Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

waLLcooAvatar border
TS
waLLcoo
Wow! Eclair Ini Tampil Cantik Memikat Sambut Musim Gugur!




Jakarta - Eclair, kue klasik dari Prancis tak pernah surut penggemar. Oleh seorang pastry chef asal Prancis, Cristophe Adam, eclair dibuat tampil unik dan cantik. Rasanya sangat sayang untuk melahapnya!

Eclair merupakan kue bulat panjang yang dibuat dengan adonan choux atau sus berisi krim, seperti vanilla, kopi, atau cokelat. Permukaannya diberi cokelat leleh atau icing sebagai hiasan.

Berbeda dengan icing eclair lainnya yang nampak sederhana, eclair buatan Adam tampil menggoda dengan beragam icing dan topping. Adam bereksplorasi dengan beberapa bahan, seperti yuzu, strawberry segar, popcorn, dan salted caramel untuk menciptakan aneka rasa eclair.

"Sepotong eclair harus terasa enak. Tapi yang paling penting adalah eclair tampil cantik, terlihat berkelas, kontemporer, dan berkualitas moderen," ujar Adam yang sudah tertarik dengan dunia pastry sejak usia 16 tahun.

Desain eclair terbaru buatan Adam adalah serangkaian eclair berwarna-warni seperti pelangi. Icing eclair ini dibuat bersinar dan dilapisi bubuk silver. Adam juga membuat eclair spesial dengan topping berupa gambar digital yang dicetak khusus di atas adonan.

Ada pula desain eclair serba hitam dan cokelat yang terinspirasi desainer kenamaan, Coco Chanel. Salted butter caramel, caramel popcorn, choco coconut, lemon yuzu, dan autumn leaf adalah beberapa rasa eclair yang dibuat Adam untuk menyambut musim gugur tahun ini.

Tertarik mencicipinya? Eclair buatan Adam dijual di toko miliknya, L’eclair de Genie yang berlokasi di The Marais, Paris. Rata-rata eclair ini dijual satuan seharga masing-masing 5 euro atau sekitar Rp 76.000.

Sumber: [URL="http://food.detik..com/read/2013/09/13/090032/2357662/297/wow-eclair-ini-tampil-cantik-memikat-sambut-musim-gugur?d991101284"]TKP[/URL]
Diubah oleh waLLcoo 13-09-2013 02:20
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.