Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Kapan FPI cs Bakar Wiranto?]Wiranto: Kita Harus Bangga Jadi Penyelenggara Miss World
Wiranto: Kita harus bangga jadi penyelenggara Miss World
Reporter : Henny Rachma Sari
Selasa, 10 September 2013 03:31:00


Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan pemerintah seharusnya bisa memanfaatkan pagelaran Miss World untuk memperkenalkan Indonesia, sebagai tujuan wisata dunia. Menurutnya, menjadi tuan rumah acara bertaraf internasional seperti Miss World tersebut tidak mudah.

"Banyak negara yang memperebutkan acara tersebut agar bisa terselenggara di negara mereka, tetapi tidak berhasil. Kita harusnya bangga, dipercaya dunia internasional dan kita bisa ambil kesempatan ini untuk mendongkrak devisa kita melalui promosi pariwisata," kata Wiranto dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Selasa (10/9).

Wiranto mengkritik pemerintah yang tak maksimal, dan justru sibuk berpikir soal lokasi acara. Urungnya pelaksanaan di Bogor, dinilai akan berdampak pada sektor wisata Indonesia.

"Mengapa pemerintah melarang acara puncaknya di Bogor. Apa bedanya Bali dengan provinsi lain? Pemerintah harusnya bisa menjamin keamanan di manapun. Kalau begitu jangan salahkan kalau dunia hanya mengenal Bali sebagai tujuan wisata di Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, Miss World batal digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat, karena alasan keamanan. Pembatalan izin malam final Miss World di Sentul karena alasan keamanan tersebut, disampaikan oleh Menko Kesra Agung Laksono di kediaman Wapres Boediono.

http://www.merdeka.com/politik/wiran...iss-world.html


Senin, 09 September 2013 | 15:42 WIB
Wiranto Sindir Menteri Tak Hadiri Acara Miss World


TEMPO.CO, Padang - Ketua Umum Hanura, Wiranto, menyesalkan sikap menteri yang tidak datang pada pembukaan Miss World 2013 di Bali, Minggu kemaren. "Menteri yang awalnya mau hadir, justru membatalkan. Itu yang kita sesalkan," ujarnya.

Padahal, kata Wiranto, ini merupakan event internasional. Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah. "Butuh perjuangan yang luar biasa. Sebab, ini diperebutkan banyak negara," ujarnya.

Menurut Wiranto, banyak keuntungan yang didapatkan menjadi tuan rumah pagelaran ini. Pertama, Indonesia lebih dikenal dunia dalam waktu yang singkat. Sebab, ada 130 peserta dari berbagai negara dan ditayangkan 168 media televisi di seluruh dunia.

"Miliaran penonton. Negara ini akan dikenal banyak manusia di dunia," ujarnya setelah memberikan pembekalan calon legislatif di Sumatera Barat, Senin, 9 September 2013.

Keuntungan kedua, memperkenalkan budaya Indonesia yang bagus dan beragam ke dunia. Pastinya ada efek terhadap pariwisata dan perekonomian Indonesia.

"Saya bertanya, kenapa Miss Indonesia yang berkelas domestik tidak diprotes dan dibatasi, tapi malah event internasional yang diprotes. Padahal akan membawa nama baik negara kita di mata dunia," ujarnya.

Wiranto juga menyayangkan kebijakan pemerintah, melalui Menkokesra Agung Laksono, yang menyatakan sebaiknya ajang pelaksanaan Miss World di Bali saja.

"Kok dibatasi. Apa bedanya Provinsi Bali dengan Jawa Barat. Itu kan wilayah Indonesia juga," ujarnya.

Menurut mantan Panglima ABRI ini, pro dan kontra itu biasa. Tapi, jangan sampai ada kelompok masyarakat tertentu yang tidak setuju menganggu pelaksaan pagelaran ini. Padahal sudah dizinkan pemerintah. "Tak setuju boleh. Itu hak manusia. Tapi jangan menganggu," ujarnya.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ara-Miss-World

Gak ada yg demo pakai bakar2 boneka atau posternya Wiranto nih? emoticon-Big Grin

Dari kemarin yg dibakar FPI cs cuma poster yg ada wajahnya cawapres Hary Tanoe, tp pasangannya Wiranto sang capres tidak ada. Takut sama Wiranto? emoticon-Big Grin
[Wiranto?] Tolak Miss World, Habib Rizieq Bakar Boneka Hary Tanoe dan Gubernur Bali





Kemarin tgl 6 September 2013 waktu Hary Tanoe bersama Wiranto di Makassar, kok FPI Makassar gak demo dan malah tiarap? Takut sama Wiranto? emoticon-Big Grin
[Mana FPI Makassar? Ada HT Tuh!] Wiranto-HT Kumpul Caleg Hanura di Hotel Singgasana
Diubah oleh ozombie 10-09-2013 04:51
0
5.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.