ga usah basa basi lagi dah.. langsung cekibul aja
ceritanya begini gan...
ane kan tiap bulan selalu belanja bulanan, entah itu beli minyak wangi, cemilan, sabun mandi, dll.
nah, kebetulan ane kalo belanja di mini market. jarang belanja di toko2 besar.
yang ane keluhkan bukan uang ane yang kurang.
tapi, yang ane keluhkan di mini market adalah minimnya kepuasan pelanggan yang ane dapet dari mini market tsb.
contohnya kaya ga ada tag price di label atau bawah barang.
trus kalo kembalian di kasih permen mulu.
kalo ga permen paling ujung2nya sumbangan.
ane sih ga permasalahkan uangnya... tapi, kadang hal hal kaya gitu yang buat ane sebagai pelanggan risih.
singkat cerita...
bulan kemaren (awal agustus) ane belanja di minimarket alfa**** deket rumah ane.
ane pun mondar mandir nyari belanjaan yang mau ane beli.
nah pas ane mau beli minyak wangi kok ga ada tag pricenya
lalu, ane tanya ke staff disitu :
Quote:
a = ane
b2 = kasir
b = staff minimarket
a = mas... ini harganya berapa ya??
b = liet tag pricenya aja mba
a = gimana mau liet tag pricenya? tag pricenya aja ga ada
b = kalo gitu tanya kasir mba...
a = #dalem hati ane# belagu amat ni orang bukannya di tanyain
ane akhirnya menuju kasir, dan bertanya...
a = mba ini harganya berapa?
b2 = lihat tag pricenya aja mba...
a = tapi, ga ada tag pricenya mba
b2 = yaudah tunggu sebentar mba.
a = hhhmmmm...
b2 = 32.800 mba.
#dalem hati ane# nanya harga barang aja susah banget
bukannya takut uang ane kurang gan..
tapi kan tag price bisa membuat pelanggan mengkalkulasi semua belanjaan tanpa harus bertanya dulu gan. dan memudahkan pelanggan juga tentunya
setelah selesai belanja... ane menuju kasir
total belanjaan ane Rp.261.100
ane bayar 270.000, tapi, malah di kembaliin 8000 sisanya di kasih permen
tanpa, banyak cingcong ane langsung masukin tuh permen sama kembalian pake muka jutek
pas awal sebtember kemaren ane belanja bulanan lagi di mini market yang sama.
dengan total harga barang Rp.317.400.-
dan coba tebak,, ane di kasih kembalian permen lagi gan
saking sebelnya ane marahin aja tuh kasir..
a = mba!!! saya ini belanja bayarnya pake uang bukannya pake permen!!!
mba mau kalo saya belanja trus saya bayar pake permen???? mba mau di gaji pake permen???
hargai costumer sebaik mungkin mba... jangan memanipulasi uang kembalian dengan iming iming permen, sumbangan, dll.
orang yang ngantri di belakang ane pun pada mendukung ane..
tanpa banyak basa basi ane pergi tanpa mengambil kembalian..