Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vicky.prasetyoAvatar border
TS
vicky.prasetyo
Dul Ternyata Sempat Mencoba Kabur dan Dihajar Warga Sebelum Ditangkap Polisi
Aksi balap liar yang marak terjadi di Surabaya ternyata menggunakan sepeda motor hasil curian.

Setidaknya, hal ini yang dilakukan oleh Dul Jaman (22) warga Bulak Rukem IV Surabaya.

"Saya sudah dua kali membeli sepeda motor bodong (hasil curian) untuk balapan. Yang pertama sepeda motor Yamaha Mio dan sekarang Suzuki Satria," jawab remaja asal Madura ini di sela menjalani pemeriksaan di Unit Laka Sat Lantas Polrestabes Surabaya, Jumat (16/8/2013).

Menurutnya, sepeda motor Satria W 6642 GU tersebut dibeli dari seorang pria bernama Herman dengan harga Rp 6,5 juta. Tanpa ada BPKB, STNK, bahkan tanpa kontak. Dan dia juga tahu bahwa motor warna hitam yang dibelinya itu merupakan hasil kejahatan.

Setiap kali balapan, kata Dul Jaman, dia dan rekan-rekannya biasa bertaruh antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Uang taruhan itu merupakan hasil patungan. Dirinya mengaku hanya menyediakan sepeda motor, sedangkan yang menjadi joki balap liar adalah temannya.

Terungkapnya perkara ini, berawal ketika Dul Jaman mengendarai sepeda motor hasil kejahatan tersebut dengan kecepatan tinggi dan menabrak pengendara sepeda motor lain di Jl Raya Romokalisari Surabaya pada 12 Agustus 2013.

"Saat melintasi jalan menikung, dia ini dengan kecepatan tinggi dan berjalan di jalur kanan. Kemudian menabrak sepeda motor L 6962 XL yang dikendarai Riza Azizi (22) warga Romokalisari, yang melaju dari arah berlawanan," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Sabilul Alif, Jumat siang (16/8/2013).

"Korban Riza Azizi mengalami luka parah hingga patah tulang kakinya akibat peristiwa itu. Sedangkan Dul Jaman malah berusaha kabur. Sampai akhirnya dia dikejar dan sempat dihajar warga setelah berhasil ditangkap," imbuhnya.

Mulanya, polisi hanya memproses kasus kecelakaannya saja. Sampai akhirnya, dalam pemeriksaan berhasil diungkap bahwa sepeda motor yang digunakan itu merupakan hasil curian.

"Ternyata, sepeda motor ini dilaporkan hilang saat diparkir di depan rumah di Jl Veteran 161 Gresik. Dan waktu hilangnya juga hampir bersamaan dengan kecelakaan ini. Motor dilaporkan hilang pukul 17.30 WIB, kemudian kecelakaan tersebut terjadi selepas magrib sekitar pukul 18.00 WIB," tandas Alif.

http://id.berita.yahoo.com/pebalap-l...142933314.html

Oh My God... Kasus penangkapan Dul mempertakut dan mempersuram statusisasi kontroversi hati dan konspirasi kemakmuran NKRI. Harmonisasi kasus tidak boleh mengkudeta kita punya keinginan, tapi kita harus menyiasati untuk labil ekonomi; karena usia hukum saat ini, ya twenty nine my age ya.
0
13.3K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.