Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uuscekidotAvatar border
TS
uuscekidot
Miss World Tandingan - Indonesia Gelar Miss World Muslimah
Jika Amerika punya Miss Universe dan Inggris dengan Miss World, Indonesia punya World Muslimah. Digelar pertama kali pada 2011, World Muslimah, yang merupakan gelaran tahunan World Muslimah Foundation, adalah ajang pencarian duta muslimah dunia berkarakter 3S, Smart, Soleha dan Stylish.
Digelar oleh Indonesia, namun ajang ini terbuka untuk muslimah di seluruh dunia. Tahun ini, pencarian sudah dimulai. Eka Triyatna Shanty, selaku Founder & CEO World Muslimah Foundation, kembali mengajak para muslimah dunia yang soleha, pandai mengaji, dan berprestasi dalam bidang akademis, seni, dan olahraga untuk berpartisapsi dalam kontes ini.
"Muslimah berhijab bagai mutiara terpendam. Mereka pintar tapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Inilah saatnya," tutur Eka saat jumpa pers di Plaza Blok M, Jumat (28/6/2013). Bagi muslimah yang berminat, dapat mendaftarkan diri secara daring di http://kom.ps/worldmuslimah. Persyaratan utamanya adalah tentu saja harus berjilbab, punya kemampuan membaca Al-qur'an dengan baik, dan berumur 18-27 tahun,
"Selain data diri dan foto, pendaftar juga diminta untuk menceritakan pengalaman berhijab, aktivitas sosial, prestasi, dan alasan kenapa ia layak dipilih sebagai pemenang," ujar Eka menambahkan.
Pendaftaran akan ditutup pada 18 Juli 2013. sampai saat ini, kata Eka, sudah ada 200a-n muslimah yang sudah mendaftarkan diri. Peserta mancanegara yang tercatat berasal dari Amerika Serikat, Bangladesh, dan Irak.
Para pendaftar akan disaring lagi menjadi 20 grand finalist yang nantinya diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti masa karantina. Masa karantina terbagi dua, yaitu tentang pendalaman spiritual yang lebih baik dan mengelola bisnis syariah dengan cermat.
Malam pemilihan sendiri akan digelar pada 18 September 2013, tepat 10 hari sebelum perhelatan Miss World 2013 yang nantinya akan berlangsung di Indonesia juga. Beberapa gelar yang diperebutkan nantinya antara lain gelar utama, yakni World Muslimah 2013, runner up 1 dan 2, the best Al-qur'an recitation, the most inpsiring video, serta the most favorite. Untuk dua kategori terakhir akan dipilih oleh khalayak luas secara daring.
Hadiah pun bervariasi mulai dari paket perjalanan ke Turki, India, dan Brunei Darussalam, hingga uang tunai sebagai modal bisnis.
ini video beritanya gan.. cekidot


sumber
0
2.7K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.