Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GranatumAvatar border
TS
Granatum
Pandangan saya soal krisis Suriah

Salam,
Saya adalah seorang warga Indonesia yg sedikit tahu tentang politik, ya sedikit tahu.Saya bahkan tidak pernah memilih calon Gubernur atau calon pemimpin lainya karena ketidakmampuan saya untuk menelaah soal politik secara signifikan.Walau begitu saya mempunyai pandangan tentang krisis Suriah.Anda yg membaca boleh setuju atau tidak,boleh mengkritik,menghakimi bahkan menghina sekalipun ,saya tidak peduli karena saya hanya mengeluarkan pandangan atau opini saya saja.

Baik kita mulai. Krisis Suriah telah menodai kedamaian yg diimpikan dunia.Banyak orang terluka bahkan mati karena krisis yg telah berlangsung lama ini.Bassar Al-Assad dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas krisis yang telah terjadi.Ya, dia adalah Presiden sekaligus “aktor” dibalik luka Suriah.Banyak yang mengangap Bassar sudah keterlaluan ketika ia membunuh dan melukai rakyatnya sendiri,saya pun sangat mengutuk kekejaman yang ia lakukan.Mengapa ia melakukkan kekejaman pada rakyatnya??? Yang diinginkan dan dituntut rakyatnya adalah sesuatu yang sederhana.. TURUN DARI JABATAN!! Itu saja. Apakah layak seorang Presiden atau pemimpin yang tidak lagi diinginkan rakyatnya utk jadi pemimpin tetap bersikeras menjadi pemimpin di wilayah tersebut? Sungguh itu tidak layak.. apalagi harus membunuh!! Hanya karena mereka ingin sang Presiden turun!
Banyak yang bilang Bassar telah keterlaluan dan pantas untuk diserang karena memakai senjata kimia.Saya rasa mereka (pemerintah Bassar) memang sangat sangat pantas untuk diserang walaupun tidak memakai senjata kimia.Ketika ada seseorang yg menyerang teman anda,saudara anda dan keluarga anda ,apa yg akan anda lakukkan? Menyerang kembali sang tersangka secepatnya?? Atau menunggu sampai ia menyerang lagi memakai senjata kimia baru anda serang???
Pertanyaan seperti itu yang ada dibenak saya sekarang, mengapa mau nunggu pemakaian senajata kimia dulu baru negara lain mau bertindak.. dan ngomong-ngomong soal negara lain, Russia adalah negara yang paling ”gila” utk membantu Suriah. Saya adalah pengaggum Russia sebenarnya tp kekaguman tersbut mulai terkikis ketika saya mendengar sendiri bagaimana Putin mendukung Suriah habis-habisan.Saya bahkan bisa melihat gestur wajahnya ketika ia disingung soal Suriah,sungguh wajah yang sangat menyeramkan jika dibanding ketika ia disinggung soal ekonomi.

Russia menyebut Amerika akan mengulangi kesalahan ketika menyerang Irak jika mereka ingin menyerang Suriah.. ya ya yaaa Rusia telah mengecewakan saya.Sebaliknya,Amerika yg saya benci mulai meluluhkan hati saya. Memangnya kalau Amerika tidak menyerang Suriah apakah orang orang Suriah tidak akan mati? Apakah krisis Suriah akan hilang begitu saja? Ayolah… buka mata gunakan logika.. kalau Amerika menangkap Bassar dan crew”nya krisis Suriah akan segera hilang.. bagaimana ga hilang, si aktor Bassar kan ditangkep?! Itu kalo USA menyerang Suriah lah kalo enggak??? Ya mati semuanya dan krisis Suriah ga bakal pernah hilang mungkin untuk selamanya.Menyerang rezim Suriah adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan krisis bukan diplomasi bullshi*t !!
Ribuan orang mati karena serangan Bassar dan untuk soal chemical weapon yg dpakai Assad,Obama bilang lebih dari 400 orang menjadi korban chemical attack dan lebih dari 400 pula korbanya adalah anak-anak… waw hebat sekali si Assad betapa teganya ia telah melakukkan ini kepada rakyatnya sendiri.Bayangkan ribuan orang yang mati!! Itu hampir sama melenyapkan satu kabupaten di Indonesia. Amat.. sangat.. banyak..

Untuk Indonesia sendiri saya belum tahu dg kebijakan tentang krisis ini tp yg saya dengar di stasiun televisi France24,Putin yg menggelar konferensi pers di St.Pettersburg bilang, bahwa Indonesia (sambil menyebutkan bahwa Indonesia adalah negeri Islam terbanyak,entah apa maksudnya) tidak mendukung perang ini.Pertanyaan saya apakah itu mmg benar? Karena setau saya bapak Presiden mempunyai kedekatan erat dg Amerika dan saya harap ia mendukung USA utk soal ini karena bagaimanapun The Government of Syria adalah rezim yg kejam maka dari itu saya mendukung sekali kalo mereka diserang karena yg diserang REZIMNYA bukan RAKYATNYA!!!

Jadi harpan saya adalah Amerika ,Prancis dan Arab bisa segera menyerang Suriah utk menghilangkan krisis secepatnya tp saya juga berharap setelah Bassar hilang dan digantikan, Amerika dan sekutu segera meninggalkan Suriah sgera agar tidak ada lagi kesalahan ketika Amerika dan sekutu menyerang Irak dulu.

Ingat saya tidak menyingung Agama disini ,bagi saya ini tidak ada hubunganya dengan Islam,Sunni,Syiah.Ini tentang Demokrasi dan keadilan bagaimana Demokrasi dan keadilan harus diteggakkan di Suriah bukan malah kediktatoran yg kejam! Dan ini juga tidak ada kepentinganya dg financial Amerika, jika anda mengira Amerika ingin mengambil minyak atau gas di Suriah saya rasa anda harus berfikir ulang.. karena Suriah tidak sekaya Irak atau Libya dalam hal ini.
Saya memang tidak setuju dengan penyerangan Amerika terhadap Irak yg berlangsung terlalu lama tp dalam hal ini menyerang Suriah adalah satu-satunya opsi dan jangan khawatir tentang warga Suriah yg tidak berdosa karena mereka banyak diungsikan ke Libanon sekrang dan itu salah satu hal yg paling penting sebelum penyerangan dimulai.
Ya,itulah pandangan saya sebagai seseorang yg sedkit tau politik tentang krisis Suriah.Bagaimana dengan anda?




Diubah oleh Granatum 08-09-2013 15:07
0
3.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.