bon99Avatar border
TS
bon99
membuat tv biasa kita menjadi lebih smart dari smart TV
sebelumnya sori kalo salah room emoticon-Malu (S)

akhir-akhir ini kita kebanjiran iklan smart tv dimana2 engga itu di media cetak maupun elektornik. saya terus mempelajari dan berpikir apa itu yang di maksud dengan smart yang di tanam di tv tv tersebut

gw kutip dari salah satu web http://danevil.com/2012/01/18/smart-...-lebih-pintar/ katanya begini "Jangan keliru mendefinisikan Smart TV dengan televisi yang hanya bisa digunakan berinternet. Memang televisi yang bisa berinternet masuk kategori “pintar”. Tapi, kata Smart di depan Smart TV ini sifatnya lebih mengarah ke ”smart” pada ”smartphone”. Yakni, sebuah televisi yang multi-guna, yang dapat menjalankan fungsi yang belum pernah dilakukan sebelumnya di dalam sebuah televisi. Sebuah TV yang memiliki kecanggihan smartphone bahkan laptop!"

inti dari kata-kata di atas itu adalah tv yang kita miliki masing2 dirumah bisa mempunyai kecanggihan yang samaa dengan smartphone dan bahkan notebook.

tapi kembali saya berpikir dan membandingkan dari segi harga smart tv full hd 32" 4.100.000 dan harga tv led hd 32" 3.050.000. tampak ada perbendaan sekitar satu juta.

jika saya memiliki satu buah komputer dual core saja dan vga dilengkapi dengan port HDMI maka saya akan bisa mempunya satu tv yang lebih smart dari pada smart tv yang diclaim oleh banyak produsen tv.

keyakinan saya sih di tiap2 rumah yang mempunyai satu unit tv led ataupun smart tv biasanya juga memiliki satu unit pc entah itu pentium 4 bahkan yang lebih tinggi lagi. emoticon-Smilie

dan saya mulai berpikir kenapa kta harus bergantung dengan smart tv yang di jual oleh produsen produsen smart tv padahal dengan sedikit kemauan kita bisa lebih menjadikan tv kita lebih smart dari pada smart smart tv yang di bikin oleh produsen tv tersebut.

Modalnya cukup dengan
TV LCD atau pun LED yang sudah ada port HDMI nya (rata2 sudah tersedia)
Satu unit pc pentium 4 dengan port vga HDMI
Satu unit smart phone android yang skr rata2 harganya tercangkau dan sudah pada memiliki
untuk pembahasan cara membuat tv kita lebih smart dari pada yang di buat oleh produsen-produsen tv tersebut akan gw bahas dalam pembahasan selanjutnya, emoticon-Big Grin

www.locomit.blogspot.com
Diubah oleh bon99 11-08-2013 06:31
0
10.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.