• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (Cerita 17-an) Persembahan Sederhana Security Vila Nusa Indah 5 untuk Indonesia!

adolfsbasthianAvatar border
TS
adolfsbasthian 
(Cerita 17-an) Persembahan Sederhana Security Vila Nusa Indah 5 untuk Indonesia!
Pertama-tama terimakasih sebesar-besarnya buat semua Agan/Aganwati yang sudah meluangkan waktu mampir di thread Ane ini! Gak nyangka, walau pun gak menang, pengunjungnya banyak!




emoticon-Mad (S)MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! emoticon-Mad (S)


Hallo Agan & Aganwati! Ane mo bikin laporan nih tentang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 di kompleks tempat tinggal Ane, Vila Nusa Indah 5, belakang Kota Wisata, Kabupaten Bogor! emoticon-Embarrassment

Berhubung ini jadi thread Ane yang pertama, mohon maap kalo berantakan! emoticon-Embarrassment

Sebenarnya gak mo diadain perayaan sih, tapi ternyata bapak-bapak security BERKEHENDAK LAIN! Begini ceritanya:

Kompleks perumahan ini sudah mulai rame ditinggali orang-orang sejak tahun 2006, atau saat peringatan hari proklamasi ke 61. Supaya semua warga akrab, saling bekerja-sama dan semangat 45-nya membara, lomba-lomba pun digelar sepanjang bulan Agustus. Pertarungan antar-cluster nih. Ada 11 cluster yang semuanya pake nama burung, 5 di antaranya: Walet, Kasuari, Nuri, Merak dan Camar (rumah Ane ada di cluster Camar). Berasa kaya’ Sea Games gitu deh yang masing-masing berjuang ngumpulin medali. Banyak banget jenis lombanya (Ane ingat, pernah memperkuat cluster Camar di tahun 2007 untuk lari estafet 4x100 meter dengan hasil medali perunggu).

Sayang, kegiatan yang rencananya bakal jadi rutinitas tahunan, mentok di 2009! KESIBUKAN jadi kendala utama!

Contoh piala terakhir 2009:

Spoiler for Piala:


Sabtu, 17 Agustus 2013, kompleks tetangga pada rame bikin acara, kami cuma diam! Satu hal yang lumayan menghibur hati adalah: Jika dibandingkan dengan kompleks sekitar, Vila Nusa Indah 5-lah yang menang sebagai PEMASANG BENDERA TERBANYAK DI DEPAN RUMAH!Boleh dibilang, di 95% rumah, merah-putih berkibar. Soalnya Pak RW sudah jadi teladan dengan memasang sekitar 17 bendera di depan kantornya sejak awal Juni! emoticon-Big Grin

Jumat sore, 23 Agustus 2013, saat orang-orang udah pada lupa sama independence day, tau-tau security di setiap cluster ngasih pengumuman ke rumah-rumah kalo Sabtu besok, bakal ada lomba PANJAT PINANG (atau lebih tepatnya PANJAT BAMBU) dalam rangka HUT RI ke-68! Tuan rumahnya cluster Elang!

Ternyata, semua berawal dari obrolan biasa di Jumat siang antar-security yang resah dan gelisah karena di kompleks sudah gak ada lagi kegiatan yang bisa mempersatukan semua warga di 11 cluster (yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan negara lain) Dan, Pak RW yang masih baru pun dimintai tolong untuk jadi KOMPOR! emoticon-Embarrassment

Berhubung waktunya sudah sangat mepet (gak sampe 24 jam), akhirnya disepakati, semua security resmi jadi panitia dadakan, & lombanya SATU SAJA: Panjat bambu buat laki-laki! Maksudnya, biar ibu-ibu dan anak-anak jadi PANAS, dan bapak-bapak pun makin semangat untuk bikin lomba yang lebih banyak tahun depan! SIBUK GAK JADI ALASAN!

