Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

g.jamesAvatar border
TS
g.james
Setelah Kiamat Apa yang Terjadi?
Agan dan Aganwati ada yang bisa jelasin gak?

Ane mau tanya, jika kiamat terjadi, manusia dikumpulkan di padang masyar, trus amal ibadah kita ditimbang dan setelah kita dimasukkan ke dalam surga atau neraka, selanjutnya apa lagi yang akan dilakukan oleh Allah?

Apakah Allah akan menciptakan dunia kembali seperti isinya?


Soalnya guru ane pernah cerita bahwa ada seorang ulama yang membuat buku yang isinya menyatakan bahwa bumi dan kita yang sekarang ada di dunia ini adalah ciptaan Allah SWT untuk kesekian kalinya. Karena Allah dahulunya pernah menciptakan mahluk seperti kita lalu setelah itu terjadi kiamat dan kita diciptakan kembali oleh Allah. Istilahnya, kita adalah generasi kedua setelah galaxy pertama hancur setelah kiamat.

Kalau tidak salah, ketika Allah menciptakan Nabi Adam As, para malaikat sempat protes dan mengatakan bahwa mengapa Allah harus menciptakan manusia, bukankah manusia hanya akan berbuat kerusakan di muka bumi?

Hal tersebut, seolah-olah bahwa kita dahulu memang sebelumnya sudah pernah diciptakan oleh Allah dan pernah berbuat kerusakan di muka bumi, makanya para malaikat protes.

Selain itu, pada saat Nabi Muhammad SAW melakukan Isra' Mi'raj, beliau juga ditunjukkan oleh Allah para penghuni Surga dan Neraka. Nabi Muhammad juga melihat bahwa yang paling banyak berada di neraka adalah para wanita. Hmm, bukankah kita baru akan dimasukkan ke neraka atau ke surga setalah kiamat? Jadi kenapa Nabi Muhammad bisa melihat para penghuni surga dan neraka tersebut? Bukankah seharusnya masih kosong, karena kiamat belum terjadi, bukan?

Jadi menurut buku tersebut, para penghuni surga dan neraka yang diperlihatkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW adalah manusia ciptaan Allah sebelum kita sekarang ini.

Mohon maaf sebelumnya, karena ane sebenernya juga bingung. Ane hanya denger cerita dari guru sejarah ane. Tapi jadi kepikiran juga sih. Adakah yang bisa memberikan jawaban?
Diubah oleh g.james 12-09-2013 10:45
0
9.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.