hamdanhAvatar border
TS
hamdanh
Alfamart Bakal Berdiri di Filipina, Vietnam & Thailand

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan melakukan ekspansi ke ASEAN. Perseroan akan menyasar tiga negara sebagai pangsa pasarnya, yakni Filipina, Vietnam dan Thailand.

Vice President Sumber Alfaria Trijaya mengatakan pada 2014 mendatang akan menjajal peruntungannya di regional asing. Dirinya pun mengakui sudah melakukan studi selama dua tahun.

"Studi ke negara-negara yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi dan tingkat ekonomi yang cukup baik, bisa di Filipina, Vietnam ataupun Thailand,” ujar Pudjianto saat ditemui wartawan di Central Park, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Pudjianto mengatakan dengan adanya pengembangan bisnis lintas negara tersebut, akan menjadikan kekuatan bisnis Sumber Alfaria Trijaya semakin luas.

Seperti diketahui, penjualan perseroan sepanjang kuartal pertama tahun ini sudah mencapai Rp7,43 triliun. Hasil ini berimplikasi positif terhadap laba bersih perseroan yang sudah mencapai Rp30,99 miliar.

Pendapatan terbanyak disumbangkan oleh penjualan makanan sekira Rp4,01 triliun. Selain itu juga kontribusi nonmakanan sekira Rp1,78 triliun.

Sementara itu, pangsa pasar Jabotabek masih menjadi tujuan bisnis perusahaan. dengan wilayah tersebut penjualan Alfaria sekira Rp3,06triliun. Sedangkan untuk wilayah Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi menyumbang sebesar Rp2,73 triliun. (wdi)
0
4.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.