Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SuicideSilenceAvatar border
TS
SuicideSilence
Perusahaan Pembayaran Online di Indonesia, apa saja?
Jika agan2 belum mengenal transaksi elektronik guna menyelesaikan pembayaran atau cara konvensional yaitu ada uang ada barang, maka kini tidak lagi. Masuknya tren gaya hidup berbelanja tanpa harus berkunjung ke toko di Indonensia sejak satu dekade lalu berbuah manis dengan munculnya perusahaan pembayaran online yang berlomba-lomba untuk menyediakan layanan transaksi elektronik kepada pembeli atau konsumen yang ingin lebih cepat, mudah dan aman melalui toko online

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini, gadget portable seperti laptop samsung dan sejenisnya mampu mempermudah setiap individu dalam menyelesaikan aktivitas keseharian. Termasuk saat berbelanja memilih produk kemudian melakukan pembayaran online. Sehingga pelaku seperti pen jual handphone dll serta pembeli tak perlu lagi repot menuju tempat pembawa uang dalam jumlah banyak. Bagaimana dan seperti apa tentang transaksi elektronik? Mari kita mengenal perusahaan pembayaran online yang kini mulai diminati dan digunakan oleh penjual online.

Berikut ulasan 5 perusahaan pembayaran online di Indonesia;

1. IPAYMU (www.ipaymu.com)

Perusahaan yang punya markas besar utama di Bali, Indonesia, ini serius dengan memberikan beberapa fitur yang dimiliki seperti: Pembayaran Online untuk Produk, Donasi, Produk Berlangganan, Shopping Cart dan Pembayaran Cepat. Kemudian bisa melakukan pangihan berulang untuk langganan, pembayaran masal, terdapat enkripsi tombol “Bayar Sekarang” pada sebuah merchant, serta IPN available (pemberitahuan pembayaran instan seperti paypai).

2. INAPAY (www.inapay.com)

Ternyata tak jauh beda dengan perusahaan alat bantu transaksi pembayaran sebelumnya, Escrow service, Integrated Payment service, Membership, Servis Fee, Payment Method dan masih ada beberapa yang lain, menjadi fitur utama yang diusung.

Untuk Anda yang menggunakan Escrow Inapay membantu Anda belanja di ribuan lapak, marketplace, dan forum jual beli online serta memastikan Anda mendapatkan barang sesuai kesepakatan dengan penjual dengan memberi kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.

Asalkan, Anda telah memiliki nomor Inapass dalam bertransaksi dengan berbagai marketplace yang juga anggota Inapay. Anda tidak perlu memberikan/menyebarkan informasi sensitif seperti nomor rekening bank dan sebagainya.

Dengan menjadi bagian dari Inapay, setiap anggota yang membeli barang (menjadi pembeli) bisa mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus dalam keamanan bertransaksi. Hingga saat ini, Inapay tidak mengenakan biaya jasa dalam bertransaksi. Jumlah nominal yang dibayarkan oleh pembeli ke Inapay sama dengan yang Inapay bayar ke penjual. Yakni, sesuai dengan kesepakatan transaksi antara pedagang dan penjual.

3. VERITRANS (www.veritrans.co.id)

Tak mau kalah dengan beberapa perusahaan serupa, Veritrans juga ikut andil dengan memberikan fitur yang tak kalah berguna dibandingkan dengan perusahaan alat bantu transaksi lain. Tujuannya, tentu sama yakni memberikan solusi bagi transaksi e-commerce di Indonesia lewat teknologi transaksi online yang kerap digunakan oleh merchant ataupun penjual online yang ada di Indonesia saat ini.

Untuk Anda pemilik situs jual beli online, kerjasama API adalah hal yang wajib dilakukan untuk menanam aplikasi ini di website e-commerce Anda. Sama seperti yang lain, mudah saja dan sangat cepat proses kerjanya. Setelah terdapat verifikasi data maka keunggulan yang dimiliki perusahaan ini adalah urusan dengan bak akan ditangani oleh Veritrans sehingga Anda atau toko online tak perlu repot mengurusnya.

