Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panselAvatar border
TS
pansel
Persebaya Is Back... Selamat Kembali PERSEBAYA Surabaya Di Indonesian Super League
Kalahkan Persikabo, Persebaya Lolos ke ISL

SOLO - Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan naik kasta ke Indonesia Super League (ISL) musim depan setelah berhasil merebut tiket final Divisi Utama Liga Indonesia. Di semi final, Persebaya mengalahkan Persikabo dengan skor 4-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/9).

Persebaya bermain lebih agresif di babak pertama. Bajul Ijo bahkan berhasil menciptakan gol di menit 21 lewat tendangan bebas. Serdan Lopicic. Bola sebenarnya mengarah ke kiper Persikabo Agus Rohman, namun karena terlalu deras, bola tetap mengarah ke dalam gawang.

Menit ke-35, striker Persebaya, Boumsong mendapat ruang tembak di kotak penalti Persikabo. Namun Boumsong terlalu lama mengutak atik bola sehingga kiper dan pemain bertahan mampu menutup ruang. Tendangan mantan pemain Persikabo itu pun melebar.

Persikabo bermain cukup baik di awal babak pertama. Namun saat berusaha bangkit, Persikabo dikejutkan gol kedua Persebaya yang kembali dicetak oleh Lopicic.

Gol berawal dari sebuah skema serangan balik. Boumsong yang bergerak bebas memberi umpan ke mulut gawang yang disambut Lopicic dengan sekali sentuhan.

Situasi makin sulit buat Persikabo setelah Boumsong menciptakan gol tiga menit kemudian. Boumsong yang lolos dari jebakan offside melakukan tendangan dan bola mengarah tepat di sudut kiri Agus Rohman.

Pendukung Persebaya kembali bersorak di menit 79 saat wasit memberikan hadiah penalti setelah Agus Rohman melanggar Boumsong di kotak terlarang. Boumsong yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna.

Persikabo mendapat gol hiburan di masa injury time melalui A Tobar melalui titik penalti. Skor akhir Persebaya unggul 4-1 atas Persikabo.

http://www.jpnn.com/read/2013/09/08/...-Lolos-ke-ISL-

Bantai Persikabo, Persebaya Lolos ke ISL Musim Depan


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Divisi Utama berhasil meraih satu tempat di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Hal tersebut dipastikan setelah Bajul Ijo membantai Persikabo Bogor 4-1 pada laga semifinal Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Ahad (8/9) sore.

Keempat gol Persebaya diborong pemain asingnya, Srdjan Lopicic dan Jean Boumsoung. Lopicic membuat gol di menit 34 dan 54 sedang Boumsong membuatnya di menit 57 dan penalti 79. Sedangkan gol hiburan Persikabo dicetak Alejandro Tobar di masa injury time.

Meskipun kalah, Persikabo masih berpeluang ke ISL seandainya mampu mengalahkan tim yang kalah pada laga Persik Kediri melawan Perseru Serui. Jika pun Persikabo kalah lagi, mereka masih punya peluang pada laga melawan tim peringkat ke-17 ISL musim 2012/2013. Sedangkan Persebaya melaju ke final untuk menantang pemenang Persik versus Perseru.


http://www.republika.co.id/berita/se...sl-musim-depan

BRAVO
Selamat datang PERSEBAYA SURABAYA di ISL musim 2014
Selamat kembali ke level teratas sepakbola negeri ini



Persebaya Is Back... Selamat Kembali PERSEBAYA Surabaya Di Indonesian Super League
Persebaya Is Back... Selamat Kembali PERSEBAYA Surabaya Di Indonesian Super League
Persebaya Is Back... Selamat Kembali PERSEBAYA Surabaya Di Indonesian Super League
Diubah oleh pansel 10-09-2013 10:32
0
7K
82
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.