Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zumadragonAvatar border
TS
zumadragon
Ternyata Berpelukan Banyak Makfaatnya Gan,, Cekidots
semoga ga repost ya gan :*
Ternyata Berpelukan Banyak Makfaatnya Gan,, Cekidots

Bepelukan ternyata tidak hanya sebatas cara untuk menyampaikan rasa kasih sayang pada sesorang. Lebih dari itu, ternyata berpelukan punya banyak manfaat kesehatan. Kamu sedang merasa suasana hati tidak karuan, terkadang pelukan teman atau orang sekitar dapat memberikan kenyamanan. Karena faktanya sebuah pelukan dapat meningkatkan suasana hati, memori dan juga dapat menormalkan tekanan darah gan. emoticon-Kiss (S)

Seperti dilansir dari geniusbeauty.com ya gan, para ilmuwan dari University of Vienna, Austria sono gan menyatakan bahwa saat berpelukan tubuh manusia memproduksi oksitosin, yang disebut hormon cinta, yang sangat baik untuk kesehatan. Dan sekresi hormon ini hanya terjadi saat mendapat sebuah pelukan atau memeluk orang lain dan mendapatkan perlakuan yang sangat baik. Tingginya oksitosin yang dihasilkan dapat mengurangi tekanan darah, stres, dan kecemasan.

Jadi saat agan2 merasa cemas dan stress secara otomatis tekanan darah akan meningkat. Begitu pula saat suasana hati sedang berantakan. Oksitoksin inilah yang membantu memberikan rasa nyaman dan ketenangan pada tubuh dan fikiran. Sehingga tekanan darah kembali normal dan rasa cemas serta takut agan2 dapat berkurang.

Menurut ahli saraf yang melakukan studi tersebut, Dr Jurgen Sandkuhler pelukan yang akan menghasilkan produksi oksitosin adalah pelukan yang berasal dari orang terdekat dan orang terkasih. Jadi pelukan dari orang lain yang tidak begitu akrab atau sekedar pelukan formal tidak akan berefek apa-apa.  Tubuh hanya akan memproduksi oksitoksin ketika melihat sinyal positif atau perasaan sinyal-sinyal cinta dari dua orang.

Jadi, itulah salah satu alasan mengapa saat agan2 sedang merasa cemas dan stress pelukan dari orang terdekat dapat membuat kembali bahagia. emoticon-Kiss

Eitss, tapi hati2 agan2 skalian yaa jangan sampai salah peluk loh emoticon-Ngakak (S)

ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan emoticon-Big Grin
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Frown
0
2.3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.