Dalam pengaturan aplikasi Anda tak dikenakan bisaya dan tak ada penambahan hardware. Setelah semua koneksi serta pengaturan telah dilakukan maka Anda wajib untuk melakukan uji coba. Pastikan semua sistem Anda jajal dan berjalan lancar.

4. POSPAY (www.pospay.web.id)

Jika tiga perusahaan tersebut khusus berkecimpung dengan toko online, maka Pos Indonesia yang bekerja sama dengan Dapensi Trio Usaha membuat sistem pembayaran online untuk beberapa pembayaran seperti; PLN, kartu kredit, PDAM seluruh Indonesia, telekomunikasi serta kredit pembiayaan dan TV kabel.

Hanya saja sistem ini tak seluruhnya secara online, POSPAY merupakan agen resmi PT Pos Indonesia yang menawarkan peluang usaha kepada Anda untuk menjadi pengelola loket pembayaran online di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan ini didukung oleh tenaga profesional dan puluhan mitra yang telah bergabung bersama Pos Indonesia yang mana satu-satunya payment point dengan fitur terlengkap yang pernah ada. Anda hanya perlu menyediakan lokasi yang strategis, seperangkat komputer, koneksi internet dan sebuah printer. Berminat?

PT. Dapensi Trio Usaha (DTU) adalah anak perusahaan Pos Indonesia yang mengelola agensi Pospay. PT. Dapensi Trio Usaha, merupakan unit usaha Dana Pensiun Pos Indonesia (DAPENPOS) yang berdiri pada tahun 1992 berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, berkantor pusat di Jl. PHH Mustofa No. 35 Bandung 40124.

5. INDOMOG (www.indomog.com)

Konsep tetap sama. Namun, secara praktik, Indomog juga ada sedikit perbedaan dengan Pos Indonesia atau tiga perusahaan transaksi online yang sebelumnya telah diulas. Saat ini Indomog dikenal dengan kerja sama dengan para pengusaha warnet. Namun, seiring perkembangannya, kini cyber cafe, agents, publisher, dan merchant juga bisa di akomodasi menggunakan Indomog untuk melakukan transaksi pembayaran online.

Pada situs ini terdapat enam kategori yang bisa dilakukan pembayaran secara online dan sudah melakukan kerja sama. Di antaranya, games, MOGPlay, pulsa, konten, utilities, serta Daily Deals.

Saat ini perusahaan alat bantu transaksi elektronik yang digunakan beberapa toko, termasuk toko online telah menjamur. Hal ini juga diiringi dengan jumlah penjual online yang semakin banyak. Ternyata benar adanya bahwa prediksi beberapa analis bisnis yang beberapa tahun lalu beranggapan bahwa hingga tahun 2015 akan semakin banyak website e-commerce yang akan hadir di Indonesia setelah terlebih dulu negara maju amerika serikat.

Sebagai contoh, Ebay dan Amazon adalah sebuah penjual online kawakan kelas dunia yang telah sejak lama menjajakan beragam produk. Awalnya hanya dalam kota, kemudian luar kota hingga antarnegara dan saat ini mampu menguasai dunia dalam sistem jualan online. Dan pada awalnya merekapun menggunakan sistem pembayaran konvensional, hingga akhirnya menemukan cara pembayaran lebih efisien lagi yakni menggunakan perusahaan pembantu transaksi elektronik saat berbelanja online.

Di Indonesia juga demikian, perusahaan yang fokus untuk mempermudah setiap orang melakukan pembelian tanpa harus mengantongi uang berlembar-lembar mulai bermunculan. Selain untuk mempermudah dan melengkapi era bisnis indonesia e-commerce, kehadiran perusahaan ini juga mendorong setiap orang yang berbelanja online bisa mendapatkan pelayanan dan keamanan yang terbaik ketika melakukan transaksi.

Selain 5 perusahaan pembayaran online diatas, masih ada beberapa pembayaran lainya, seperti Velaasia.com, doku.com, kartuku.com, fasapay.com dan beberapa nama lagi yang tidak bisa disebutkan PriceArea.com. Yang pasti jenis serta konsep yang diusung masing-masing perusahaan memiliki kesamaan yakni sebagai perantara transaksi online.

-----------------------------------
ditunggu gan komentarnya emoticon-Big Grin
0
5.7K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.