Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Mengapa Risma 'Super Wali' Tak Dihitung Mega Jadi Tokoh Potensial PDIP?
Jakarta - Karena kinerjanya yang luar biasa membangun Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini layak dapat julukan 'super wali kota' atau 'super wali'. Sayangnya, partai yang mengusungnya di Pilwakot Surabaya tak menghitung kapasitasnya.

Dalam pidato politik di pembukan Rakeras III di Ancol, Jakarta, Jumat (6/9) lalu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memastikan partainya sudah mempersiapkan calon pemimpin. Salah satu kader potensial yang disebut adalah Joko Widodo.

Namun tak disinggung sama sekali sosok Risma yang dicintai masyarakat Surabaya. Meski Mega menyebut dua nama gubernur, yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jokowi. Mega juga memasukkan nama putrinya, Puan Maharani.

"Konsistensi kami membuahkan hasil, kini dari rahim (PDIP) sudah ada deretan kader potensial, Joko Widodo, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Rano Karno...," kata Mega saat itu.

Lalu kenapa nama Risma tak disebut? Apakah hubungan Mega dan Risma ada persoalan? Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait membantah hal ini. Maruarar menegaskan bahwa hubungan keduanya sangat baik. Risma juga sangat menghormati Mega sebagai Ketum PDIP.

Hubungan tak dinamis Mega dengan sejumlah elite PDIP memang cukup jadi perhatian. Belakangan Mega mencoret Rustriningsih dari bursa calon gubernur Jateng. Rumor keretakan hubungan Mega dan Rustri pun mengemuka.

Rustriningsih bahkan sempat hadir menemui panggilan komite konvensi capres PD, meskipun kemudian Rustri menolak ikut konvensi, atas nama loyalitas ke PDIP. Semoga kejadian ini tak terjadi para Risma yang dikenal pro rakyat dan hobi blusukan seperti Jokowi.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/09/123655/2353128/10/mengapa-risma-super-wali-tak-dihitung-mega-jadi-tokoh-potensial-pdip?991101mainnews[/url]

gw jg heran,padaal yg uda terlihat buktinya si risma di kota besar koq mala didiemin.mala mao milih yg blon kliatan bukti hasil kerjanya...
mungkin klo ce kurang laku kali yah....daya jualnya risma kalah keren dibandingin jokowi uda dikenal 1 indo.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.