dilarang Minta Sumbangan di Keluarga ini Agar Tidak Lagi Melakukan Pungutan Liar”.

Mengenai Kemacetan Lalulintas
Jangan harga mobil yang di buat mahal, karena mobil adalah cita2 dan harapan bagi masyarakat yg belum punya, tapi seharusnya lahan parkir yang harus di buat mahal krn pemerintah harus nya hanya menyisakan sedikit lahan utk parkir, dan hrs memanfaatkan lahan parkir yg sudah ada sebagai arena pertandingan futsal antar karyawan, antar instansi, antar perusahaan dari Senin sampai Minggu.

Mengenai Banjir

Jangan pernah menentang alam, lokalisir daerah2 banjir dan jadikan daerah wisata air bagi warga kota yang haus hiburan, tunjang dengan fasilitas lain seperti sepeda air, perahu bebek dan saung2 utk pedagang kaki lima.

Mengenai Kegiatan Administrasi dan Kependudukan

Pemerintah tidak perlu repot, semua online. Biarkan warga melakukan tindakan administrasi dari rumahnya masing2. Apabila ada kelahiran dengan jenis kelamin, tgl, dan nama yang sama maka system akan menolak that username is already in use(nyontek gaya nya kaskus). Dan utk pembuatan KTP, masyarakat juga dapat menentukan id nya masing2, dan apabila ybs memasukan id yg sama maka system akan menolak that id is already in use.

Mengenai Perdagangan

Jangan pernah impor bahan pangan, kalaw utk makan aja kita hrs minta dari luar negri gimana jadi nya. Dan semboyan nenek moyang kita makan gak makan ngumpul hrs dirubah menjadi Ayo kita ngumpul sambil makan2.

Mengenai Perindustrian

Pemerintah harus belajar dari nenek moyang kita, belajar memproses bahan baku menjadi barang jadi siap pakai. Nenek moyang kita sudah mampu mengolah kedele jadi tempe, jadi tahu, jadi oncom, dan di olah lagi jadi combro. Pemerintah gak boleh punya mental calo, bisa nya cuma beli di sana lebih murah, jual kesana lebih mahal.

Mengenai Pengangguran

Woi.... yang ini ane bingung, sekarang aja ane lagi nganggur. Tapi jangan terlalu khawatir krn yang bisa memikirkan negri ini secara jernih memang orang yang lagi nganggur.



Cibinong, Malam Jumat Kliwon 13 September 2013

Agan Agan, sundul ya.....
emoticon-Thread Kacau
Diubah oleh 4naknegri 13-09-2013 05:51
0
3.7K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.