Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolangnusantaraAvatar border
TS
bolangnusantara
[Beringgas] Ahok: Jakarta Dibangun Hanya untuk Orang Kaya
Ahok: Jakarta Dibangun Hanya untuk Orang Kaya


PortalKBR.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, kemacetan yang terjadi di Ibu Kota karena sejak awal Jakarta dibangun hanya untuk orang kaya. Dia memberi contoh, sebagian besar warga yang bekerja di Ibu Kota tinggal di pinggiran Jakarta karena tidak mampu membeli rumah di tengah kota.

Kata Basuki, hanya orang kaya yang bisa membeli rumah di tengah Jakarta. Akibatnya, banyak warga yang masuk ke tengah kota untuk bekerja sehingga menimbulkan kemacetan. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan menata kemacetan di tengah kota dengan sejumlah cara. Antara lain dengan menerapkan tarif parkir mahal serta electronic road pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar elektronik.

“Karena itu kita harus membagi-bagi, tengah kota mana yang sering macet, Sudirman-Thamrin, Kota Tua- Blok, Kuningan dan tanah Abang. Di daerah itu kita akan buat zona parkir yang mahal dan ERP. Anda boleh saja naik mobil murah tetapi ketika masuk wilayah itu anda harus bayar parkir Rp50.000-Rp100.000 dan juga ERP. Kalau anda sangup bayar Rp100.000-Rp200.000 per hari, silakan saja masuk ke daerah itu dengan menggunakan mobil,”kata Basuki dalam perbincangan dengan KBR68H, TempoTV dan PortalKBR.com di ruang kerjanya, Selasa (10/9).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menambahkan, pemilik mobil yang keberatan untuk membayar parkir mahal dan juga ERP akan disediakan transportasi bus gratis. Para pemilik mobil bisa memarkir kendaraannya di pinggir kota dan kemudian menggunakan bus untuk masuk ke tengah kota Jakarta.

Nantinya, Pemprov Jakarta akan menyediakan lahan di pinggiran kota Jakarta untuk tempat parkir pemilik mobil. Sedangkan bagi kelas bawah yang tidak mempunyai mobil, Pemprov akan mengoptimalkan transportasi sungai.


Kata Ahok lohh

TKP :: PortalKBR.com


Syeeettt dehhhh..... !!! No Komeng dah....
0
6.6K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.