Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lord2boAvatar border
TS
lord2bo
Pesenan dari Groupon Disdus tak kunjung datang
Saya adalah salah satu dari sekian orang yang kebetulan apes membeli sebuah Premium Phone Casing dari Groupon Disdus.

Berawal dari promo diatas (tertera link nya), saya akhirnya membeli " 1 Pc Mercury Premium Phone Casing for iPhone 4 - Light Black" seharga 85rb, berikut detil pembelian nya..

Spoiler for pic:


Disitu tertera tanggal pembelian 2 Februari 2013, serta tanggal pengiriman 28 Februari 2013 dgn batas penerimaan nya 7x24jam setelah tanggal 28.

Pada tanggal 7 Maret 2013, barang yang di nanti tidak kunjung tiba. Alhasil saya menanyakan perihal tersebut ke CS

Spoiler for pic:


Setelah menunggu selama 2 minggu, akhirnya mendapat email balasan

Spoiler for pic:


Tapi apa nyatanya, pada tanggal 4 April 2013 ini dimana sudah lebih dari 2 bulan semenjak pembelian pertama barang diatas tetap belum datang. Sudah 2 kali juga saya mengajukan refund tapi tidak di tanggapi oleh pihak Groupon.

Yang disayangkan dari kasus ini, ialah cara kerja penjualan pihak Groupon tersebut yang bersifat "Pre-Order" dimana jarak antara batas waktu pembelian ke waktu pengiriman barang sangat jauh. Rata-rata rentang waktu bisa berjarak hampir 1 bulan, untuk penjualan berupa products bukan voucher.

Situs serupa yang lain ternyata ada yang menyediakan barang nya Ready Stock, ada juga yang Pre-Order namun tak selama Groupon. Disini juga pihak Groupon nampaknya terlalu percaya sama distributor nya. Seharusnya jika sudah tidak ada kejelasan dari distributor, maka di cancel saja promo tersebut dan minta kembali duit dari distributor. Lalu refund ke masing-masing customer.

Daripada dipaksakan tetap dijalankan promo nya , tetapi sangat-sangat melebihi batas wajar pengiriman yang dijanjikan juga bisa merugikan baik customer maupun situs penyelenggara promo dalam hal ini Groupon.




UPDATE : 05/04/2013 - 14:41

Spoiler for pic:
Diubah oleh lord2bo 05-04-2013 13:48
0
8.2K
36
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.