alantseAvatar border
TS
alantse
Dul Ahmad Dhani Terancam Penjara 5 Tahun Lebih
Jakarta : Putra musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul, diduga menjadi penyebab kecelakaan maut yang mengakibatkan 6 orang tewas di Tol Jagorawi dini hari tadi. Bila terbukti lalai, Dul terancam hukuman penjara. Apalagi usianya masih di bawah umur.



"Ancamannya pasal 310 ayat 4 dan 311, hukumannya 5 tahun penjara," kata Kepala Unit Lalu Lintas Polres Jakarta Timur, AKP Agung Budi Laksono, Minggu (8/9/2013).

Ancaman hukuman itu belum termasuk pelanggaran usia di bawah umur si pengemudi. Kendati begitu, kata Agung, semua butuh penyelidikan dan pengembangan kasusnya lebih lanjut.

"Apalagi ini anak di bawah umur dan mengakibatkan kematian," jelas dia.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan para korban atas kecelakaan maut dini hari tadi. Mitsubishi Lancer bernomor polisi B 80 SAL yang dikemudikan Dul, diduga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

Mobil Lancer maut itu lalu masuk ke jalur berlawanan dan menabrak Daihatsu Grand Max bernomor polisi B 1349 TEN dari arah berlawanan. Korban tewas berasal dari mobil Grand Max. Mobil Avanza juga terkena benturan.

Berikut daftar koban tewas:
1. Agus Kumara, alamat Gang Plamboyan RT 0O3/09, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. (Jenazah di RS Meilia Cibubur)
2. Agus Wahyudi, 40 tahun, alamat Jalan Warakas I Nomor 6 RT 004/001, Warakas, Jakarta Utara. (Jenazah di RS Polri)
3. Riki Aditia Santoso, 20 tahun, alamat Jalan Asrama Polisi 301 RT 003/05, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat (Jenazah di RS Polri)
4. Agus Surahman, 31 tahun, alamat Komplek Perla No.48 RT 003/04, Rorotan, Jakarta Utara. (Jenazah di RS Polri)
5. Qomar
6. Nurmansyah, 31, Jalan Gedung Laut No 75, RT 002/07, Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

9 Orang korban luka:
1. Wahyudi
2. Nugro B
3. Abdul Kodir M
4. Jauheri
5. Boby
6. Pardomuan S
7. Pujo Widodo
8. Ahmad Abdul Kodir
9. Noval Samodra

Dul Mulai Jalani Operasi

Saat ini, putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul sudah tak ditempatkan di ruang gawat darurat. Dia dibawa ke lantai dua rumah sakit untuk menjalani operasi menyusul kecelakaan yang dialaminya Minggu (8/9/2013) dini hari

"Sekarang Dul lagi dioperasi di lantai dua," kata Mira dari manajemen Republik Cinta Manajemen (RCM) kepunyaan Dhani, ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2013).

Dari pantauan Liputan6.com sebelumnya, Dhani, Maia Estianty, dan Mulan Jameela memang menuju lantai dua dari ruang gawat darurat. "Iya. Tapi Dhani dan yang lainnya menunggu di luar (ruang operasi)," ujar Mira.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dhani mengaku putranya mengalami patah kaki kanan dan memar pada bagian kepala dari kecelakaan tersebut. Adapun korban tewas berjumlah enam orang, yang merupakan penumpang dari mobil lain.

Kecelakaan terjadi saat mobil yang dikendarai Dul lepas kendali dan menabrak pembatas jalan di KM 82.000 Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Di saat bersamaan minibus Grand Max melaju dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

foto kecelakaan..
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:


Update Foto Mobil..
Spoiler for 4:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:


TS turut berduka buat yg meninggal dan luka,tapi ts heran kok yang meninggal AGUS semua ya namanya yg banyak.satu mobil lagi.apa sekeluarga..? ? ?emoticon-Bingung

Komeng Nasihat Buat kita2 smua gan...

