sistemikAvatar border
TS
sistemik
Warga Ria Rio: Kita Tetap Tinggal di Sini Sampai Dibayar 5 Juta



Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM mendatangi warga di sekitar Waduk Ria Rio, Selasa (10/9/2013). Komnas HAM meninjau dan menanyakan mengenai legalitas tanah yang ada di sekitar Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Jakarta Timur. | KOMPAS.COM/RATIH WINANTI RAHAYU

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga yang tinggal di sekitar Waduk Ria Rio bersikeras untuk tetap tinggal di rumahnya sampai PT Pulomas Jaya setuju memberikan uang kerahiman Rp 5 juta.

"Kasianlah kita kan abis kebakaran beberapa bulan yang lalu. Ini udah pada abis-abisan. Uang Rp 1 juta paling cuma buat berapa hari aja," kata Rosita, warga RT 06/15, Pedongkelan, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, saat ditemui di rumahnya, Selasa (10/9/2013).

Hal senada juga diungkapkan Eti, warga RT 06/15 Pedongkelan. Ia mengatakan uang kerahiman yang dijanjikan PT Pulomas Jaya tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup selanjutnya.

"Uang segitu bisa buat apa sih, Mbak? Nantinya kan kita harus bayar sewa rusunnya juga. Terus belum lagi untuk biaya angkut barang-barang. Kalau bisa sih malah saya maunya minta Rp 20 juta aja sekalian. Pokoknya kalau Pulomas tetap bayar Rp 1 juta, saya bakal bertahan terus di sini," kata Eti.

Warga seharusnya mengambil uang kerahikam Rp 1 juta pada Senin (9/9/2013) kemarin, di Kantor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Namun, karena jumlah uang dianggap tidak sesuai, warga menolak mengambil uang tersebut.

Namun, Pemprov DKI dan PT Pulomas Jaya tetap hanya memberikan Rp 1 juta sebagai uang kompensasi untuk warga di sekitar Waduk Ria Rio. Selain itu, proses relokasi warga tetap akan dilakukan pada akhir September ini.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Maju Terus Pantang mundur sebelum 5 Juta ditanganemoticon-Matabelo
0
2.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.