Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sichigatsu15Avatar border
TS
sichigatsu15
Jagan sia-siakan kesempatanmu menjadi orang pintar
Gan-sist, ane mau share kisah ane. Sebelumnya ane minta maaf kalo ngebosenin banget emoticon-Sorry

Jadi orang pinter itu pasti kebanggaan tersendiri ya gan, selain kita yang bangga, ortu juga ikut bangga. Tapi ada suka-dukanya juga gan. Ini kisah ane.
Ane baru masuk SMA tahun ini, alhamdulillah masuk ke SMA yang paling favorit di daerah ane, seleksinya ketat, sumpah berat banget, kalo gak sampe keterima nanti nangis-nangis kaya temen ane yang pada gak keterima.
Langsung aja ke cerita inti, pertama ane masuk SMA rasanya enjoy banget gan, motivasi semakin banyak, karena saingannya juga berat-berat, apalagi kurikulum 2013 materinya tambah sulit yang sebagian. Ortu ane seneng banget waktu ane jadi makin rajin sekarang. Tapi pas ada rapat komite (biasalah bayar-bayar dana gede gitu) awalnya ane ngerasa masih semangat belajar gan. Tapi ane denger-denger dari temen-temen, bayar semesterannya mahal amir gan, tembus 2 jutaan. Ane kan anak kost gan, pulang seminggu sekali. Pas ane pulang, rasanya suasana rumah itu gak kayak biasanya. Ane jadi ngerasa gak enak sama ortu gara-gara uang sekolah mahal banget, rasanya pengen marah sama diri sendiri, kenapa dulu ane malah milih sekolah favorit mentang-mentang ane tergolong ehem... pinter.
Ane pulang langsung masuk kamar, mau nemuin ibu ane gak enak rasanya. Tiba-tiba ibu ane ngetuk pintu kamar ane, nyuruh makan. Pas itu ane jadi nyadar, ternyata walaupun bikin ibu ane terkejut karena bayar sekolahnya mahal, ternyata ibu ane masih perhatian. Gak marah-marah. Cuman 1 pesan dari ibu ane:
Quote:


Sejak saat itu ane jadi lebih termotivasi lagi gan. Satu pesan dari ane, jangan bikin ortu kita kecewa. Kalo ente cerdas, buat ortu ente seneng, berapapun biaya sekolah kita kalo ente bikin mereka bangga, pasti mereka bisa biayain kita. Karena mereka juga termotivasi sama ente emoticon-2 Jempol
0
1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.