Quote:


Jadi intinya buat kita smua jangan saling menyalahkan gan,,karena kita suatu saat bisa saja seperti itu.di jalan tu kalao ga nabrak kita yang ditabrak gan.semoga kita dilindungai dari hal2 seperti itu..aminn..
kita doain aja semuanya yang masih hidup mudah2an diberi kesembuhan,,dan yang meninggal semoga diterima amal ibadah nya di sisi tuhan Yang Maha esa..


UPDATE 9 SEPTEMBER 2013

5 Fakta Pascakecelakaan Anak Ahmad Dhani
Putra bungsu Ahmad Dhani yang masih berusia 13 tahun, Abdul Qadir Jaelani alias Dul mengalami kecelakaan di jalan tol Jagorawi, tepat pukul 01.00 WIB, Minggu (8/9/2013). Mobil yang ia kendarai menabrak median jalan, melawan arah, kemudian menghantam Grand Max hingga mengakibatkan enam orang tewas. Menurut Kepala Unit Lalu Lintas Polres Jakarta Timur, AKP Agung Budi Laksono mengacu kepada Undang-Undang No 11 Tahun 2012, dikatakan anak-anak yang berumur 12 hingga 18 tahun akan dikenakan sanksi pidana. Ini 4 fakta pascakecelakaan yang dialami Dul:

1. Dhani Bisa Dipenjara
Menurut Menurut Ketua Presidium Indonesian Police Watch Neta S Pane, Dhani telah membelikan mobil kepada anaknya yang di bawah umur dan membiarkan anaknya mengendarai mobil tersebut. "Dalam hal ini, Dhani memenuhi unsur pidana yang menyebabkan orang lain tewas dengan ancaman penjara di atas lima tahun," katanya.

2. Dul Mulai Bawa Mobil Umur 11 Tahun
Fuad, salah seorang teman Dul yang ditemui saat hendak meninggalkan rumah sakit bercerita, Dul sudah mulai mengendarai mobil sejak berusia 11 tahun. Setahu dia, Dul tak pernah ugal-ugalan dalam berkendara. Fuad tak menyangka ketika mengetahui Dul mengalami kecelakaan. Apalagi, korban tewas sampai berjumlah enam orang. "Dua tahunan ini (sudah bawa mobil). Sudah lancar banget. Pernah sama gue, tapi aman-aman aja kok. Gue denger pagi tadi. Baru bangun jam tujuh di media sosial. Gue juga sempat tanya Arin (pacar Dul). Dia bilang 'kecelakaan di tol Jagorawi habis anter gue."

3. Dhani Santuni Keluarga Korban
Keluarga korban kecelakaan maut mengaku sudah bertemu dengan para utusan Dhani. Foni (36), istri Komaruddin (42) yang menjadi salah satu korban tewas dijanjikan ganti rugi oleh Dhani terkait kecelakaan ini. "Kalau dari pihak Dhani sudah datang ucapin bela sungkawa. Katanya bertanggung jawab. Mau kasih ganti rugi," ujar Foni di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013).

4. Bayar Ganti Rugi, Dhani Tetap Dituntut
Meski sudah dijanjikan ganti rugi, Foni berencana tetap menuntut pentolan grup musik Dewa itu. Sebab, Dul masih belum cukup umur untuk diizinkan mengendarai sebuah mobil. Malah, Foni dan ahli waris korban lainnya mengancam akan menuntut bos Republik Cinta Manajemen itu. "Dia (Dul) yang salah, dia yang nabrak. Kan yang meninggal nggak cuma satu, banyak ini. Pihak Dhani bilangnya mau tanggung jawab. Tapi kita akan rembukin dulu sama keluarga korban yang lain. Kalau (urus jenazah) ini selesai, baru kita lihat nanti penuntutan itu," ucap Foni.

4. Sopir Grandma* akan di proses.
Dari segi muatan kelebihan dan model tempat duduknya diubah menyamping,
Dari desainnya, Grand Max diperuntukan untuk membawa 7 penumpang. "Sementara ini membawa 13 penumpang di dalamnya.

maaf kalau emoticon-Blue Repost


bantuin
ya gan.ini juga boleh.. emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for Sumber ::
Diubah oleh alantse 09-09-2013 07:08
0
28K
616
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.