Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ludivion, Pemain Tahiti yang Bekerja Sebagai Pemanjat Pohon Kelapa

redskholisAvatar border
TS
redskholis
Ludivion, Pemain Tahiti yang Bekerja Sebagai Pemanjat Pohon Kelapa


Cekskor.com – Para pemain profesional di timnas Nigeria, Spanyol dan Uruguay mungkin belum pernah bermain menghadapi lawan yang mencari nafkah dengan memanjat pohon kelapa atau mendaki gunung. Tapi, itulah yang akan mereka temui saat berhadapan dengan Tahiti di Grup B Piala Konfederasi 2013.

Nigeria yang merupakan juara Afrika, Uruguay yang menyandang gelar juara Ammerika Selatan, dan Spanyol yang berstatus juara Eropa dan Dunia aka berhadapan dengan bek Tahiti, Teheivarii Ludivion, dan rekan-rekannya yang merupakan para pemain amatir.

"Kami punya pemain yang punya pekerjaan berbeda, tapi sembilan dari anggota skuad ini menganggur. Sebagian lainnya adalah kurir, supir truk, sejumlah guru olahraga dan beberapa akuntan,” kata pelatih Tahiti, Eddy Etaeta.

"Dan kami juga punya seorang pemain, Teheivarii Ludivion, yang bangun setiap hari pukul 4.30 pagi untuk mendaki gunung sepanjang hari.

"Ia seorang pendaki gunung, tapi ia akan memanjat apa saja. Ia memanjat pohon kelapa, ia memanjat segala hal sebelum kemudian berlatih. Jadi, inilah kehidupannya sehari-hari. Ia memanjat pohon kelapa dan gunung.

Ludivion mencari nafkah dengan menjadi bekerja sebagai bagian dari program konservasi di Tahiti, dan seluruh anggota timnas negara ini, kecuali kapten Marama Vahirua yang berkiprah di Prancis, adalah pemain amatir.”

Tahiti tampil di Piala Konfederasi 2013 sebagai juara Oceania dan salah satu faktor yang memungkinkan mereka mencapai prestasi itu adalah hijrahnya Australia dari zona Oceania ke zona Asia pada 2006.

Sumber: cekskor.com
Diubah oleh redskholis 18-06-2013 08:16
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.