Sabtu, 24 Agustus 2013, pagi-pagi buta, petugas kebersihan cluster Elang dan beberapa security yang libur mulai berkelana mencari bambu. Pak RW bersama istri dan anak perempuannya pergi ke Giant buat belanja hadiah-hadiah yang mo digantung. Sementara security lain MENUNGGU di depan pos keamanan cluster Elang. MENUNGGU di sini maksudnya: Semua warga diharapkan partisipasinya untuk menyukseskan acara ini dengan menyumbang hadiah! Bentuknya bisa apa saja, barang atau mentahnya (duit). Bantuan langsung diantar ke TKP!

Ane sebenarnya mo nyumbang ini Gan/Sist, tapi JANGAN! Bentuk yang lain saja. Semua ini susah dicari:

Spoiler for Hadiah dari KASKUS, Gan:


Jam 09.00, rombongan pemburu bambu nongol dengan selamat & ceria banget. Terus, siap-siap deh. Lokasinya di belakang pos keamanan cluster Elang.

Spoiler for Persiapan:


Jam 10.00 sampe siang, bantuan terus mengalir. Hadiah makin lama makin banyak! Pak RW datang bawa beberapa kardus berisi sembako; Pemilik satu-satunya warung yang ada di cluster Elang mendekati TKP dengan 2 lusin Big Cola, seplastik gede kerupuk kulit, dan lain-lainnya; Seorang ibu ngasih setrika-an dan alat-alat memasak; Seorang anak kecil perempuan ngantar balon warna pink untuk digantung (ini benar-benar mengharukan); dan masih banyak lagi! Bahkan duit yang terkumpul mencapai Rp 3,5 juta yang kemudian dimasukin amplop, lalu diikat di tiang bendera yang ada di puncak bambu.

Hadiah dari Pak RW:

Spoiler for Pak RW:


Satu-satunya warung di cluster Elang, jadi donatur juga:

Spoiler for Warung:


Spoiler for Ikaaaaat:


Jam 14.00, pendaftaran dibuka! Ternyata, gak ada satu pun bapak-bapak kompleks yang mau ikutan. Alasannya n’tar ketahuan kalo gak bisa manjat (atau takut kulit jadi lecet?) PARAH! Tapi mereka hadir ngasih semangat! emoticon-Big Grin

Pak RW lagi nulis nama-nama peserta:

Spoiler for Pak RW:


Total ada 4 grup yang bersedia mandi oli (terdiri dari 4 anggota):

1. Remaja cluster Elang
2. Kolaborasi security cluster Elang & Kenari
3. Tukang ojek Vila Nusa Indah 5
4. Empat cluster (Murai, Rajawali, Kutilang, dan cluster Ane, Camar) yang MENYEWA warga kampung yang ada di belakang kompleks (wah curang nih!)
emoticon-Hammer

Peraturannya: Masing-masing grup dikasih waktu 10 menit. Sudah, itu doank! Manjatnya diiringi alunan suara dari penyanyi-penyanyi dangdut perempuan nusantara (via MP3).

Oke, berikutnya biar gambar-gambar saja yang berbicara:

Spoiler for Serbuuuuu:


Dan pemenangnya adalah: GRUP 4(Perwakilan dari empat cluster yang BUKAN WARGA ASLI di cluster itu! Ckckck...) Gak apa-apa, yang penting rame dan saling berbagi. INDONESIA BANGET! emoticon-I Love Indonesia (S)

Sang superhero dan hadiah-hadiah yang akhirnya dibagi ke semua peserta, termasuk duitnya:

Spoiler for Superhero:


Spoiler for Bersih-bersih:


Semua warga pun sepakat: Tahun depan mo dibikin lebih rame lagi. Kalo bisa, jauh melewati perayaan 2006 sampe 2009! Gitu donk. emoticon-Cool

MAKASIH BUAT BAPAK-BAPAK SECURITY!


emoticon-Mad (S)MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! emoticon-Mad (S)


Jika berkenan, lirik juga:

Semua trit Ane yang ada di dalam! Silahkan di-klik!
Diubah oleh adolfsbasthian 02-02-2023 20:55
aktivasicinta
danielxavier
hot.abs
hot.abs dan 199 lainnya memberi reputasi
200
69.7K
834
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.