aldwyn2012Avatar border
TS
aldwyn2012
Peluang Bisnis Export yang Tersia-siakan
Mudah-mudahan tidak salah kamaremoticon-Matabelo

Malam Agan dan Agan Wati,

Mau sedikit sharing nih.
Kebetulan adik saya menjual suatu product household cleaner seperti pencuci piring, pembersih lantai dll, beli dari pabrikan lokal.

Karena tertarik dengan product ini, saya coba posting di beberapa situs luar negeri, dan ternyata ada respon dari beberapa calon buyer dari Singapore, malaysia dan US.emoticon-I Love Indonesia (S)

Memang awalnya saya posting product itu tanpa seijin pemilik produk. dengan alasan saya cuma pengen tau respon pasar luar negri terhadap produk tersebut.emoticon-I Love Indonesia (S)

dan ternyata responnya cukup positif, ada beberapa email permintaan product list dan pricenya ada juga yang sudah minta sample productnya.emoticon-Kiss (S)

nah, merasa sudah ada peluang, saya baru kontak pemilik produk, dan mengutarakan niat saya untuk ekspor barang tersebut.

namun apa mau dikata, pemilik modal sudah memberikan kesan bahwa proses ekspor sulit banyak minta yang aneh2 dll. emoticon-Hammer

padahal saya hanya minta product list lengkap beserta pricenya saja. saya berniat beli ex-factory dan untuk urusan ekspor saya yang urus sendiri. karena kebetulan saya pernah kerja di bagian export salah satu perusahaan swasta di jakarta.

Sayangnya pemilik masi saja bersikeras bahwa urusan ekspor gak gampang berbelit-belit. tidak ada spirit/dorongan positif untuk saya minimal mencoba menegosiasikan productnya dan melakukan study untuk proses ekspornya..

yahh apa mau dikata, itu produk orang. emoticon-Berduka (S)

mungkin ada agan2 yang bernasib sama? atau malah punya produk yang ingin diekspor tapi belum dapat customer, silahkan dishare

maaf jangan di bata ya gan.


terima kasihemoticon-I Love Kaskus (S)
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.